6+ Cara Cek Pulsa 3 (Tri) yang Paling Benar

www.caracekonline.net || Apakah kamu masih bingung dengan cara cek pulsa 3 saat ini? Tentu saja, panduan pengecekan pulsa tri berbeda dari tahun lalu, tahun ini ada sedikit update yakni akan kami ulas berikut ini.

Provider 3 (Tri), menjadi salah satu provider terpopuler di Indonesia. Mungkin karena 3 booming dengan paket perdana yang menawarkan harga lebih murah dan berisi kuota internet yang banyak. Saat ini 3 menjadi alternatif ketika pengguna mungkin merasa berat harga dengan provider populer seperti Indosat dan Telkomsel.

Ketika melakukan pengisian pulsa, setiap pengguna bakal mendapat poin. Poin ini nantinya bisa ditukar dengan berbagai hadiah. Namun, alangkah baiknya jika kamu memakai poin tersebut untuk mendapatkan kuota pagi. Hanya saja, penukaran poin cuma bisa dilakukan satu kali setiap 30 hari. Oleh karenanya, gunakanlah poinmu dengan bijak. 

Nah, jika Anda belum tahu cara pengecekan pulsa 3, berikut ini adalah beberapa cara cek pulsa 3 dengan mudah dan dengan perangkat yang berbeda.

Cara Cek Pulsa 3 (Tri)

Cara Cek Pulsa 3
Img by: Freepik.com

Cek Pulsa 3 (Tri) Lewat Dial Up

Pertama-tama masuk ke panggilan yang terdapat di ponsel masing-masing, biasanya punya logo bergambar telepon dengan warna hijau. Kalau sudah ketemu, masukkan kode bintang 363 pagar. 

Perhatikan, di sini tidak ada spasi. Jadi jangan sertakan itu, ya. Jika sudah, kamu akan mendapat notifikasi yang menunjukkan jumlah pulsamu. Kalau masih bingung, begini langkah-langkahnya:
  • Pastikan nomor 3 terpasang di HP yang ingin kamu gunakan untuk mengecek pulsa 3.
  • Buka menu Telepon di ponsel kamu.
  • Ketik *111#
  • Tekan tombol Panggil/Call.
  • Pilih menu Cek Pulsa.
  • Informasi sisa pulsa tri kamu akan langsung ditampilkan dilayar ponsel.

Cek Pulsa 3 (Tri) via SMS

Bagi yang suka ketik mengetik, pencet memencet, bisa manfaatin fitur SMS untuk mengetahui sisa pulsa 3 kamu. Caranya pun mudah, begini langkahnya:
  • Buka dan jalankan menu Pesan/SMS di ponsel kamu.
  • Ketik isi pesan: Info Data
  • Kirim pesan ke: 234
  • Langsung saja kirim pesan tersebut.
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul balasan pesan berisi sisa pulsa 3 kamu.
  • Selesai.

Cek Pulsa 3 (Tri) via Whatsapp

Apakah cara ini berhasil dan bisa dilakukan? Kamu bisa mencobanya dengan mengirimkan pesan Whatsapp sperti biasa untuk mengecek pulsa tri.

Nomor WA Tri (3) juga sudah tertera di website resminya, yaitu di nomor 08999800123. Coba saja kirimkan pesan WA ke nomor tersebut untuk mengetahui sisa pulsa 3 milikmu.

Cek Pulsa 3 (Tri) Melalui Website

Walau ini lewat situs, perlu diperhatikan kalau situs tersebut cuma diakses lewat ponsel. Maka dari itu, seandainya pengguna membuka lewat PC tidak akan bisa. Sistem akan mendeteksi yang dipakai oleh pengguna. Login memakai nomor Tri yang dimiliki ke website https://tri.co.id.

Masukkan nomornya dan tunggu SMS verifikasi dari sistem. Masukkan nomor verifikasi ke situs jika sudah sampai. Oh iya, ketika memakai cara ini, pastikan kamu punya koneksi internet yang mumpuni. Sebaliknya, jika koneksi milikmu lambat, metode ini sangat tidak disarankan.

Cek Pulsa 3 (Tri) dengan Aplikasi

Langsung saja, langkah-langkahnya:
  • Download dan install aplikasi BimaTri lewat Google Play atau App Store.
  • Setelah terinstal, buka dan jalankan aplikasinya.
  • Lakukan registrasi akun di aplikasi tersebut.
  • Setelah itu kamu bisa Login menggunakan akun milikmu.
  • Cari dan pilih menu Cek Pulsa 3.
  • Setelah itu kamu bisa langsung tahu berapa sisa pulsa milikmu.

Cek Pulsa 3 Menggunakan Modem

Untuk cara yang kedua adalah cara mengecek pulsa kartu 3 menggunakan perangkat modem GSM. Ada 3 pilihan cara yang dapat Anda lakukan dengan mudah baik secara offline maupun secara online. Berikut caranya:
  • Pertama adalah menggunakan aplikasi BimaTri yang kabarnya saat ini bisa diunduh pada Smartphone. Ketika memiliki aplikasi ini pada Smartphone Anda dapat melakukan cek pulsa lebih mudah. Tetapi jika penggunaannya di modem, Anda dapat memasangnya terlebih dulu pada perangkat PC dan laptop. Anda bakal mendapatkan berbagai informasi tentang kuota data, masa berlaku, sisa pulsa, beserta informasi yang lain hanya membuka aplikasi BimaTri. 
  • Cara kedua adalah dengan menggunakan Website online. Sebagai alternatif jika Anda tidak memiliki aplikasi BimaTri. Anda dapat langsung mengecek melalui situs website Tri secara langsung, klik saja ke internet.tri.co.id pada web browser komputer atau laptop Anda. Dengan mengakses alamat tersebut Anda bisa menemukan apa yang Anda perlukan seperti sisa pulsa, masa berlaku, sampai kuota data yang Anda punyai. 
  • Cara terakhir adalah menggunakan Kode USSD sebagai cara cek pulsa 3 yang juga mudah. Untuk cara pengecekan pulsa 3 Anda bisa menghubungi kode tertentu. Tetapi, untuk penggunaan modem Anda bisa menekan *111*1# pada fasilitas USSD yang biasanya tertera pada menu software Modem (Driver). Kemudian Anda dapat langsung klik call dan berbagai informasi pun bisa Anda dapatkan dengan mudah dan cepat.
Ketika melakukan pengisian pulsa, setiap pengguna bakal mendapat poin. Poin ini nantinya bisa ditukar dengan berbagai hadiah. Namun, alangkah baiknya jika kamu memakai poin tersebut untuk mendapatkan kuota pagi. Hanya saja, penukaran poin cuma bisa dilakukan satu kali setiap 30 hari. Oleh karenanya, gunakanlah poinmu dengan bijak.

Disarankan:

Cara Cek Pulsa 3
Cara Cek Pulsa Indosat
Cara Cek Pulsa Smartfren
Cara Cek Pulsa Telkomsel
Cara Cek Pulsa XL
Jadi cukup mudah bukan cara mengecek pulsa 3? Anda bisa melakukannya dengan cara mempraktekkannya dirumah maupun dimana saja dengan sangat mudah dan gampang banget.
Penulis Handal
Penulis Handal Masih miskin ilmu, namun masih bersemangat mencari ilmu. Masih miskin pengetahuan, namun masih bersemangat mencari pengetahuan.