5+ Cara Cek Pulsa XL yang Paling Benar

www.caracekonline.net || Tidak bisa dipungkiri jika masih ada segelintir orang yang belum tahu bagaimana cara cek pulsa XL untuk mengetahui sisa pulsa nomor xl. Memang, setiap provider yang ada di Indonesia memiliki cara tersendiri untuk mengecek sisa saldo pulsa dari tiap pelanggannya.

Bagi kamu pengguna ponsel mungkin kamu pernah mengalami kehabisan pulsa padahal sedang sangat membutuhkan untuk menghubungi orang lain. Tentu menjadi masalah yang sebenarnya sederhana tetapi rasanya menjengkelkan. Pastinya jangan sampai masalah ini terjadi pada kamu, dan maka dari itu sering-seringlah untuk melakukan monitoring pulsa kamu.

Dengan lebih sering memantau berapa pulsa yang dimiliki bisa menjadi tindakan tepat untuk dapat mengisi sebelum kehabisan. Bayangkan ketika kamu sedang berada di tengah perkebunan, sementara kendaraan kamu mogok. Satu-satunya cara dengan menghubungi orang lain dengan SMS atau Telepon malah terkendala akibat pulsa habis.

Lalu yang jadi pertanyaan bagaimana cara mengecek pulsa untuk pengguna provider XL? Mudah saja dan berikut caranya:

Cara Cek Pulsa XL

Cara Cek Pulsa XL
Img by: Freepik.com

Cek Pulsa XL Melalui Dial Up

Salah satu cara cek pulsa xl yang paling mudah dan mungkin menjadi cara yang paling digunakan pengguna XL di seluruh Indonesia. Jadi jangan heran bila kebanyakan pengguna XL tahu metode cara cek pulsa dengan dial up ke nomor *123#. 

Langsung saja tekan nomor *123# pada layar utama ponsel dan kamu bisa langsung menekan tombol OK, Yes, maupun Call karena setiap ponsel memiliki perbedaan tombol. 

Nantinya, kamu harus menunggu informasi SMS yang akan masuk untuk memberitahukan kepada kamu berapa sisa pulsa yang sedang dimiliki saat ini plus informasi masa aktif serta masa berlaku pada kartu XL kamu. Cara termudah, paling sederhana dan dianggap paling cepat memang.

Lalu, bagaimana langkahnya? Begini:
  • Buka menu Telepon.
  • Ketik *123#
  • Langsung tekan tombol Panggil/Call.
  • Selang beberapa detik akan langsung muncul informasi sisa pulsa XL kamu dan terdapat juga menu lain seperti cek kuota, beli masa aktif, dll.  

Cek Pulsa XL Melalui Cek Daftar Kontak

Cara kedua untuk cek pulsa juga dianggap sangat mudah. Tetapi cukup jarang yang memanfaatkannya karena kebanyakan hanya tahu cara pertama. 

Cara bagaimanakah itu? kamu hanya cukup membuka dan mengecek daftar kontak pada ponsel kemudian kamu bisa mencari nama kontak CEK PULSA (biasanya tertera dengan huruf C serta P Kapital, kemudian yang lain bisa huruf kecil) pada daftar kontak ponsel. 

Apabila kamu telah menemukannya, kamu cukup mengklik tombol Call dan biarkan ponsel memproses. Dengan segera informasi yang kamu butuhkan pun bakal diterima. Yang aneh adalah pengguna XL merasa tidak pernah menyimpan nomor ini, tetapi kok bisa ada dalam kontak? Ya memang karena nomor ini biasanya sudah termasuk dari kartu perdana XL yang kamu gunakan.

Cek Pulsa XL Melalui Telepon

Jika kamu masih penasaran cara ketiga, maka kamu dapat mencoba cara lain yang lebih unik yaitu dengan langsung menelepon ke nomor 123

Dengan melakukan panggilan kamu bisa mendapatkan informasi dari pesan suara, bukan tulisan. Jika kamu merasa kurang dalam penglihatan mata mungkin cara ini lebih efektif.

Cek Pulsa XL dengan Aplikasi MyXL

Apabila dibandingkan dengan lainnya, cara yang satu ini tergolong mudah dilakukan yaitu melalui aplikasi MyXL. Aplikasi tersebut telah disediakan oleh pihak provider untuk membantu kamu dan pelanggan lain yang mengalami kesulitan. 

Pengecekan tersebut dimulai dengan mengunduh MyXL yang sudah tersedia di App Store ataupun di Play Store dan dapat dijumpai dengan mudah. 

Barulah saat sudah menyelesaikan pengunduhan dan memasangnya, tidak lupa kamu harus melakukan registrasi menggunakan nomor tersebut. Jika proses registrasi sudah terselesaikan pelanggan bisa melihat saldo terakhir di tampilan awal aplikasi MyXL. 

Selain itu, pengecekan tersebut dapat dilakukan kapan saja tapi harus terhubung ke internet terlebih dahulu. 

Jika bingung, praktekkan langkah berikut:
  • Download dan install aplikasi MyXL melalui Google Play.
  • Setelah terinstal, buka dan jalankan aplikasinya.
  • Jika belum punya akun, bisa Daftar dan registrasi menggunakan nomor XL kamu.
  • Setelah punya akun, Login menggunakan nomor XL milikmu. 
  • Selang beberapa saat akan ditampilkan detail informasi sisa pulsa kamu.

Cek Pulsa XL Melalui Website Resmi

Langkah terakhir bisa kamu jadikan pilihan untuk pengecekan saldo adalah melalui website resmi dari XL. Website resmi yang dimaksud adalah my.xl.co.id yang bisa dibuka melalui ponsel pintar ataupun PC. Supaya bisa masuk ke dalam website, kamu perlu melakukan registrasi menggunakan nomor yang akan dicek ataupun dengan Facebook. 

Mudah bukan cara mengecek pulsa XL pada ponsel? Dengan melakukan pengecekan pulsa XL, kamu dapat mengetahui berapa sisa pulsa yang kamu miliki khususnya pengguna XL.

Disarankan:

Cara Cek Pulsa 3
Penulis Handal
Penulis Handal Masih miskin ilmu, namun masih bersemangat mencari ilmu. Masih miskin pengetahuan, namun masih bersemangat mencari pengetahuan.