5+ Cara Membuat Quotes di Picsay Pro yang Paling Benar

caracekonline.net | Bagaimana cara membuat quotes di picsay? Apa saja yang dibutuhkan untuk membuat quotes di picsay? Bagaimana membuat quotes di picsay sendiri?

Ngomongin tentang cara membuat quotes, mungkin hal ini sudah sangat familiar di kalangan saat ini. Karena, saat ini sendiri banyak sekali orang orang atau pengguna yang kerap menggunakan quotes untuk menggambarkan suasana hati mereka.

Quotes atau kutipan sendiri memang kadang kala menjadi salah satu self motivation ataupun self healing untuk seseorang, yang mana menggambarkan suasana hati mereka.

Maka dari itu, gak heran jika saat ini ada banyak sekali orang orang atau pengguna biasa yang mengunggah quotes atau kutipan, dan bahkan gak jarang saat ini kita kerap menemukan pengguna yang sengaja membuat akun khusus untuk membagikan quotes ataupun kutipan sesuai dengan suasana hati.

Karena memang, quotes sendiri terbagi dalam beberapa jenis. Ada yang menggambarkan suasana hati yang sedih, bahagia, percintaan, motivasi, atau bahkan tentang kehidupan.

Semakin bagus quotes atau kutipan yang dibuat, maka besar kemungkinan kamu akan mendapatkan banyak jumlah likes, ataupun quotes yang kamu buat akan dibagikan ulang oleh pengguna yang melihat quotes kamu.

Semua kembali lagi ke bagaimana pemilik quotes menggunakan kata kata didalamnya. Bahkan gak jarang ada saja kaum remaja yang menggunakan quotes yang indah didalamnya sebagai wallpaper ponsel mereka.

Hal ini tentunya menjadi salah satu hal yang cukup menarik. Terlebih, jika quotes yang digunakan adalah tentang motivasi hidup yang mana bisa menjadi pengingat untuk diri sendiri, agar menjadi lebih baik dari hari kehari.

Ditambah dengan berkembangnya teknologi dan juga aplikasi, saat ini para pengguna sudah bisa membuat quotes mereka sendiri dengan beragam bantuan aplikasi yang mungkin ada di smartphone, ataupun komputer dan laptop.

Cara Membuat Quotes di Picsay Pro

Cara Membuat Quotes di Picsay Pro
Membuat Quotes di Picsay Pro

Salah satu aplikasi pada smartphone android ataupun iOS yang sekarang ini kerap di gunakan untuk membuat quotes adalah Picsay Pro. Selain mudah untuk digunakan, cara membuat quotes di picsay pro juga bisa menjadi alternatif untuk kamu yang ingin membuat quotes yang nantinya hendak digunakan sebagai wallpaper, ataupun di post di laman instagram, facebook, twitter, dan lain sebagainya.

Untuk itu, jika kamu ingin mencoba untuk membuat quotes pertama kamu di picsay Pro, kamu bisa mengikuti beberapa cara berikut ini. Seperti

Download Aplikasi Picsay Pro

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah jelas memiliki aplikasi Picsay. Aplikasi ini tersedia di beragam jenis smartphone. Mulai dari untuk Android ataupun iOS.

Kamu bisa mendownload versi terbaru dari aplikasi Picsay di Google Play Store, ataupun App Store. Pastikan kamu mendownload versi terbaru dari Piscay, dan juga mengecek pembaruan yang ada di Google Play Store ataupun App Store.

Jika memungkinkan, kamu dapat melakukan pembelian untuk mendapatkan versi Picsay Pro yang tanpa iklan, dan memiliki fitur yang lengkap daripada versi gratisnya.

Walaupun demikian, versi gratis dari Picsay juga tetap bisa digunakan untuk kamu yang ingin membuat quotes kok. Jadi, tak perlu khawatir ya.

Tentukan Ukuran Canvas

Jika sudah, kamu bisa langsung menentukan ukuran canvas atau gambar yang nantinya akan kamu isikan quotes. Biasanya, mungkin hal ini akan di terapkan untuk mereka yang ingin mempublikasikan quotes yang mereka buat di instsagram. Baik itu dalam bentuk stories instagram, ataupun feed posts instagram.

Untuk ukurannya sendiri, kamu bisa menggunakan beberapa macam yang mungkin sesuai. Seperti

  • Untuk Post Instagram : 1080 x 1080 px atau 500 x 500 px
  • Untuk Stories Instagram atau status Whatsapp : 1080 x 2160 px atau 720 x 1280 px

Namun dari dua jenis ukuran yang mimin sarankan diatas, semua bisa kamu sesuaikan dengan display ponsel kamu. Jika kamu ingin menggunakan quotes nya sebagai wallpaper, maka kamu bisa terlebih dahulu mengambil screenshoot layar ponsel kamu, dan kemudian memasukkan screenshoot tadi kedalam picsart, dan mewarnai screenshoot tadi dengan warna hitam ataupun putih.

Cara ini bisa berguna untuk kamu yang ingin mendapatkan ukuran yang pas untuk gambar yang nantinya akan digunakan sebagai wallpaper ponsel kalian. Karena, untuk resolusi tiap ponsel pasti akan berbeda.

Tambahkan Gambar Sebagai Pemanis

Jika sudah menentukan ukuran canvas atau gambarnya, selanjutnya kamu bisa menambahkan gambar sebagai pemanis. Kamu bisa menggunakan gambar gambar yang mungkin kamu dapatkan dari google, pinterest, instagram, atau bahkan menggunakan background berwarna solid seperti hitam, putih, biru, merah, dan lain-lain.

Untuk menambahkan gambarnya sendiri, kamu bisa menggunakan fitur dari picsay pro berupa add image atau tambah gambar, dan kemudian kamu bisa menyesuaikan letak atau posisi gambar yang kamu masukkan tadi sesuai keinginan kamu.

Sisipkan Kutipan Kata atau Quotes dari Beragam Sumber

Jika sudah, maka pada tahap ini kamu bisa menambahkan atau menyisipkan quotes atau kutipan yang memang kamu inginkan. Kamu bisa mendapatkan banyak sekali sumber kutipan atau quotes dari internet, ataupun beberapa situs yang memang menyediakan quotes quotes dalam bahasa inggris ataupun bahasa indonesia.

Kamu bisa mengklik pada icon add text atau tambah teks dan kemudian menyisipkan quotes yang kamu dapatkan dari internet ataupun murni dari dirimu sendiri.

Sesuaikan quotes yang kamu buat dengan mengganti jenis font, warna font, dan juga gaya font. Kamu juga bisa mengatur align atau posisi dari teks agar berada di tengah, rata kanan, rata kiri, ataupun mengganti ukuran font agar terlihat lebih aesthetic dan juga keren.

Jika kamu tidak memiliki teks atau kutipan quotes, kamu juga bisa kok menyisipkan screenshoot dari beberapa sosial media yang mungkin berisi quotes yang menarik. Seperti misalnya instagram, twitter, facebook, ataupun dari website yang kamu ss dan sesuaikan ukurannya.

Simpan Quotes yang Sudah di Buat

Langkah terakhir adalah kamu bisa langsung menyimpan quotes yang sudah kamu buat tadi kedalam format .png ataupun .jpg, dan mulai membagikannya ke sosial media yang kamu miliki, atau seperti yang mimin jelaskan tadi, kamu bisa menggunakannya sebagai wallpaper, ataupun mempublishnya secara langsung ke stories instagram, dan juga status whatsapp.

Dengan begitu, kamu sudah berhasil untuk membuat quotes atau kutipan pertama kamu dengan menggunakan picsart yang bisa kamu aksess dari smartphone android ataupun iOS kamu.

Walaupun ada banyak sekali jenis aplikasi untuk membuat quotes yang bisa kamu gunakan di perangkat android ataupun iOS, nyatanya aplikasi Picsay Pro lebih mudah untuk digunakan dalam membuat quotes lewat hp.

Dan itulah tadi beberapa cara membuat quotes di picsay pro yang bisa kamu coba. Setelah membaca tutorial ini, apakah kamu tertarik untuk mencoba membuat quotes pertama kamu di picsay pro? Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

Read Also:

Faiz Dawami
Faiz Dawami Hai! Nama saya Faiz Dawami, saya adalah seorang penulis, dan juga seorang pengurus dari banyak Blog yang saya miliki, salah satunya adalah Jadi Tau. Semoga apa apa yang saya tulis di Blog saya, bisa berkenan untuk kalian ya!