2+ Cara Membuka Blokir Whatsapp yang Paling Benar

caracekonline.net | Bagaimana cara membuka blokir Whatsapp? Mengapa kita harus memblokir pengguna whatsapp? Apakah ada cara untuk mengunblock atau membatalkan blokir pada pengguna Whatsapp?

Berkembangnya teknologi dan juga informasi saat ini, membuat kita menjadi mudah dalam melakukan beragam hal. Mulai dari mencari informasi melalui internet, membagikan hal hal menarik di internet, dan juga berkomunikasi melalui beragam device. Salah satunya adalah smartphone.

Hal ini sendiri tentunya menjadi salah satu hal yang meguntungkan pengguna. Dimana, dulu kita harus melakukan komunikasi dengan berkirim surat secara manual yang nantinya akan dikirimkan ke tukang pos. Dan alhasil, semakin berkembannya teknologi hal tersebut sudah digantikan dengan email.

Kemudian untuk kegiatan berbelanja atau membeli kebutuhan. Jika dulu kita harus mengunjungi toko offline atau toko fisik untuk mendapatkan produk yang kita inginkan, saat ini sudah digantikan dengan kegiatan belanja online melalui layanan e-commerce. 

Mau bagiamanapun, hal hal yang sekiranya harus dilakukan secara manual, kini sudah digantikan dengan hal hal yang lebih modern karena perkembangan teknologi, informasi, dan juga dengan adanya intenret. Maka gak heran, untuk urusan berkomunikasi juga hal ini sudah berkembang pesat dan memudahkan para penggunanya.

Sama hal nya dengan komunikasi. Jika dahulu kita harus menggunakan perpesanan atau sms dan juga telfon suara dengan menggunakan pulsa utama pada nomor atau kartu yang kita miliki, saat ini hal tersebut sudah di gantikan dengan salah satu aplikasi chat paling populer di kalangan pengguna smartphone.

Yaps, jejaring sosial chat yang mimin maksud disini adalah Whatsapp. Siapa yang tak kenal dengan whatsapp? Hampir semua pengguna smartphone dari jenis Android sampai ke iOS, pasti memiliki aplikasi yang satu ini.

Aplikasi yang dikhususkan untuk memudahkan pengguna dalam menjalin komunikasi ini memang sangat populer. Karena, kamu bisa berkirim pesan dalam bentuk teks, ataupun panggilan suara hanya dengan menggunakan quota internet aktif saja. Tentunya, hal ini jelas menggantikan peran sms dan juga telpon pada ponsel jadul yang masih harus menggunakan pulsa utama untuk melakukannya.

Gak cuma itu aja kok, ketika menggunakan Whatsapp kamu juga tak hanya bisa berkirim pesan teks saja, melainkan kamu bisa mengirim pesan dalam bentuk audio atau voice note, berkirim gambar, video, sticker whatsapp, ataupun melakukan panggilan suara dan juga panggilan video.

Kamu juga bisa kok membuat grup whatsapp yang mana kerap digunakan untuk membicarakan sesuatu yang penting, atau juga digunakan untuk menjalin silaturahmi. Seperti grup whatsapp keluarga, kampus, pekerjaan, dan lain sebagainya.

Sebab dari itulah, gak heran jika saat ini pengguna lebih memilih memiliki quota internet aktif daripada harus mengisi pulsa. Karena, untuk urusan kounikasi sendiri sudah digantikan dengan whatsapp. Terlebih, saat ini siapapun sudah pasti memiliki smartphone.

Namun kembali lagi seperti pada pembahasan mimin sebelum sebelumnya. Bicara tentang sosial media ataupun sosial chat, tentunya ada banyak sekali para pengguna yang mungkin agak mengganggu mereka, seperti hal nya di whatsapp.

Mimin yakin, kamu pasti pernah nih dapat pesan chat whatsapp dari pengguna yang nomornya tidak ada didalam daftar kontak kalian masing-masing. Sehingga, chat tersebut terbilang aneh dan tidak tau asalnya darimana. Bahkan, bisa saja memang ada oknum yang sengaja menggunakan nomor kamu untuk kemudian di chat oleh orang lain.

Cara Membuka Blokir Whatsapp

Cara Membuka Blokir Whatsapp
membuka blokir Whatsapp

Alhasil, cara terbaik untuk menghindari hal ini adalah memblokir pengguna yang sekiranya memang mengganggu demi kenyamanan kalian masing-masing. Walaupun begitu, faktanya tidak semua pengguna whatsapp mengerti tentang cara membuka blokir Whatsapp, apalagi jika para pengguna tidak mengetahui ternyata yang di blokir adalah teman mereka sendiri.

Tapi gak usah khawatir, karena disini mimin sudah merangkum cara yang bisa kamu gunakan untuk membuka blokir whatsapp. Yakni

Cara Membuka Blokir Whatsapp di HP

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk membuka blokir whatsapp adalah melalui smartphone kalian masing-masing. Ntah itu android ataupun iOS. Caranya juga gampang banget kok.

  • Buka terlebih dahulu aplikasi whatsapp yang ada di smartphone kalian
  • Jika sudah, klik pada titik tiga yang ada di bagian pojok kanan atas layar whatsapp kalian
  • Setelah itu klik pada opsi settings / pengaturan
  • Lalu, klik pada menu Privacy atau Privasi
  • Dan setelah itu, kamu bisa langsung memilih menu blocked contact atau akun yang di blokir
  • Pilih pada akun atau nomor telpon mana yang ingin kamu unblock, dan kemudian pilih pada opsi unblock

Setelah itu, kamu sudah berhasil untuk melakukan unblock pada akun whatsapp yang mungkin itu adalah teman kamu. Atau, untuk cara cepatnya kamu bisa langsung melakukan unblock pada chat yang mungkin belum kamu hapus. Caranya

  • Masuk ke whatsapp dan kemudian cari chat kamu bersama orang yang sudah kamu blokir sebelumnya
  • Kemudian, tap atau klik pada profile / nama pengguna whatsapp yang kamu blokir
  • Scroll ke bagian bawah, lalu klik pada opsi unblock
Dan selamat, kamu sudah berhasil untuk melakukan unblock secara cepat kepada pengguna whatsapp yang kamu block sebelumnya.

Cara Membuka Blokir Whatsapp di Komputer / Laptop

Kemudian untuk cara yang kedua, kamu juga bisa kok melakukan unblock lewat whatsapp di komputer ataupun laptop. Disini, kamu bisa melakukan unblock pada 2 jenis whatsapp komputer atau laptop, yakni baik melalui aplikasi whatsapp desktop resmi, ataupun menggunakan whatsapp web. Caranya juga sama kok.

  • Buka whatsapp desktop ataupun whatsapp web, kemudian login dengan cara melakukan scan qr code atau jika kamu sudah login sebelumnya, kamu bisa langsung saja membuka aplikasi whatsapp di komputer atau laptop kalian
  • Setelah itu, tunggu sampai kamu masuk ke laman whatsapp dan diarahkan ke laman chat kamu bersama pengguna whatsapp lain
  • Untuk melakukan unblock, kamu bisa mengklik pada titik tiga yang ada di dekan profile kamu
  • Lalu pilih pada opsi settings atau pengaturan
  • Setelah itu, kamu bisa memilih menu privacy / privasi dan kamu bisa memilih menu blocked account atau akun yang di blokir
  • Klik pada menu tersebut, dan kamu bisa melihat siapa saja yang kamu blokir
  • Untuk mengunblock, kamu bisa mengklik pada nomor atau akun tersebut, dan kemudian klik pada unblock
Walaupun begitu, untuk cara cepatnya juga sama kok seperti yang sebelumnya sudah dijelaskan tadi. Kamu bisa langsung masuk ke dalam laman chat kamu bersama orang yang kamu blokir, dan kemudian mengklik pada opsi unblock yang biasanya akan terlihat langsung tanpa harus masuk ke profile pengguna tersebut.

Dan itulah tadi beberapa cara membuka blokir whatsapp yang bisa kamu coba. Baik melalui smartphone ataupun komputer dan laptop, keduanya sama sama mudah dan bisa kamu coba dengan menggunakan salah satu cara diatas tadi. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

Bacaan Lainnya:

Faiz Dawami
Faiz Dawami Hai! Nama saya Faiz Dawami, saya adalah seorang penulis, dan juga seorang pengurus dari banyak Blog yang saya miliki, salah satunya adalah Jadi Tau. Semoga apa apa yang saya tulis di Blog saya, bisa berkenan untuk kalian ya!