2+ Cara Membuka Akun Mi yang Terkunci yang Paling Benar

caracekonline.net | Cara membuka akun mi yang terkunci kerap kali menjadi hal yang banyak dicari para pengguna ponsel xiaomi, karena sebagaimana kita tahu beberapa ponsel saat ini sudah mengharuskan pengguna tidak hanya login dengan menggunakan akun Google saja. Melainkan dengan akun dari vendor yang mengeluarkan ponsel tersebut.

Salah satunya adalah xiaomi. Tentunya, hal ini sudah bukan lagi hal yang mengherankan untuk para penggunanya. Dimana, ketika pengguna hendak masuk kedalam ponsel xiaomi mereka untuk pertama kalinya, mereka harus terlebih dahulu melakukan login dengan menggunakan akun mi atau akun xiaomi mereka.

Hal ini sendiri di dorong untuk memudahkan pengguna bisa mengakses apa apa saja yang ada didalam ponsel xiaomi mereka. Mulai dari mendownload tema, mengganti font, ataupun memilih wallpaper dan lain sebagainya. Tapi, hal tersebut bukan semata mata untuk hal itu saja.

Memiliki akun MI pada ponsel jenis xiaomi juga menjadi salah satu bentuk keamanan lanjutan, yang mana ketika pemilik ponsel mengalami hal buruk seperti ponselnya hilang, atau dicuri, ketika yang menemukan hendak melakukan reset pabrik untuk menghilangkan jejak, mereka harus terlebih dahulu login dengan akun mi yang sudah mereka daftarkan.

Sebab, jika mereka tidak bisa login, maka siapapun yang menemukan ponsel kamu tidak dapat lagi masuk untuk menggunakan ponsel kalian, tanpa akun mi yang ada didalamnya. Namun sekali lagi, hal ini kembali ke bagaimana pengguan mengamankan ponsel mereka. Karena, ada cara lain yang bisa digunakan seperti menghapus keseluruhan data dan juga me-lock ponsel dengan google find devices, dan lain sebagianya.

Selain itu, untuk para pengguna ponsel xiaomi yang mungkin ingin melakukan root atau modifikasi pada perangkat mereka, tentunya mereka harus terlebih dahulu melakukan unlock bootloader yang mana harus menggunakan akun Mi sebagai verifikasi agar kemudian bisa dilakukan unlock pada bootloader atau yang kerap dipanggila dengan UBL.

Karena sebenarnya, untuk membuat akun MI juga tidak begitu sulit kok. Ketika kamu hendak membeli ponsel xiaomi baru, biasanya pada laman welcome atau selamat datang sebelum masuk ke laman home atau tampilan utama ponsel xiaomi, kamu akan diminta untuk login ke laman akun mi. Tetapi, jika kamu tidak memiliki atau belum memiliki akun mi, kamu bisa terlebih dahulu melakukan pendaftaran dengan menggunakan nomor ponsel, ataupun email yang aktif.

Tapi bagaimana jika pengguna tidak mengetahui atau lupa dengan akun mi mereka ketika hendak login kedalam perangkat xiaomi yang sudah ada, baru, ataupun pindah perangkat? Tentunya, hal ini sangat menyusahkan para pengguna. Apalagi, jika pengguna hendak login ke perangkat yang sudah terdaftar atau sudah terlebih dahulu login kedalam akun mi yang sudah dibuat sebelumnya.

Cara Membuka Akun Mi yang Terkunci

Cara Membuka Akun Mi yang Terkunci
membuka akun Mi yang terkunci

Biasanya, para pengguna akan menggunakan cara membuka akun mi yang terkunci dengan cukup beragam. Karena setidaknya, ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengembalikan atau kembali membuka akun mi yang sebelumnya terkunci ataupun tidak dapat diaksess.

Tapi perlu dicatat ya, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus kamu ketahui terlebih dahulu. Dan untuk cara yang bisa digunakan untuk membuka akun mi yang terkunci, adalah sebagai berikut.

Cara Membuka Akun Mi yang Terkunci lewat Situs Resmi

Langkah pertama yang mungkin bisa kamu gunakan adalah dengan mengunjungi situs resmi dari xiaomi itu sendiri, untuk melakukan bypass atau pengaksessan akun mi yang mana terkunci, dan tidak bisa dibuka. Namun perlu diperhatikan pada cara ini, pemilik akun mi diharuskan mengetahui terlebih dahulu email dan juga nomor telpon yang digunakan pada saat pendaftaran.

Hal ini sendiri bertujuan untuk memudahkan pemilik akun dalam menerima kode verifikasi untuk melakukan lupa password, ataupun me-reset password akun mi yang terkunci sebelumnya. Caranya

  1. Buka terlebih dahulu situs resmi dari xiaomi di https://i.mi.com.
  2. Kemudian kamu akan diarahkan ke laman utama dari xiaomi itu sendiri.
  3. Lanjut untuk mengklik pada login with your mi account.
  4. Tunggu beberapa saat sampai kamu diarahkan ke laman login akun mi kalian.
  5. Karena disini kita akan melakukan reset password pada akun mi yang terkunci, maka kamu bisa mengklik pada opsi forget password.
  6. Lalu, isi semua data yang dibutuhkan sesuai dengan data data dari akun mi kalian, seperti email ataupun nomor handphone yang sudah didaftarkan.
  7. Terakhir, cek pada laman inbox atau kotak masuk, atau juga kamu bisa mengecek pada perpesanan atau sms yang mana mungkin mengirimkan kode OTP didalamnya.
Setelah itu, kamu bisa langsung melakukan reset password, dengan mengganti password lama kamu dengan password baru. Dengan begitu, kamu bisa kembali mengaksess akun mi kamu di perangkat lama ataupun perangkat baru.

Cara Membuka Akun Mi yang Terkunci lewat Box Xiaomi dan Nota Pembelian

Langkah kedua yang bisa kamu gunakan untuk mengaksess kembali akun Mi yang terkunci adalah dengan menggunakan Box Xiaomi dan juga Nota Pembelian ponsel xiaomi kamu. Ha? Memangnya bisa?

Jelas bisa kok. Cara ini kerap dipakai untuk mereka yang mungkin saja baru atau pernah membeli ponsel xiaomi dalam kondisi baru, namun setelah beberapa lama pemakaian mereka lupa atau tidak dapat mengaksess akun mi mereka. Maka dari itu, box xiaomi dan nota pembelian bisa menjadi bukti otentik, dimana kamu adalah pemilik asli dari ponsel tersebut. Caranya

  1. Carilah informasi mengenai layanan customer service ataupun service point dari xiaomi yang ada di sekitar kamu, kamu bisa mengetahuinya melalui google dengan mencari service point xiaomi terdekat di google.
  2. Setelah itu, kunjungi service point atau service center xiaomi tadi, sembari membawa ponsel beserta box dan juga nota pembelian kamu.
  3. Sesampainya disana, kamu bisa langsung ke bagian customer service untuk menceritakan masalah yang terjadi (akun mi terkunci).
  4. Nantinya, akan ada validasi data yang mana akan mencocokkan data antara box xiaomi, nota pembelian, serta informasi akun mi kamu (bisa email, ataupu nomor ponsel).
  5. Tunggu beberapa saat dan nantinya kamu akan di infokan mengenai akun mi yang kamu gunakan.
Cara kedua ini terbilang simple, karna kamu bisa langsung mendatangi kantor ataupun service center xiaomi terdekat secara langsung. Namun, tentunya kamu harus mengetahui dulu jam dan waktu kerja dari xiaomi service center ya.

Disclaimer

Baik dari cara pertama ataupun kedua tadi, hanya boleh dilakukan untuk kamu yang memang benar benar pemilik asli dari ponsel xiaomi yang memang mengalami kendala pada akun mi kalian. Mimin tidak mengajurkan cara ini untuk digunakan ketika kamu menemukan ponsel milik orang lain.

Dan itulah tadi beberapa cara membuka akun mi yang terkunci. Gimana? Setelah membaca ulasan dari mimin tadi, mimin yakin kamu sudah gak usah lagi panik ketika mengalami kendala pada akun mi kalian. Semoga bermanfaat.

Bacaan Lainnya:

Faiz Dawami
Faiz Dawami Hai! Nama saya Faiz Dawami, saya adalah seorang penulis, dan juga seorang pengurus dari banyak Blog yang saya miliki, salah satunya adalah Jadi Tau. Semoga apa apa yang saya tulis di Blog saya, bisa berkenan untuk kalian ya!