4+ Cara Cek Nomor XL dengan Benar (Update)

Cara Cek Nomor XL caracekonline.net | Setiap provider telekomunikasi tentunya sudah memiliki cara tersendiri untuk mengecek nomer ponsel. Tentunya dengan kode-kode unik yang berbeda-beda antara provider yang satu dengan yang lainnya. Ada yang menggunakan layanan service, kode panggilan, bahkan ada yang menggunakan kedua-duanya.

Namun untuk layanan service kadang kala terdapat beberapa provider yang menggunakan nomer layanan yang sama yakni *123#. 

Disetiap layanan service biasanya juga terdapat fasilitas yang berbeda-beda antara provider yang satu dengan yang lainnya. Namun terdapat suatu fasilitas yang pasti dimiliki oleh setiap provider seperti yang disebutkan diatas tadi, yakni fasilitas untuk cek nomer ponsel sendiri. 

Fasilitas ini sangatlah bermanfaat dan sangat membantu bagi para pengguna ponsel. Cara ini sering dibutuhkan oleh pengguna ponsel yang lupa dengan nomer ponsel mereka sendiri, terlebih lagi ketika mereka hendak mengisi pulsa. 

Mengingat pentingnya cara ini, saya disini sebagai penulis akan mencoba untuk menulis sebuah artikel tentang cara cek nomer posel terutama nomer XL.

PT XL Axiata Tbk atau yang dahulu bernama PT Excelcomindo Pratama Tbk atau yang lebih dikenal dengan XL adalah operator GSM ternama di Indonesia setelah Telkomsel dan Indosat. Bahkan baru-baru ini XL telah mengakui sisi provider GSM lain yaitu Axis. 

Dengan bergabungnya XL dan Axis maka diharapkan basis pelanggan mereka akan bertambah secara signifikan. Mengingat area jangkauan XL juga akan semakin luas.
Baca juga : Cara Cek Kuota XL
Dengan semakin bertambahnya para pengguna XL saat ini pasti ada beberapa pengguna yang lupa dengan nomer ponsel mereka. Namun para pelanggan XL tidak perlu khawatir karena pihak provider juga telah mengantisipasi kejadian ini. 

Sehingga pihak XL memberikan fasilitas untuk cek nomer ponsel dengan cara yang cukup mudah dan praktis. Sehingga anda tidak perlu repot-repot pergi ke Grapari XL untuk mengetahui nomer ponsel anda sendri. 

Cara Cek Nomor XL

Cara Cek Nomor XL
Img by: Freepik.com

Ada beberapa cara untuk cek nomer XL yang diantaranya adalah sebagai berikut.

Cek Nomor XL via Dial Up 

Tahap ini merupakan tahap paling populer di telinga masyarakat bahkan setiap orang paham juga mudah mengaksesnya tanpa kenal waktu atau tempat. 

Untuk melakukan checking number khususnya bagi para loyal customer XL bisa dilakukan pada cara calling menu dial call. Caranya?
  • Untuk langkah pertama tekan *123# kemudian tekan Call/Panggil, tunggu hingga muncul beberapa menu pilihan
  • Pilih menu My Info, dengan cara menekan 7 lalu pilih Kirim, maka akan muncul beberapa pilihan menu berikutnya
  • Pilih menu Info Kartu XL-ku, dengan cara menekan 1 lalu pilih Kirim. Setelah itu akan muncul menu selanjutnya.
  • Pilih menu Detail Nomor XL Anda, atau dengan menekan 2 lalu pilih Kirim.
  • Pilih menu Cek Profile, atau tekan 1 lalu Kirim.
  • Pilih menu Info Nomor, atau pilih nomor 1 kemudian Kirim.
  • Kemudian tunggu beberapa saat hingga muncul informasi mengenai nomor kartu XL anda.

Selain untuk memeriksa digit angka yang terlupakan, opsi ini juga bisa digunakan untuk mengecek berbagai informasi terkait card SIM XL Axiata, baik itu sisa pulsa, kuota internet, pembelian paket dan lain sebagainya. Dengan akses ini akan mempermudah Anda mengenal fasilitas resmi pada simcard ini.

Cek Nomor XL via SMS

Langkah yang satu ini hanya bisa dilakukan ketika pulsa kamu masih, dan nomor XL kamu masih aktif. 

Caranya mudah, yakni kamu hanya perlu mengirim SMS ke nomor teman/keluarga kamu dengan pesan apa saja. 

Kemudian secara otomatis nanti Nomor XL kamu akan langsung muncul di ponsel teman/keluargamu.

Cek Nomor XL via Aplikasi MyXL

Step ini juga dinilai cukup mudah no ribet-ribet klub. Di mana Anda diminta untuk mengunduh aplikasi resminya di App Store ataupun Play Store. 

Setelah mengunduh dan mendaftarkan akun, Anda bisa mengetahui berbagai macam informasi seperti angka ponsel, sisa kuota, pembelian paket internet per bulan, bonus-bonus dan lain sebagainya.

Semuanya sudah tersedia dalam apps ini. Untuk info phone number pribadi bisa diihat pada tampilan utama saat pertama kali membukanya.
  • Download aplikasi MyXL di Google Play 
  • Setelah itu Buka Aplikasi MyXL
  • Nomor XL kamu akan secara otomatis terlihat di aplikasi tersebut. Jadi kamu akan langsung tau berapa nomor xl kamu.

Cek Nomor XL via Customer Service

Caranya mudah, kamu hanya butuh untuk menghubungi nomor customer service xl di 817 kemudian setelah terhubung, langsung saja pencet angka 0 untuk berbicara dengan CS XL. 

Kamu akan berbicara dengan pegawai XL, namun tidak dapat memilih pria atau wanita ya. Karena yang akan berbicara denganmu nanti dipilih secara acak. Berdoa saja dapet yang ramah :D 

Demikianlah berbagai cara untuk cek nomer XL yang mudah dan cara tersebut juga bisa anda gunakan kapan saja meskipun anda tidak mempunyai pulsa. Semoga bermanfaat dan bisa membantu anda dalam menyelesaikan masalah lupa atau tidak ingat dengan nomer ponsel anda sendiri.

Cek Rekomendasi Kami : 
Penulis Handal
Penulis Handal Masih miskin ilmu, namun masih bersemangat mencari ilmu. Masih miskin pengetahuan, namun masih bersemangat mencari pengetahuan.