4+ Cara Cek Poin XL yang Paling Benar

www.caracekonline.net || Operator XL menyediakan bonus berupa poin untuk para penggunanya. Jika anda kebingungan mengecek hal tersebut bisa dilakukan melalui tahapan cara cek poin XL berikut ini.

Pt. Excelcomindo Pratama Tbk. atau XL baru-baru ini meluncurkan sebuah program loyalti XL Poin Hadiah bagi para pelanggannya. Poin ini nantinya bisa kita tukarkan dengan nomer undian dan berbagai macam hadiah langsung yang menarik seperti uang tunai, lcd tv, dan handphone.

XL memberikan poin ini kepada para pelanggan bukan berdasarkan dari penggunaan ataupun dari pengisian pulsa. Akan tetapi poin ini juga diberikan berdasarkan masa berlangganan dan hari ulang tahun pelanggannya. 

Sehingga para pengguna XL mungkin saja bisa mendapatkan sejumlah poin dari beberapa kategori seperti saat melakukan pengisian pulsa, lama masa berlangganan XL, dan saat hari ulang tahunnya.

Para pengguna XL akan mendapatkan tambahan satu poin untuk setiap pengisian ulang senilai Rp. 5.000,- dan berlaku kelipatan. Poin pengisian pulsa ini akan berlaku jika para pelanggan mengisi pulsa melalui voucher, pembelian pulsa di ATM, dan isi ulang elektronik.

Jadi bagi pelanggan yang melakukan pengisian pulsa melalui fitur bagi pulsa atau transfer pulsa tidak akan mendapatkan tambahan poin. Untuk para pelanggan yang masa berlangganannya lebih dari satu tahun akan mendapatkan 10 poin. Sedangkan untuk para pelanggan yang berulang tahun akan mendapatkan 25 poin.

Cara Cek Poin XL

Cara Cek Poin XL
Img by: Freepik.com

Setelah anda merasa mempunyai cukup banyak poin maka anda bisa menukarkan poin yang anda miliki dengan hadiah langsung ataupun nomer undian. Untuk setiap nomor undian anda harus menukarkan 5 poin yang anda miliki. Semakin banyak anda menukar poin dengan nomer undian maka akan semakin besar juga kesempatan anda untuk mendapatkan hadiahnya. 

Cek Poin XL via SMS

Untuk memastikan berapa jumlah poin yang terkumpul, anda harus mengecek poin terlebih dahulu dengan cara mengirimkan SMS dengan format POIN kirim ke 555. Setelah itu anda akan menerima SMS dari pihak operator mengenai jumlah poin anda.

Cek Poin XL dengan Aplikasi myXL

Para pengguna dapat menemukan informasi seperti jumlah poin miliknya pada halaman depan kala membuka myXL, aplikasi resmi buatan provider XL ini. Angkanya terletak pada bagian atas tepatnya sisi kanan nomor MSISDN konsumen. 

Tak hanya itu, terdapat informasi tentang riwayat perolehan beserta penukaran bonus tersebut. Juga pada halaman ini dapat diakses dengan cara menekan angka myXL pada laman aplikasi operator tersebut.

Untuk menggunakannya, Kamu bisa download dan install aplikasi myXL terlebih dahulu melalui Google Play Store atau Apps Store.

Cara Tukar Poin XL

Setelah anda mengetahui jumlah poin yang terkumpul segeralah untuk menukarkannya dengan hadiah ataupun nomer undian. Karena poin ini mempunyai masa berlaku selama satu tahun terhitung sejak poin tersebut diberikan. Sehingga apabila poin tersebut tidak anda tukarkan dalam waktu satu tahun maka poin tersebut akan hangus. Bagi anda yang belum mengetahui cara menukarkan poinnya anda bisa simak ulasan saya berikut ini.

Tukar Poin XL Lewat SMS

Jika pelanggan sudah merasa memiliki cukup banyak bonus, maka hal tersebut dapat ditukarkan menjadi hadiah langsung atau bisa juga menjadi nomer undian. Pada pengundian nomor tersebut setidaknya jumlah bonus setidaknya 5 buah. Semakin banyak konsumen melakukan penukaran, maka kesempatan meraih keuntungan bertambah besar.

Sebelum melakukan penukaran bonus tersebut, pengguna harus mengetahui cara pengecekan jumlahnya dengan mengirimkan pesan berisi format POIN lalu kirim ke operator 555. Jika sudah, pelanggan akan mendapatkan SMS dari XL mengenai total point yang dimiliki.

Saat Anda sudah mengetahui jumlah bonus pada akun, segera lakukan redeem menjadi hadiah ataupun undian sebab terdapat masa berlaku yaitu selama satu tahun. Sebab jika tidak maka point akan hangus dan tidak bisa dipakai lagi. Caranya sebagai berikut :
  • Pertama, Anda bisa melakukan redeem dengan fitur SMS dengan langkah menuliskan pesan berupa POIN (spasi) kode gift lalu kirim ke 555.
  • Opsi kedua bisa melalui dial up dengan langkah, pada menu panggilan tekan kombinasi *555# lalu tekan Ok atau yes bisa juga call. Setelah itu terdapat petunjuk yang bsia Anda ikuti guna proses redeem berhasil.

Tukar Poin XL Melalui Dial Up

Cara ini lebih mudah dan simpel dari cara sebelumnya, anda tinggal menekan *555# kemudian tekan tombol Panggil/Call. Setelah itu anda ikuti petunjuk yang tersedia.

Itulah beberapa tips dari saya untuk cek dan cara penukaran poin dari XL Poin Berhadiah. Semoga bermanfaat terutama bagi anda para pengguna XL. Selamat mencoba dan semoga beruntung.

Berguna Lainnya :

Cara Cek Poin Alfamart dengan Mudah
Cara Cek Poin Avail dengan Mudah
Cara Cek Poin Axis dengan Mudah dan Cepat
Cara Cek Poin BCA dengan Mudah
Cara Cek Poin Indosat Senyum
Cara Cek Poin Mandiri Fiesta dengan Mudah
Cara Cek Poin Ponta dengan Mudah
Cara Cek Poin Simpati dengan Mudah
Cara Cek Poin Telkomsel dan Menukarkannya
Cara Cek Poin XL dengan Mudah
Penulis Handal
Penulis Handal Masih miskin ilmu, namun masih bersemangat mencari ilmu. Masih miskin pengetahuan, namun masih bersemangat mencari pengetahuan.