[Update] Cara Cek Garansi Acer Laptop dan Handphone

Cara Cek Garansi Acer - Caracekonline.net | Seiring dengan perkembangan zaman saat ini maka semakin banyak juga produk elektronik berteknologi canggih yang telah hadir diantara kita. Banyaknya produk berteknologi canggih yang beredar juga tidak lepas dari semakin banyaknya para produsen yang bersaing dalam menciptakan produk berteknologi canggih dengan kualitas yang baik serta harga yang terjangkau. Salah satu produsen produk elektronik yang saat ini sudah mulai berkembang dengan pesat adalah Acer.


Tentu nama Acer saat ini sudah tidak asing lagi bagi telinga kita. Karena begitu banyak dan larisnya produk Acer yang terjual di pasaran sehingga tidak salah jika nama ini menjadi salah satu pilihan para konsumen. Acer sendiri mengeluarkan berbagai produk elektronik dengan teknologi yang canggih yang diantaranya adalah smartphone, laptop, netbook, notbook, dan komputer.

Acer sendiri didirikan oleh seseorang berkebangsaan Taiwan yang bernama Shi Zhenrong pada tahun 1987. Hingga saat ini Acer merupakan salah satu produk elektronik terkemuka didunia bersaing dengan NIC dan Toshiba dari Jepang, Samsung dari Korea Selatan serta Dell, HP dan juga Apple yang berasal dari Amerika.

Untuk memberi rasa aman kepada para konsumen, pihak Acer selalu memberikan garansi untuk setiap produknya yang dijual di pasaran, entah itu laptop, netbook ataupun smartphone. Garansi adalah sebuah jaminan dari produsen jika barang yang kita beli tersebut masih dalam keadaan yang baik.

Garansi sendiri juga akan sangat berguna bagi kita ketika suatu saat produk Acer yang kita beli mengalami kerusakan setelah beberapa minggu pemakaian yang disebabkan oleh cacat fisik dari pabrik. Dengan garansi tersebut maka kita akan dibebaskan dari biaya service, bahkan pada kerusakan tertentu pihak Acer akan menggantikannya dengan yang baru.

Berbicara mengenai garansi, pasti ada beberapa konsumen Acer yang belum mengetahui bagaimana cara cek garansi. Hal ini disebabkan karena banyaknya konsumen Acer yang tidak memperdulikan garansi yang sudah diberikan, kebanyakan mereka mengaggap jika produk Acer akan awet dan jarang mengalami kerusakan.

Jika sudah mengalami kerusakan mereka akan mulai kebingungan untuk mencari tahu tentang garansi yang telah diperolehnya. Maka dari itu pada ulasan yang selanjutnya akan dibahas tentang cara cek garansi Acer.

Cara Cek Garansi Acer


» Untuk Gadget atau Smartphone Acer

  • 1. Untuk langkah awal buka Pengaturan (setting)
  • 2. Kemudian pilih “Tentang Ponsel
  • 3. Selanjutnya anda pilih “Device Information
  • 4. Catat serial number smartphone anda
  • 5. Setelah anda mencatat serial number selanjutnya buka situs https://acer.id/Warranty.
  • 6. Setelah terbuka selanjutnya anda masukkan serial number pada kolom yang tersedia
  • 7. Maka akan muncul keterangan mengenai garansi smartphone Acer tersebut

» Untuk Laptop atau Komputer Acer

  • 1. Cari serial number yang tertera pada stiker bagian bawah laptop anda
  • 2. Akses website https://acer.id/Warranty
  • 3. Setelah terbuka, masukkan serial number laptop anda pada kolom yang tersedia
  • 4. Maka akan muncul keterangan mengenai garansi laptop Acer tersebut

Cek Status Servis Acer Secara Online

Bagi perangkat Acer yang terpaksa "menginap" di Acer Customer Service Center, kamu pun tetap dapat mengetahui status perkembangan servisnya lho. 

Caranya, langsung saja kunjungi https://hsnservice.id/UserExperience/. Lalu, input Case ID yang diberikan oleh service center ATAU Serial Number produk Acer milikmu.

Sementara untuk info lebih lanjut, kamu bisa telpon Contact Center Acer di nomor 1500-155 (pulsa lokal dari telepon rumah/fixed line maupun mobile phone).

Nah itulah sedikit ulasan yang bisa saya berikan mengenai cara-cara cek garansi produk Acer. Semoga artikel ini bisa membantu anda untuk cek garansi Acer. Selamat mencoba.

Cek Juga : 

Penulis Handal
Penulis Handal Masih miskin ilmu, namun masih bersemangat mencari ilmu. Masih miskin pengetahuan, namun masih bersemangat mencari pengetahuan.