4+ Cara Membuat Tulisan Berwarna di Whatsapp yang Paling Benar

caracekonline.net | Cara membuat tulisan berwarna di Whatsapp adalah sebuah cara dimana para pengguna bisa mengubah warna teks pada conversation chat atau percakapan mereka di Whatsapp.

Pernah gak sih kalian berfikir atau bertanya tanya, apakah bisa mengubah warna teks atau chat pada Whatsapp agar tidak seperti default atau biasanya?

Jika iya, mungkin kamu cocok banget buat menyimak beberapa cara berikut ini. Sebab, cara ini terbilang cukup menarik, karena nantinya percakapan yang dibuat akan terlihat lebih menarik, dan mengundang rasa penasaran para pengguna yang menerima teks kita.

Sebagaimana kita tau, aplikasi chat Whatsapp memang sudah menjadi salah satu aplikasi penting bagi para pengguna smartphone.

Karena dengan adanya Whatsapp, kita bisa berkirim pesan teks seperti sms, dan juga melakukan voice call seperti panggilan telpon, dan juga melakukan panggilan video atau video call, terlebih saat ini orang-orang sudah lebih menggunakan smartphone.

Selain untuk berkirim pesan dalam bentuk teks, masih ada banyak sekali fitur yang ditawarkan oleh Whatsapp. Kamu juga bisa berkirim dokumen, foto, video, atau bahkan mengirimkan sticker yang kamu punya.

Aplikasi ini menggunakan sistem nomor telpon, yang mana ketika kamu menyimpan nomor seseorang dan nomor kamu juga disimpan oleh pengguan tersebut, maka kamu akan berteman secara otomatis di Whatsapp, dan akan muncul didalam daftar kontak kamu.

Dan baru-baru ini, ada sebuah trend yang banyak di bicarakan di kalangan pengguna Whatsapp, namun tidak semua pengguna mengetahuinya.

Trend yang dimaksud disini adalah membuat tulisan atau teks berwarna pada chat Whatsapp berbeda dari biasanya. Yang mana, cara ini bisa kamu gunakan di semua jenis smartphone, baik itu android ataupun iOS.

Dengan mengubah warna tulisan di Whatsapp, tentunya cara ini bisa menjadi sebuah alternatif untuk mengusir kebosanan, atau sekedar untuk menghibur teman-temanmu, dengan membuat teks yang berbeda warnanya dari biasanya.

Cara Membuat Tulisan Berwarna di Whatsapp

Cara Membuat Tulisan Berwarna di Whatsapp
membuat tulisan berwarna di Whatsapp

Lantas, bagaimana cara membuat tulisan berwarna di whatsapp? apa saja langkah langkahnya? dan apa saja yang harus dipersiapkan?

Tenang dulu, karena disini mimin sudah merangkum beberapa cara beserta aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat tulisan di whatsapp chat kamu menjadi berbeda. Yakni dengan

Membuat Tulisan Berwarna di Whatsapp dengan Cool Fonts for Instagram

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk membuat tulisan didalam chat whatsapp menjadi berwarna adalah dengan menggunakan aplikasi Cool Fonts for Instagram.

Aplikasi ini tersedia gratis di google play store ataupun app store untuk pengguna iOS. Dan untuk caranya:

  • Download terlebih dahulu aplikasi Cool Fonts for Instagram melalui Google play Store ataupun App Store.
  • Kemudian buka aplikasi tersebut dan buat tulisan yang kamu inginkan.
  • Untuk mengganti warna dari teks yang kamu tulis tadi, klik pada icon Gear atau Settings untuk memilih warna, dan juga pilih jenis font yang diinginkan.
  • Jika sudah, tekan dan tahan beberapa detik, pilih Copy lalu Paste kan sesuai kebutuhan kamu.

Untuk mempermudah kamu, pada opsi share kamu bisa memilih Share to Whatsapp, agar bisa langsung diarahkan ke whatsapp, dan memilih chat yang ingin kamu bagikan teks berwarnanya.

Membuat Tulisan Berwarna di Whatsapp dengan HiFont

Caranya:
  • Download dan Install aplikasi HiFont melalui Google Play Store.
  • Buka dan jalankan aplikasinya di smartphone kamu.
  • Pilih jenis font atau warna font sesuai selera dan kebutuhanmu.
  • Ketikkan tulisan yang diinginkan.
  • Kamu bisa meng-Copy-Paste atau juga Download sesuai kebutuhan.

Membuat Tulisan Berwarna di Whatsapp dengan BlueText

Kemudian untuk aplikasi yang kedua, kamu juga bisa menggunakan bantuan BlueText app, yang juga bisa kamu dapatkan dari google play store, ataupun App store. Dan untuk cara penggunannya adalah sebagai berikut.

  • Download dan install aplikasi BlueText dari Google Play Store ataupun App Store.
  • Setelah itu jalankan aplikasi BlueText yang sudah kamu install tadi.
  • Jika sudah, ketikkan kalimat atau kata yang hendak kamu ubah gaya / warnanya, dan atur untuk warna dan juga jenis font yang akan digunakan.
  • Apabila sudah yakin, langsung saja klik agak lama pada teks yang sudah diubah tadi, lalu pilih Copy.
Setelah itu, barulah kamu bisa membagikan teks yang sudah kamu buat atau ubah warnanya tadi, kedalam chat whatsapp yang kamu inginkan, dan mem-paste nya di kolom teks yang tersedia.

Membuat Tulisan Berwarna di Whatsapp dengan WhatsBlue Text

Diurutan ketiga, ada aplikasi WhatsBlue Text yang mana memang dikhususkan untuk kamu yang ingin mengubah warna tulisan di whatsapp agar berbeda dari biasanya. Aplikasi ini juga gratis, dan tersedia di app store ataupun google play store. Caranya

  • Download terlebih dahulu aplikasi WhatsBlue Text di perangkat smartphone kalian.
  • Setelah itu tunggu sampai prosess installasi nya selesai.
  • Jika sudah, buka aplikasi WhatsBlue Text nya, dan pilih Start Writing.
  • Kemudian isikan kalimat yang akan diubah warnanya pada kolom yang tersedia.
  • Setelah itu, secara otomatis WhatsBlue Text akan menampilkan rekomendasi pilihan warna dan juga gaya, pilih salah satu yang sesuai dengan keinginanmu.
Jika sudah yakin, maka kamu bisa mengklik pada icon share atau bagikan yang ada di pojok kanan atas, lalu kamu bisa memilih pada opsi Share to Whatsapp, untuk kemudian dibagikan ke pengguna yang ingin kamu kirimkan teks tersebut.

Membuat Tulisan Berwarna di Whatsapp dengan Text Art

Kemudian di urutan terakhir, ada aplikasi Text Art, yang mana sayangnya aplikasi ini hanya tersedia untuk pengguna Android saja.

Dan untuk cara penggunaan dari text art untuk mengubah warna tulisan di whatsapp juga gampang banget kok.

  • Download terlebih dahulu aplikasi Text Art dari Google Play Store.
  • Kemudian, tunggu sampai prosess installasinya selesai.
  • Jika sudah, langsung saja buka aplikasi Text Art di smartphone kalian.
  • Lalu, pada aplikasi text art kamu bisa langsung memasukkan teks yang akan diubah warnanya.
  • Kemudian klik pada tombol Submit.
  • Setelah itu klik pada tombol OK untuk melakukan pengeditan lanjutan, seperti memilih warna, memilih jenis font, background, dan lain sebagainya.
Jika dirasa sudah cukup, maka kamu bisa langsung mengklik pada tombol Share to Whatsapp untuk kemudian kamu bisa memilih kontak mana yang akan menerima teks berwarna yang sudah kamu edit tadi. Gampang banget kan?

Dengan menggunakan cara ini, tentunya kamu bisa lebih berkreasi lebih lagi, dan membuat tiap percakapan whatsapp kamu menjadi lebih menarik lagi.

Cara ini berlaku untuk semua jenis Whatsapp, mulai dari whatsapp official yang kamu unduh dari google play store ataupun app store, dan juga whatsap mod seperti GB Whatsapp ataupun FMWhatsapp.

Selain untuk mengubah warna teks di chat Whatsapp, kamu juga bisa kok membagikan teks yang sudah kamu buat dari beberapa atau salah satu aplikasi diatas tadi, kedalam status Whatsapp dalam bentuk teks, sehingga berbeda dari biasanya.

Dan itulah tadi beberapa cara membuat tulisan berwarna di whatsapp yang bisa kamu coba. Silahkan sesuaikan dengan mencoba salah satu dari 4 aplikasi yang mimin bagikan tadi. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

Bacaan yang lain:

Faiz Dawami
Faiz Dawami Hai! Nama saya Faiz Dawami, saya adalah seorang penulis, dan juga seorang pengurus dari banyak Blog yang saya miliki, salah satunya adalah Jadi Tau. Semoga apa apa yang saya tulis di Blog saya, bisa berkenan untuk kalian ya!