3+ Cara Cek Poin Simpati yang Paling Benar

caracekonline.net | Sudah tahu bagaimana cara cek poin Simpati yang terbaru saat ini? Mudah lho, Kini salah satu operator seluler terbesar di tanah air yakni Telkomsel kembali mengeluarkan program yang menarik melalui salah satu produknya yaitu Simpati. Melalui kartu Simpati ini Telkomsel mengeluarkan program terbaru yaitu Telkomsel Poin sebagai bentuk penghargaan kepada para pelanggan setianya.

Melalui program ini, para pelanggan setia Simpati bisa menukarkan poin yang terkumpul dengan berbagai macam produk dari Tekomsel serta hadiah menarik lainnya. 

Lalu bagaimana cara mendapatkan poin tersebut?. Dalam program Telkomsel Poin ini semakin banyak kita melakukan pengisian pulsa maka semakin banyak pula poin yang terkumpul. Dengan ketentuan setiap melakukan pengisian pulsa sebesar Rp. 5.000,- maka anda akan mendapatkan 1 poin.

Mekanisme pengumpulan poin ini bukanlah sekali melakukan pengisian pulsa Rp. 5.000,- akan langsung mendapatkan poin saat itu juga. Tetapi akan diakumulasikan sampai melakukan isi ulang sebesar Rp. 50.000,- dalam jangka waktu satu bulan.

Setelah sering melakukan pengisian pulsa ke nomer Simpati anda, anda pasti jadi penasaran bukan, berapakah poin yang terkumpul ?. Untuk mengetahuinya anda bisa cek poin kartu Simpati dengan cara sebagai berikut.

Cara Cek Poin Simpati

Cara Cek Poin Simpati
Img by: Freepik.com

Cek Poin Simpati Lewat Dial Up

Cara untuk mengetahui poin Simpati yang pertama bisa menggunakan tombol dial-up.

Yaitu cukup dengan cara ketik *700# di menu USSD kemudian klik tombol Panggil atau Call. Berikutnya akan muncul info terkait dengan total perolehan serta masa berlakunya.

Akan tetapi, pelanggan tak bisa melakukan transfer ke sesama Telkomsel sebab penyedia layanan hanya menyediakannya untuk dapat digunakan oleh member mereka saja.

Cek Poin Simpati via SMS

Untuk cek lewat SMS ternyata juga bisa, yaitu cukup dengan mengetik POIN selanjutnya kirim ke nomor 777. Setelahnya, pengguna dapat mengetahui jumlahnya melalui pesan yang diterima.

Cek Poin Simpati dengan Aplikasi MyTelkomsel

Untuk cara terakhir, agar dapat memperoleh informasi seberapa banyak total yang telah didapat bisa memakai aplikasi MyTelkomsel hasil pengembangan dari pihak provider satu ini.

Langkah pertama, buka aplikasi MyTelkomsel kemudian pilih menu pada aplikasi. Di sana akan tertera info seberapa banyak poin telah terkumpul.

Jika kamu belum memiliki akun di aplikasi MyTelkomsel. Maka kamu dapat mengunduhnya terlebih dahulu melalui Google Play Store ataupun App Store.

Nah, setelah login, kamu dapat menggunakan langkah yang telah tersedia di atas tadi.

Jumlah Perolehan Poin Berdasarkan Pengisian Pulsa

Setelah tahu status kartu, kamu bisa mendapatkan poin berdasarkan status dan jenis kartu yang kamu pakai sesuai dengan mekanismenya seperti di bawah ini:
  • Kartu Halo, Anda akan memperoleh 1 poin pada tiap pengisian kelipatan 10 ribu pada jumlah tagihan dibayar dengan batas minimal total dikeluarkan senilai 50 ribu per bulan.
  • Pada setiap kartu simPATI, As, dan Loop, Anda akan memperoleh 1 poin bagi setiap pengisian dengan kelipatan 10 ribu untuk akumulasi isi ulang pulsa minimal sebesar 50 ribu selama sebulan.
Besarnya poin pengguna itu akan dikalikan dengan tier-nya. Berkat adanya program loyalti dari provider. Sehingga seluruh pelanggan sudah pasti dapat memilikinya.

Para pelanggan Simpati bisa menukarkan Telkomsel Poin yang dimiliki (Redeem Poin) dengan berbagai macam pilihan hadiah menarik yang diantaranya adalah.
  • Menukar dengan paket Telco produk ( Internet, SMS, dan telpon)
  • Menukar dengan paket Digital produk ( content, games, NSP, dan voucher e-book)
  • Menukar dengan beragam produk dan diskon dari Merchant pilihan. 
Sudahkah anda tahu berapa poin Simpati anda ? Jika sudah mencukupi siap-siap tukarkan dengan hadiahnya sebelum poin anda tak berlaku lagi. Demikianlah artikel tentang cara cek poin Simpati anda. Semoga bermanfaat.

Berguna Lainnya :

Cara Cek Poin Alfamart dengan Mudah
Cara Cek Poin Avail dengan Mudah
Cara Cek Poin Axis dengan Mudah dan Cepat
Cara Cek Poin BCA dengan Mudah
Cara Cek Poin Indosat Senyum
Cara Cek Poin Mandiri Fiesta dengan Mudah
Cara Cek Poin Ponta dengan Mudah
Cara Cek Poin Simpati dengan Mudah
Cara Cek Poin Telkomsel dan Menukarkannya
Cara Cek Poin XL dengan Mudah
Penulis Handal
Penulis Handal Masih miskin ilmu, namun masih bersemangat mencari ilmu. Masih miskin pengetahuan, namun masih bersemangat mencari pengetahuan.