2+ Cara Membuat Rekening BCA yang Paling Benar

caracekonline.net | Bagaimana cara membuat rekening bca? Apa kita bisa membuat rekening BCA tanpa harus datang ke kantor cabang? Apa saja yang dibutuhkan untuk membuat rekening bca? Persyaratan apa saja yang harus dilengkapi ketika hendak membuat rekening bca?

Beberapa pertanyaan diatas memang kerap ditanyakan untuk mereka yang mungkin baru saja akan membuat atau hendak membuka rekening bca untuk pertama kalinya.

Karena sebagaimana kita tau, bank BCA atau Bank Central Asia ini, merupakan salah satu layanan Bank yang banyak sekali digunakan oleh masyarakat pada saat ini. Karena, Bank BCA sendiri memberikan banyak sekali benefit dan kemudahan untuk para nasabahnya.

Mulai dari tersedianya banyak ATM untuk kamu yang mungkin ingin melakukan penarikan tunai ataupun setoran tunai yang tersedia di berbagai tempat, kemudahan dalam melakukan transaksi keuangan dengan mobile banking bca, internet banking bca, dan yang paling menariknya lagi, kamu bisa melakukan penarikan tunai BCA, dengan limit 0 Rupiah.

Sehingga, kamu tidak perlu khawatir jika mungkin saldo kamu tersisa 50.000, kamu masih bisa melakukan penarikan tunai, ataupun transfer ke rekening BCA ataupun Bank lain selain BCA.

Dan gak cuma itu aja kok, tentunya masih ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika membuat ataupun membuka rekening bca untuk pertama kalinya. Salah satunya adalah, kamu bisa memilih layanan kartu debit atau kartu ATM yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Kamu tidak perlu khawatir dengan setoran awal yang besar. Karena tiap tiap produk kartu debit bca sendiri memiliki limit mulai dari yang paling kecil, sampai ke yang paling besar. Jadi, kamu bisa memilih jenis kartu debit yang sesuai dengan yang kamu mau.

Cara Membuat Rekening BCA


Itulah mengapa, penting banget untuk kamu buat tau tentang cara membuat rekening bca. Karena memang, sampai saat inipun tidak semua pengguna mengerti tentang tata cara dalam membuka rekening bca pertama kalinya. Padahal, caranya gampang banget kok. Seperti

Cara Membuat Rekening BCA lewat Ponsel

Cara pertama yang menurut mimin paling mudah adalah dengan menggunakan ponsel smartphone yang kamu miliki. Cara ini terbilang mudah, karena kamu tidak perlu ke kantor cabang untuk melakukan pembukaan rekening bank, dan kamu bisa membuat rekening bca pribadi kamu kapan saja dan dimana saja melalui smartphone kalian. Caranya

  1. Download terlebih dahulu aplikasi m bca di smartphone kamu melalui google play store ataupun app store
  2. Jika sudah, buka aplikasi m bca tadi dan klik pada buat rekening baru
  3. Nantinya kamu akan di hadapkan dengan pilihan "apakah kamu sudah memiliki rekening bca?" pilih saja "Belum"
  4. Nah, setelah itu kamu akan melihat persetujuan atau aggrement yang harus disetujui dan juga kamu perlu mengisi data diri yang dibutuhkan
  5. Kamu juga bisa memilih jenis kartu debit / ATM yang sesuai, mulai dari BCA Tahapan Xpresi, BCA Tahapan, dan juga BCA Platinum. Sekaligus, kamu bisa melihat detail untuk setoran awal, dan juga biaya admin bulanannya.
  6. Isi semua data yang diminta seperti Nama, Alamat, Nomor KTP, Pekerjaan, Kantor Cabang terdekat (untuk mengambil kartu) email, dan juga nomor ponsel yang aktif
  7. Setelah semua data diisi, barulah kamu bisa melakukan panggilan video call dengan pihak call center BCA yang mana bisa kamu lakukan pada saat itu juga, ataupun esok hari selama jam kerja yang berlaku
  8. Pada saat melakukan video call, kamu akan diminta untuk melakukan validasi data seperti pencocokkan nama, nomor ktp, nama ibu kandung, status pekerjaan, dan lain sebagainya
  9. Prosess video call ini tidak begitu lama kok. Namun, kamu harus melakukannya di ruangan yang cukup personal atau pribadi dan cukup cahaya dan menggunakan headset atau earphone.
  10. Setelah prosess validasi data selesai, maka kamu bisa langsung melakukan setoran awal mulai dari 20.000, 50.000, sampai 500.000 dengan melakukan transfer dari bank lain ke BCA kamu, ataupun kamu bisa melakukan setoran awal di kantor cabang.
  11. Setelah itu, kamu bisa langsung menggunakan layanan m bca yang sudah di install di smartphone kamu, dengna memasukkan kode aksess, dan juga menggunakan PIN m-BCA yang sudah kamu buat sebelumnya.
  12. Sampai sini, kamu sudah berhasil untuk membuat rekening bca pertama kamu. Sisanya, untuk mendapatkan kartu fisik atau kartu debit BCA, kamu bisa mengunjungi kantor cabang yang nantinya akan di arahkan ke CSO atau CS Online dan diarahkan dengan petugas yang ada disana.

Nantinya kamu bisa memasukkan nomor rekening, tanggal lahir, dan juga membuat PIN untuk kartu ATM kamu. Usahakan, PIN ATM yang kamu buat tidak sama dengan PIN yang ada di m-BCA kamu, ya.

Dan setelah itu, kamu bisa langsung melakukan tarik tunai ataupun setoran tunai menggunakan kartu ATM BCA yang sudah kamu buat tadi. Namun untuk beberapa kasus, jika kamu membuat tabungan dengan kartu BCA Tahapan atau BCA Platinum, kamu harus mengambil buku tabungan. Tetapi untuk pengguna BCA Tahapan Xpresi, kamu tidak akan mendapatkan buku tabungan.

Cara Membuat Rekening BCA lewat Kantor Cabang

Kemudian untuk yang kedua, kamu bisa menggunakan cara yang terbilang umum dilakukan. Yakni dengan mengunjungi kantor cabang BCA terdekat, dengan membawa beberapa dokumen pendukung seperti KTP, NPWP (jika ada) dan uang tunai sebagai setoran awal. Dan untuk caranya

  1. Kunjungi kantor cabang BCA dengan membawa dokumen atau berkas yang sudah ditulis diatas tadi
  2. Lalu kamu akan langsung dibantu oleh pihak security, dan katakan saja jika kamu ingin membuat atau membuka rekening BCA untuk pertama kalinya
  3. Setelah itu kamu akan diminta untuk mengambil nomor antrian, dan menunggu sampai nomor antrianmu dipanggil
  4. Ketika sampai pada staff yang bertugas, kamu akan diminta untuk mengisi formulir pembukaan rekening bca
  5. Isi semua data yang dibtuhkan dan jangna lupa untuk memberikan uang tunai sebagai setoran awal
  6. Prosessnya tidak begitu lama kok, hanya sekitar 1 - 5 menit saja, sebelum akhirnya kamu bisa langsung mendapatkan kartu debit BCA untuk kemudian bisa kamu gunakan untuk melakukan transaksi keuangan seperti biasa.

Nah, kelebihan dari membuat rekening BCA dari kantor cabang adalah selain kamu bisa membuka rekening bca dengan cepat, kamu juga bisa langsung melakukan aktivasi layanan m banking dan juga internet banking bca dengan melakukan verifikasi lewat nomor ponsel yang kamu miliki. Sehingga, kamu tidak perlu lagi bolak balik untuk mengambil kartu, ataupun melakukan video call seperti cara yang sebelumnya sudah mimin jelaskan diatas.

Nah, itulah tadi beberapa cara membuat rekening bca yang bisa kamu gunakan. Baik dengan melalui online dengan melakukan panggilan video call ataupun datang ke kantor cabang, salah satu cara tadi bisa kamu gunakan untuk membuat rekening bca dengan mudah. Semoga bermanfaat.

Bacaan yang lain:

Faiz Dawami
Faiz Dawami Hai! Nama saya Faiz Dawami, saya adalah seorang penulis, dan juga seorang pengurus dari banyak Blog yang saya miliki, salah satunya adalah Jadi Tau. Semoga apa apa yang saya tulis di Blog saya, bisa berkenan untuk kalian ya!