5+ Cara Cek Pulsa Telkomsel yang Paling Benar

www.caracekonline.net || Pulsa menjadi bagian terpenting pada ponsel dan menjadi penyelamat di saat kuota habis ataupun keadaan mendesak. Maka dari itu, cara cek pulsa Telkomsel secara berkala juga terbilang penting dilakukan untuk mengetahui saldo terakhir dan memastikan nomor tidak hangus. 

Siapa yang tidak tahu Telkomsel? Sebuah perusahaan yang bergerak jasa layanan telekomunikasi dan merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia. Telkomsel menjadi operator telekomunikasi seluler GSM kedua di Indonesia setelah sebelumnya sudah ada perusahaan Satelindo dengan layanan pascabayar yang dahulu populer yaitu kartuHALO.

Kabarnya saat ini saham Telkomsel masih dimiliki oleh perusahaan Telkom Indonesia sebesar 65% kemudian sisanya dimiliki perusahaan Singtel dengan kisaran 35%. Prestasi lainnya adalah Telkomsel sempat menjadi operator seluler pertama di Asia yang memberikan layanan GSM prabayar.

Saat ini selain KartuHALO, Telkomsel juga memiliki beberapa produk seperti Simpati dan Kartu AS. Kemudian yang muncul belum lama adalah kartu Facebook dan Loop. 

Telkomsel saat ini menjadi operator selular nomor 6 terbesar di dunia diurutkan dalam hal jumlah atau kuantitas pelanggan. Telkomsel juga bertindak sebagai pemimpin pasar industri telekomunikasi di Nusantara dan sampai hari ini diklaim sudah melayani lebih dari 139 juta pelanggan dihitung sampai tahun 2014. 

Cara Cek Pulsa Telkomsel

Cara Cek Pulsa Telkomsel
Img by: Freepik.com

Apakah Anda salah satu pengguna layanan Telkomsel? Atau baru menggunakan Telkomsel? Ada banyak pengguna baru yang mengalami kendala soal cara cek pulsa, padahal sangat mudah prosesnya. 

Cek Pulsa Telkomsel Lewat Dial Up

Metode utama dan paling mudah untuk mengetahui sisa pulsa Tsel, kamu bisa mengecek saldo Telkomsel melalui USSD. Kamu hanya perlu membuka aplikasi Telepon dan memasukkan kode *888#. Setelah itu, kamu bisa menekan tombol Call dan tidak lama dari pihak operator akan memberi informasi yang kamu butuhkan.
Langkahnya:
  • Buka menu Telepon di smartphone kamu. 
  • Ketik *888#
  • Langsung tekan tombol Panggil/Call.
  • Selang beberapa detik akan langsung ditampilkan informasi sisa pulsa Telkomsel milikmu.

Cek Pulsa Telkomsel dengan Telepon 888


Bisa juga lewa Telepon untuk mengetahui sisa pulsa Telkomsel, caranya kamu bisa ikuti langkah berikut ini.
  • Buka menu Telepon.
  • Ketik 888
  • Langsung tekan tombol Panggil/Call.
  • Ikuti instruksi yang diberikan, maka kamu akan segera mengetahui berapa sisa pulsa yang dimiliki.
Nah, selain 888 juga ada nomor lain yang bisa dipakai untuk cek pulsa Simpati yaitu 155 dimana kamu bisa menelponnya secara gratis tanpa dipotong pulsa. Jika belum berhasil juga, ada nomor 188 (Rp. 300 per panggilan) yang bisa kamu telepon dan akan segera membantumu.

Cek Pulsa Telkomsel Melalui Website Resmi Tsel

Telkomsel juga menyediakan website untuk setiap pengguna lho! Dan kabar baiknya, web ini bisa kamu pakai untuk mengecek sisa pulsa Telkomsel. Caranya:
  • Buka dan kunjungi website resmi Tsel di https://my.telkomsel.com
  • Login menggunakan nomor Telkomselmu, atau bisa juga pakai akun Sosmed kamu.
  • Setelah login, kamu akan segera melihat berapa jumlah sisa pulsa Telkomsel milikmu.

Cek Pulsa Telkomsel dengan Aplikasi MyTelkomsel

Cara berikut ini pun terbilang mudah dilakukan, yaitu melalui aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi tersebut sudah disediakan oleh pihak provider untuk memenuhi kebutuhan pengguna tidak hanya sekedar mengecek saldo yang tersisa. 

Caranya cukup mudah, pertama setiap pelanggan harus mengunduh MyTelkomsel terlebih dahulu dan mendaftarkan nomor yang digunakan. 

Setelah itu, akan ada link untuk masuk ke aplikasi yang akan dikirimkan ke nomor kamu. 

Sisa saldo pulsa yang dimiliki pun nantinya akan ditampilkan pada halaman pertama dari aplikasi tersebut. Namun, cara ini memerlukan koneksi internet agar bisa masuk ke aplikasi MyTelkomsel. 

Cek Pulsa Telkomsel dengan Assisten Virtual

Hal lain yang dapat dilakukan untuk mengecek sisa pulsa tersebut adalah dengan menggunakan Assisten Virtual. Caranya terbilang cukup mudah, yaitu dengan mengunjungi salah satu sosial media resmi dari Telkomsel. Saat ini, akun resmi dari pihak provider ada di Telegram, LINE, Facebook Messenger, serta WhatsApp dibawah ini.
Facebook Messenger: tsel.me/fbV2
Situs Web: www.telkomsel.com
WhatsApp: tsel.me/wa2
Kamu hanya perlu memilih salah satu dari semua akun resmi Telkomsel tersebut. Format pertama yang harus kamu ketik adalah “Hai” dan barulah setelah itu mengetik “Cek Pulsa”. Apabila pesan sudah tersampaikan, informasi terkait saldo terakhir dan masa aktif dari kartu pun akan diberikan. 

Caranya mudah untuk yang pertama dan kedua. Selamat mencoba!

Disarankan:

Cara Cek Pulsa 3
Penulis Handal
Penulis Handal Masih miskin ilmu, namun masih bersemangat mencari ilmu. Masih miskin pengetahuan, namun masih bersemangat mencari pengetahuan.