5+ Cara Cek Nomor Mentari yang Paling Benar

www.caracekonline.net || Kamu lupa nomor kartu Mentari dan catatannya hilang? Tenang saja, ada berbagai cara cek nomor Mentari untuk dicoba.

Pernahkah kamu lupa dengan nomer ponsel yang kamu pakai atau bahkan tidak pernah hafal sama sekali ?. Tentunya semua orang pernah lupa terhadap nomer ponsel mereka sendiri, terlebih lagi jika nomer tersebut bukan “nomer cantik”. 

Meskipun kamu sudah memakai kartu tersebut sejak lama, tetap saja masih ada kemungkinan kamu suatu saat akan lupa dengan nomer ponsel kamu sendiri, entah ketika kamu hendak mengisi pulsa atau hendak memberikan nomer telpon ke saudara kamu.

Akan tetapi semua provider telekomunikasi sudah mengantisipasi hal tersebut, sehingga setiap provider pasti punya layanan dengan cara yang berbeda-beda untuk cek nomer sendiri, entah itu lewat SMS, internet, ataupun lewat panggilan suara.

Mengingat begitu pentingnya cara ini maka bagi kamu para pengguna kartu ponsel wajib mengetahui cara ini, untuk mengantisipasi jika kamu lupa nomer ponsel. 

Namun bagaimana jika kamu tidak mengetahui cara ini, sedangkan kamu lupa dengan nomer ponsel kamu? pasti kamu akan kebingungan bukan ?. Namun kamu tidak usah bingung, karena saya disini sebagai penulis akan menjelaskan tentang cara cek kartu ponsel kamu sendri, terutama untuk kartu Mentari.

Kartu Mentari adalah produk dari perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia yaitu Pt Indosat Tbk. Kartu dengan simbol mentari tersenyum ini mempunyai berbagai macam program promosi serta dikenal mempunyai tarif internet dan nelpon dengan sesama yang sangat murah. Tak heran pada tahun 2015 ini para pengguna kartu mentari meningkat tajam dari tahun sebelumnya, peningkatannya pun lebih dari 20 persen. 

Dengan semakin meningkatnya para pengguna kartu Mentari, maka pihak provider juga menambah pelayanan untuk kebutuhan dan kenyamanan para pelanggannya. Diantara layanan yang diberikan Mentari adalah layanan untuk cek nomer telpon kamu sendiri. Cara ini pun juga tergolong sangat mudah dan praktis sehingga bisa digunakan kapan saja saat kamu membutuhkannya.

Cara Cek Nomor Mentari

Cara Cek Nomor Mentari
Img by: Freepik.com

1. Menelepon Orang yang Berada di Dekatmu

Kalau masih bingung, kamu bisa meminta bantuan dari orang terdekat. Hanya perlu menelepon ponselnya dan memintanya untuk tidak mengangkatnya, supaya pulsamu tidak dipotong. 

Saat panggilan tersambung, nomormu akan muncul pada layar ponselnya. Jadi, orang tersebut hanya perlu menunjukkannya kepadamu dan langsung saja mencatatnya dengan benar dan tepat. Ini merupakan cara paling hemat demi menemukan nomormu. 

2. Mengirim Pesan Singkat kepada Orang di Dekatmu

Apabila menu panggilanmu sedang terganggu, maka kamu masih bisa mengirimkan pesan singkat (SMS) kepada orang terdekat. Dengan begitu, nomormu akan muncul pada SMS-nya, sehingga kamu bisa mencatatnya dengan tepat.    

3. Cek Nomor Mentari Lewat Dial-Up

Kamu juga bisa mengecek kartu SIM lewat menu dial-up (panggilan) dengan mudah. Cukup ketik kode *123*7*2*1# pada menu dial-up, lalu tekan ok atau yes. Dalam sekejap, nomor Mentarimu akan muncul di hadapanmu. Jika nomormu tidak kunjung muncul, silakan ketik saja kode lainnya, yaitu: *123*30# atau *888*1*1#. 

4. Cek Nomor Mentari dengan Aplikasi MyIm3

Kamu cukup mengunduh aplikasi ini di App Store atau Play Store di smartphone. Usai proses registrasi, nomor Mentarimu akan langsung muncul pada bagian atas dari menu home dari aplikasi MyIM3. Selain demi mengetahui hal itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membeli berbagai paket telepon atau internet berdasarkan keinginan, mengetahui sisa pulsa dan kuota internet, serta memperoleh aneka promo nan menarik.

5. Meminta Bantuan dari Operator

Jika handphone-mu tidak bisa tersambung ke internet, namun masih memiliki pulsa, maka kamu bisa meminta bantuan operator yang siap melayanimu selama 24 jam. Bagi Kartu Mentari, silakan gunakan handphone-mu untuk menelepon nomor 100. Cara ini akan dikenakan biaya Rp400 per panggilan. 

Itulah beberapa ulasan saya mengenai cara cek nomor Mentari kamu sendiri lewat handphone. Setelah berhasil mendapatkan nomormu, jangan lupa untuk mencatatnya serta menyimpannya dengan baik. 

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi kamu pengguna ponsel, khususnya pengguna kartu Mentari.
Penulis Handal
Penulis Handal Masih miskin ilmu, namun masih bersemangat mencari ilmu. Masih miskin pengetahuan, namun masih bersemangat mencari pengetahuan.