4+ Cara Cek Nomor Kartu AS dengan Benar (Update)

Cara Cek Nomor Kartu AScaracekonline.net | Saat ini perkembangan telepon seluler di Indonesia berkembang dengan sangat pesat. Salah satu penyebabnya adalah semakin membludaknya produk smartphone atau ponsel pintar dengan berbagai brand. 

Terlebih lagi banyaknya produk pendatang baru dari Tiongkok dengan harga yang murah dan dengan spesifikasi yang mumpuni membuat minat masyarakat Indonesia akan produk smartphone semakin meningkat.

Banyaknya smartphone yang beredar di Indonesia tentunya tidak akan bisa lepas dari penyedia layanan telekomunikasi. 

Di Indonesia sendiri terdapat beberapa operator seluler terkemuka seperti halnya Telkomsel, Indosat, 3XL, sampai dengan Smartfren. Tentunya masing-masing operator mempunyai layanan dan program yang saling bersaing.

Salah satu operator yang mempunyai banyak pengguna setia adalah Telkomsel. Para pengguna Telkomsel juga dari bermacam-macam kalangan, mulai dari pelajar sampai dengan pengusaha. 

Banyaknya pengguna setia Telkomsel tidak lepas dari dukungan sinyal yang berkualitas di seluruh penjuru nusantara. Telkomsel juga memiliki beberapa produk unggulan yang diantaranya adalah kartu AS.

Kartu AS adalah salah satu kartu prabayar dari Telkomel dimana kartu ini mempunyai banyak promo dan program yang menarik dengan harga yang terjangkau. 

Kartu yang berlambang hati ini juga sering memberikan bonus bagi para pelanggannya mulai dari bonus SMS, telpon, sampai dengan bonus Internet yang cocok bagi kebutuhan anak muda sekarang. Tidak heran jika kartu AS mempunyai banyak pengguna dari kalangan muda.

Bicara soal kartu AS, kadang kala para pengguna sering lupa berapa nomer kartu AS mereka. Padahal sangat penting untuk selalu mengingat dan mencatat berapa nomer kartu AS mereka. 

Bayangkan saja ketika anda hendak mengisi pulsa ke kartu AS akan tetapi anda tidak tahu nomernya berapa, pasti bingung bukan? Lantas bagaimana jika memang anda sudah terlanjur lupa ?. Saya sebagai penulis artikel akan menjawab pertanyaan tersebut lewat ulasan yang berikut ini.

Untuk bisa cek nomer kartu AS yang anda miliki ada beberapa cara yang bisa dilakukan dan tergolong cukup mudah. Adapun cara-caranya adalah sebagai berikut.

Cara Cek Nomor Kartu AS

Cara Cek Nomor Kartu As
Img by: Freepik.com

Setelah membeli kartu perdana AS, tidak semua orang ingat untuk mencatat nomornya, melainkan malah langsung membuang kemasannya. 

Akhirnya orang itu tidak mengetahui nomornya sendiri. Jika kamu salah satunya, tenang saja. Berikut adalah cara mudah dan cepat untuk mengecek nomor Kartu SIM AS.

Cek Nomor Kartu AS Menggunakan Dial-Up

Kamu hanya perlu membuka menu dial-up (panggilan), lalu mengetik *808#, kemudian tekan tombol Call (panggil). 

Setelah itu, Telkomsel akan memberitahu nomormu melalui pop-up notification. Selain itu, provider juga akan mengirimkan SMS yang menginformasikan nomormu dengan biaya Rp100 per permintaan.

Cek Nomor Kartu As dengan Menelepon Orang Lain

Apabila kamu sedang bersama teman, coba saja lakukan missed call ke handphone-nya, sehingga pulsa tidak akan terpotong. 

Teman itu bisa langsung memberi tahu nomormu itu dengan menunjukkan call history atau riwayat panggilan di handphone-nya. 

Namun untuk melakukan cara ini pastikan terlebih dahulu bahwa pulsa anda cukup untuk melakukan panggilan suara.

Cek Nomor Kartu As dengan Aplikasi MyTelkomsel

Apabila kamu masih memiliki kuota internet atau sedang terhubung ke Wi-Fi, maka silakan unduh aplikasi MyTelkomsel di Play Store maupun App Store tanpa biaya. 

Kemudian buka aplikasi itu dan selesaikan proses registrasi. Usai proses registrasi, akan muncul beberapa pillihan menu. Klik menu informasi untuk melihat nomormu.

Pengguna yang mempunyai lebih dari satu Kartu SIM AS atau SIM Telkomsel lainnya tetap bisa mendaftarkannya dengan batasan sampai 5 nomor Telkomsel yang berbeda-beda. 

Jadi, pengguna tidak perlu repot-repot melakukan login maupun logout setiap ingin mengecek informasi tentang nomor Telkomsel yang berbeda.

Cek Nomor Kartu As dengan Menghubungi Customer Service

Cara selanjutnya adalah dengan bantuan customer service. kamu hanya perlu menelepon nomor call center, yaitu 188 dengan biaya Rp300-Rp400. 

Hubungi +628110000333 lewat telepon, jikalau sedang berada di luar negeri. Jika kamu ternyata lupa membawa handphone yang menggunakan Kartu SIM AS maupun SIM Telkomsel lainnya, kamu tetap dapat menelepon call center di nomor 08071811811 menggunakan provider selain Telkomsel.

Demikianlah cara untuk mengecek nomor Kartu AS dengan mudah dan cepat. Jangan lupa untuk mencatatnya dan menyimpannya dengan baik.

Semoga tulisan singkat dari saya ini bermanfaat dan bisa membantu para pengguna kartu AS yang lupa dengan nomer ponselnya. Selamat mencoba.
Penulis Handal
Penulis Handal Masih miskin ilmu, namun masih bersemangat mencari ilmu. Masih miskin pengetahuan, namun masih bersemangat mencari pengetahuan.