Cara Cek Flash Player dengan Mudah Update

Cara Cek Flash Player | Flash Player atau Adobe Flash Player merupakan sebuah program dengan ukuran file yang kecil dan juga bisa berupa plugin yang sangat bermanfaat, terutama dalam kegiatan browsing di internet. Dengan adanya Flash Player maka anda bisa menjalankan file yang memiliki format .flv atau .swf yang terdapat disuatu blog ataupun situs.


Akan tetapi tak jarang ketika kita sedang memutar suatu video di YouTube muncul perintah untuk mengupdate atau memperbarui Flash Player, tak hanya itu saja ketika kita memainkan game online di facebook perintah ini pun juga sering muncul. Pada dasarnya perintah tersebut muncul untuk menginformasikan bahwa plugin Flash Player yang terdapat pada browser komputer kita agar segera diupdate untuk bisa memaksimalkan kinerja dari browser. Bagi sebagian orang memang sering merasa terganggu dengan kemunculan perintah tersebut, namun jika anda mengabaikan perintah tersebut maka peluang malware masuk kekomputer anda lebih besar melalui program Flash Player. Jika malware sudah masuk ke komputer anda, maka akan sangat membahayakan file dan program yang terdapat di komputer.

Oleh sebab itu anda harus mengetahui bagaimana cara cek Flash Player dan cara mengatasinya untuk meningkatkan kinerja dari browser serta agar terhindar dari malware. Untuk lebih jelasnya simak tips yang berikut:

Cara Cek Flash Player

1. Akses website resmi dari developer Adobe Flash Player di www.adobe.com

2. Setelah website terbuka selanjutnya anda pilih opsi “Menu” yang terdapat pada bagian pojok atas website.

3. Kemudian akan muncul beberapa menu lagi dan pilih opsi menu “Product”

4. Pada opsi menu product akan tampil beberapa produk dari Adobe, pilih “Adobe Flash Player” yang terdapat pada kolom bagian bawah.

5. Setelah itu anda akan dibawa ke halaman baru, pilih dan klik tulisan “Download the Adobe® Flash® Player system plug-in”.

6. Ketika download anda harus memperhatikan adanya pilihan tambahan dari Adobe Flash Player, semisal program antivirus maupun security scan yang menjadi satu paket ketika tahap instalasi.

7. Jika anda tak membutuhkan opsi tambahan dari Flash Player, maka anda bisa menghilangkan tanda centang yang terdapat pada opsi tambahan tersebut.

8. Setelah anda selesai mendownload filenya maka segera tutup browser yang anda gunakan.

9. Langkah berikutnya adalah install program yang sudah anda download dan ikuti instruksinya.

10. Setelah proses installasi selesai, segera restart komputer anda

11. Setelah selesai restart, maka otomatis plugin Flash Player browser anda sudah menggunakan program terbaru. Tanda notifikasi untuk update Flash Player juga sudah dipastikan tidak akan muncul lagi saat anda browsing ataupun melihat video di YouTube.

Penanganan komputer serta memperbaiki program Flash Player begitu mudah bukan ?. Gangguan kecil yang terdapat komputer ataupun sistem operasi tidak harus diserahkan kepada tukang servis, anda pun juga bisa memperbaikinya sendiri, tentunya dengan membaca tutorial yang ada di internet.

Demikianlah ulasan yang bisa saya sampaikan mengenai cara cek Flash Player, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda dan selamat mencoba.

Rekomendasi Editor : 

Cara Cek Laptop Baru
Cara Cek Laptop Bekas
Cara Cek MAC Address Pada Laptop
Cara Cek Backlink Blog / Website
Cara Cek Driver Komputer
Cara Cek Flash Player
Cara Cek Harddisk Bad Sector
Cara Cek Windows 32 Bit atau 64 Bit
Penulis Handal
Penulis Handal Masih miskin ilmu, namun masih bersemangat mencari ilmu. Masih miskin pengetahuan, namun masih bersemangat mencari pengetahuan.