Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

2+ Cara Membuat M Banking BRI dengan Benar

Cara membuat M Banking BRI sebenarnya sangat mudah. Selain kamu bisa membuat dan mengaktivasikan m banking bri secara mandiri lewat ponsel kamu tanpa harus ke kantor cabang, ataupun kamu juga bisa melalui kantor cabang yang mana sekaligus membuat rekening bri jika dibutuhkan.

Bicara soal m banking, tentunya sudah gak asing lagi di telinga kita saat ini. Layanan mobile banking ini memang menjadi salah satu alternatif dan juga hal yang sangat menguntungkan para nasabah dan pengguna untuk melakukan aktivitas keuangan mereka.

Mulai dari melakukan transaksi keuangan seperti transfer ke antar bank ataupun ke bank lain, melakukan pembayaran di beberapa merchant atau toko online lewat transfer virtual account, ataupun kamu juga bisa melakukan pembayaran untuk hal lain seperti listrik, pulsa, paket internet, dan lain sebagainya.

Hal ini sendiri bukan tanpa tujuan. Mengingat memang saat ini perkembangan teknologi sudah sangat pesat dan hampir semua pengguna atau nasabah sudah menggunakan smartphone untuk menunjang mobilitas mereka.

Dan salah satu bank di Indonesia yang tak ketinggalan menghadirkan fitur m banking atau mobile banking ini adalah BRI. BRi atau yang kerap dikenal dengan Bank Rakyat Indonesia ini memang sudah cukup lama ada dan di kenal di Indonesia.

Salah satu layanan Bank dari BUMN ini, memang memberikan banyak sekali benefit atau keuntungan untuk para nasabahnya. Selain itu, untuk pembuatan rekeningnya juga sudah sangat mudah. Karena kamu bisa menemukan banyak kantor cabang BRI di sekitarmu yang dapat membantu kamu ketika hendak membuka rekening bank bri baru.

Sama seperti menggunakan layanan m banking dari bca, m banking bri juga sudah dapat di akses dengan mudah oleh para pengguna lewat smartphone dengan operating system android ataupun iOS. Yang mana, tentunya hal ini memudahkan para pengguna untuk dapat menggunakan layanan m banking dari BRI.

Cara Membuat M Banking BRI

Cara Membuat M Banking BRI
Membuat M Banking BRI

Walaupun demikian, faktanya masih saja banyak pengguna ataupun orang orang yang belum mengerti tentang cara membuat m banking bri. Biasanya, hal ini kerap dialami oleh mereka yang mungkin saja hanya menggunakan layanan kartu debit bri ataupun kartu kredit bri.

Padahal, ada banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari membuat ataupun mengaktifkan layanan m banking bri.

Tapi jangan khawatir. Untuk kamu yang mungkin belum memiliki atau mengaktifkan layanan mobile banking bri, disini mimin sudah menyiapkan beberapa cara yang bisa kamu gunakan. Seperti

Cara Membuat M Banking BRI lewat ATM

Cara pertama yang paling mudah adalah dengan mengunjungi mesin ATM BRI yang ada di sekitarmu. Cara ini bisa kamu lakukan tanpa harus mengunjungi kantor cabang ketika hendak membuat m banking bri. Caranya

  1. Siapkan kartu ATM BRI kamu dan kunjungi ATM BRI terdekat yang ada di sekitar kamu
  2. Masuk kedalam ruangan mesin ATM, lalu masukkan kartu ATM, pilih bahasa, dan masukkan pin ATM kamu
  3. Tunggu beberapa saat sampai kamu melihat pilihan menu dan pilih saja menu Transaksi Lainnya
  4. Setelah itu, pilih lagi menu Pilihan Lain dan cari menu Registrasi
  5. Pada menu registrasi, kamu bisa langsung memilih menu Mobile Banking
  6. Nantinya, kamu akan diminta untuk memasukkan nomor ponsel kamu yang mana akan digunakan untuk login atau verifikasi kedalam mobile banking BRI yang akan kamu buat
  7. Setelah itu kamu akan di minta untuk memasukkan 6 digit PIN untuk mobile banking BRI kamu
  8. Tunggu beberapa saat dan nantinya mesin ATM akan mengeluarkan struk yang mana menajdi bukti jika kamu melakukan pendaftaran mobile banking bri lewat ATM.

Nah, setelah mendapatkan struk tadi, maka langkah terakhir adalah kamu tinggal melakukan aktivasi dengan membawa bukti struk yang dikeluarkan dari atm tadi ke kantor cabang BRI untuk kemudian data yang kamu masukkan akan di validasi ulang untuk bisa digunakan pada mobile banking.

Nah jangan lupa ya, sebelum melakukan aktivasi lewat kantor cabang, kamu harus terlebih dahulu memiliki pulsa paling minim 5.000 rupiah, untuk mengirimkan SMS sebagai verifikasi device atau perangkat agar bisa menggunakan mobile banking dari BRI. 

Dan jangan lupa untuk mendownload aplikasi BRImo di smartphone android ataupun iOS kalian.

Cara Membuat M Banking BRI lewat Kantor Cabang

Kemudian untuk cara yang kedua, kamu bisa membuat m banking dan juga melakukan aktivasi m banking lewat kantor cabang. Cara ini terbilang lebih mudah, karena kamu akan melakukan tatap muka dengan pihak customer service atau admin dari bank bri yang mana bisa lebih efisien dan juga memudahkan kamu dalam membuat m banking. Caranya

  1. Bawa data data yang dibutuhkan sebelum ke kantor cabang, seperti kartu ATM (debit), KTP, Buku tabungan, serta ponsel yang masih memiliki pulsa aktif paling minimal 5.000 rupiah
  2. Setelah itu, kunjungi kantor cabang BRI terdekat yang ada di sekitar kamu
  3. Setelah sampai di kantor cabang, langsung saja minta kepada security jika kamu ingin melakukan pembuatan dan juga aktivasi mobile banking
  4. Nantinya, kamu akan diarahkan untuk menunggu di ruang tunggu sampai nomor antrianmu dipanggil

Jika sudah dipanggil, biasanya kamu akan diminta untuk memberikan data data yang sesuai dengan kartu ATM yang kamu punya. Dan pihak customer service juga akan mengarahkan kamu untuk mendownload aplikasi BRImo di smartphone kalian masing-masing

Setelah itu, isi semua data yang dibutuhkan dan ikuti arahan dari customer service untuk melakukan aktivasi dan mobile banking bri kamu sudah bisa untuk digunakan.

Tips Aman Ketika Menggunakan M Banking

Setelah memahami tentang cara membuat m banking BRI yang baru saja mimin bagikan diatas, maka selanjutnya kamu bisa mengikuti beberapa kiat penting, yang mana bisa berguna untuk kamu yang hendak menggunakan layanan m banking bri. Seperti

🌚 Gunakan Kombinasi Password / PIN untuk Mobile Banking yang tidak mengandung unsur tanggal lahir

🌚 Gunakan Jaringan WiFi yang terproteksi Password dan jaringan yang stabil

🌚 Pastikan ponsel kamu tidak dalam kondisi di modifikasi atau root, karena untuk mobile banking bri sendiri tidak mengizinkan pengguna yang sudah melakukan root untuk mengaksess BRImo di ponsel mereka

🌚 Gunakan Password Mobile Banking dengan kombinasi Angka, Huruf, dan Huruf Besar

🌚 Gunakan password yang kuat namun mudah di ingat

🌚 Jangan sembarangan mengaksess mobile banking di beda perangkat

🌚 Pastikan email kamu masih aktif dan memiliki recovery mode berupa verifikasi 2 langkah untuk mencegah pencurian akun

Dengan menerapkan salah satu atau semua kiat diatas, tentunya hal ini akan berguna untuk mengamankan akun dan juga data kamu ketika menggunakan mobile banking, dari peretasan data ataupun kebocoran data, sehingga kamu tidak perlu lagi khawatir.

Dan itulah tadi beberapa cara membuat m banking bri. Silahkan gunakan opsi atau cara yang menurutmu paling mudah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Bacaan yang lain: