4+ Cara Cek Kuota Kartu XL dengan Benar (Update)

Cara Cek Kuota XL Caracekonline.net | Salam semuanya, kali ini kami akan berbagi cara cek kuota kartu XL bagi anda yang belum tau atau baru menggunakan kartu perdana XL untuk menemani anda berselancar di internet, XL adalah perusahaan operator telekumonikasi seluler GSM terbesar di indonesia, tak heran mempunyai banyak pelanggan di indonesia, dengan koneksi yang sangat stabil dan cepat membuat penggunanya selalu setia kepada XL dan menarik pengguna baru untuk memakai kartu XL.

Saat ini kecepatan internet tanpa lelet menjadi kebutuhan primer bagi sebagian banyak kalangan, dengan konektivitas 3.5G membuat anda nyaman saat berselancar di interner, dan dengan teknologi terbaru dari XL yaitu super hotrod 4G membuat internet anda menjadi sangat cepat tanpa lelet dan bufering, kecepatan dan kestabilan koneksi data XL menjadi point utama untuk anda menggunakan kartu XL super HotRod 4G.

Lagi asik internetan tiba-tiba kuota nya basih tidak enak dong rasanya? Sebelum itu terjadi sebaiknya anda selalu rutin mengecek kuota anda supaya anda bisa tahu kapan saatnya untuk mengisi kuota supaya tidak mengganggu aktifitas anda di internet.

Cara Cek Kuota XL

Cara Cek Kuota XL
Img by: Freepik.com

Ada beberapa cara untuk mengecek sisa kuota internet di kartu XL anda dan akan kami jelaskan satu persatu.

1. Cek Kuota Kartu XL via SMS

Yaitu cara yang paling mudah dan umum menurut saya adalah menggunakan sms, anda tinggal mengirim sms denggan isi “KUOTA” lalu kirim ke 868, dan untuk mengecek bonus kuota, bisa juga mengecek bonus kuota dengan mengrim sms dengan isi ‘BONUS3G” dan kirim kan ke 868, sms ini tidak dikenakan biaya alias gratis.

2. Cek Kuota Kartu XL via Dial Up

Untuk pengecekan sisa kuota XL selanjutnya bisa dilakukan melalui kode dial up dengan menekan *123*7*1# kemudian tekan tombol Panggil atau Call. Lanjut pilih "Cek Kuota".

3. Cek Kuota Kartu XL dengan Aplikasi

Cara keempat yaitu dengan cara menggunakan aplikasi MyXL yang bisa anda unduh di google play store, MyXL adalah aplikasi dimana anda bisa melakukan aktivitas dan seperti mengisi pulsa, menecek nomor, mengecek kuota data anda dan mengecek status kartu XL anda, unduh aplikasinya di play store, sebelum itu anda di haruskan membuat ID terlebih dahulu dan disana anda akan dibantu bagaimana cara membuat ID.

4. Cek Kuota Kartu XL via Website

Jika anda tidak ingin membuang-buang memori dan RAM anda karena kebanyakan aplikasi, cara alternatifnya adalah dengan mengakses situs http://my.xl.co.id

Tetapi anda harus menggunakan kartu XL dan web akan otomatis mendeteksi nomor anda dan anda bisa mengecek kuota anda disana.

Sebelum masuk anda harus mendaftarkan diri anda terlebih dahulu, dan disana anda akan dibantu untuk mendaftrakan diri anda. 

Penulis Handal
Penulis Handal Masih miskin ilmu, namun masih bersemangat mencari ilmu. Masih miskin pengetahuan, namun masih bersemangat mencari pengetahuan.