5+ Cara Cek Nomor Simpati dengan Benar (Update)

Cara Cek Nomor Simpati caracekonline.net | Telpon seluler yang dahulu merupakan salah satu barang mewah karena memiliki harga yang sangat mahal sehingga tidak banyak orang yang memilikinya. 

Namun saat ini telpon seluler bukanlah barang yang mewah seperti dahulu lagi, bahkan pada zaman modern saat ini ponsel adalah barang elektronik yang wajib untuk dimiliki oleh setiap orang tak terkecuali oleh para pelajar. 

Selain harga ponsel yang semakin murah harga kartu perdanapun saat ini juga semakin murah, hanya dengan Rp. 5.000,- saja anda sudah bisa mendapatkan kartu perdana dari berbagai operator ponsel.

Semakin murahnya harga kartu perdana tidak lepas dari semakin banyaknya operator seluler di tanah air. Salah satu operator seluler terkemuka di tanah air adalah Telkomsel. Telkomsel sendiri adalah operator terlama yang ada di Indonesia dibandingkan dengan operator ponsel yang lainnya, Telkomsel juga memiliki beberapa produk unggulan diantaranya adalah kartu Simpati.

Simpati adalah salah satu produk pasca bayar milik Telkomsel. Saat ini banyak pengguna ponsel yang memilih untuk menggunakan Simpati sebagai kartu ponsel mereka. 

Banyaknya pelanggan tidak lepas dari jaringan Simpati yang sangat luas diseluruh penjuru nusantara, bahkan di daerah pegunungan yang sulit dijangkau oleh sinyal sekalipun. 

Tidak hanya itu Simpati juga memiliki tarif yang murah dan memiliki banyak bonus yang bisa dinikmati oleh para pelanggannya. Bonus yang diberikan oleh Simpati antara lain adalah bonus internet, SMS, dan bahkan bonus telpon.

Namun tidak semua pengguna kartu Simpati bisa mengingat nomernya terlebih lagi jika nomer yang digunakan bukan nomer cantik. Mengingat untuk bisa mendapatkan nomer cantik tidak jarang para pengguna Simpati harus mengeluarkan biaya yang mahal. 

Sehingga tidak heran kalau banyak pengguna Simpati yang menggunakan nomer biasa dengan urutan angka yang acak. Namun dengan tidak memakai nomer cantik membuat beberapa para pengguna Simpati tidak hafal dengan nomer ponselnya sendiri.

Untuk mengatasi masalah tersebut pihak Simpati sudah mengantisipasinya dengan mengeluarkan fitur untuk cek nomer Simpati. Caranya pun juga tergolong mudah diingat dan simpel. Untuk mengetahui cara-caranya silahkan simak ulasan berikut ini.

Cara Cek Nomor Simpati

Cara Cek Nomor Simpati
Img by: Freepik.com

Tak sedikit orang yang langsung membuang pembungkus kartu perdana Simpati setelah membelinya, tanpa mencatat nomornya. Akhirnya orang itu tidak mengetahui nomornya sendiri. Kalau kamu juga begitu, tidak usah khawatir.

1. Cek Nomor Simpati Melalui Panggilan Suara

Cara yang pertama adalah melalui panggilan suara, untuk melakukan cara ini anda cukup dengan menekan 300 kemudian tekan tombol Call atau Panggil.

Setelah itu anda akan memperoleh informasi mengenai nomer telpon Simpati anda. Untuk melakukan panggilan suara ini anda akan dikenakan tarif sebesar Rp. 500,- setiap melakukan panggilan.

2. Cek Nomor Simpati Melalui Dial Up

Cara yang kedua ini cukup mudah dan simpel untuk digunakan. Untuk pengecekan nomer melalui USSD terdapat dua cara yakni.

Tekan *808# kemudian tekan tombol Call atau Panggil. Maka anda akan emndapatkan SMS dari operator mengenai nomer Simpati anda. Cara ini bisa digunakan oleh pengguna kartu AS dan Simpati.

Yang kedua yaitu tekan *999# kemudian tekan tombol Call atau Panggil. Setelah itu akan muncul beberapa menu dan pilih “Info Simpati”. Kemudain yang terakhir pilih menu “Cek Nomer Telpon Anda”. Cara ini hanya tersedia untuk pengguna Simpati.

3. Cek Nomor Simpati Menggunakan MyTelkomsel App

Apabila handphone-mu sedang terhubung dengan internet, gunakan saja MyTelkomsel App. Kamu akan mendapatkan seluruh informasi tentang kartu SIM-mu mulai dari nomor, pulsa, kuota internet, jumlah poin Telkomsel, dan berbagai penawaran menarik. 

Kalau aplikasi ini belum ada di handphone-mu, unduh saja di App Store atau Play Store dengan gratis. Setelah itu, lakukan proses registrasi lewat SMS. 

Jika kamu memiliki lebih dari 1 nomor Simpati atau Telkomsel lainnya, kamu bisa langsung mendaftarkannya juga dengan jumlah maksimal 5 buah.

4. Menelepon Call Center Milik Telkomsel

Bagi pemilik Simpati, pastikan ada pulsa antara Rp 300 hingga Rp 400 untuk menghubungi 188. 

Apabila hal menyebalkan ini terjadi ketika sedang berada di luar negeri, hubungi saja nomor +628110000333 menggunakan nomor Kartu Simpatimu atau 08071811811 menggunakan operator apa pun.

5. Cek Nomor Simpati Menggunakan Collect Call

Apabila kamu kehabisan pulsa maupun kuota internet, sebaiknya kamu memiliki seorang teman untuk dimintai tolong. 

Baru-baru ini Telkomsel meluncurkan fitur Collect Call yang memungkinkan si penerima telepon untuk membayar biaya panggilan. Kamu hanya perlu menekan kode *809*nomornya#

Temanmu kemudian akan mendengar pesan mesin yang menyatakan bahwa dirinya harus membayar biaya panggilan ini. Jika setuju, ia hanya perlu menekan angka 1 dan nomormu akan terpampang di layar ponselnya.

Itulah beberapa cara untuk mengecek nomor Simpati dengan mudah. Jika sudah menemukannya, langsung saja catat dan simpan dengan baik dan benar, yah.

Penulis Handal
Penulis Handal Masih miskin ilmu, namun masih bersemangat mencari ilmu. Masih miskin pengetahuan, namun masih bersemangat mencari pengetahuan.