Cara Cek BlackBerry ID dengan Mudah

Cara Cek BlackBerry ID - Beberapa tahun kebelakang popularitas BlackBerry atau yang biasa di sebut BB sedang mencapai puncaknya di Indonesia. Banyak orang yang berlomba-lomba untuk bisa memiliki ponsel pintar yang berasal dari Kanada tersebut. Selain sebagai salah satu alat komunikasi yang canggih, BlackBerry juga mampu menaikkan gengsi seseorang. Dimana orang yang menggunakan BB akan dianggap sebagai orang yang paham tentang teknologi.


Namun untuk saat ini popularitas BB sudah menurun drastis sejak maraknya smartphone Android, dimana perangkat ini memiliki kemampuan yang sama dengan BB namun dengan harga yang jauh lebih murah. Saat ini BlackBerry hanyalah sebuah perangkat komunikasi yang mempunyai fasilitas voice, push mail, SMS, akses internet serta layanan yang paling dibanggakan yakni BlackBerry Messenger (BBM). Menggunakan BB anda akan merasakan kemudahan dalam menerima, membaca, serta mengirimkan email semudah ketika anda mengirimkan SMS. Meskipun popularitasnya saat ini sudah menurun ternyata masih ada orang yang setia untuk menggunakan ponsel BlackBerry hingga saat ini, bahkan masih ada juga orang yang ingin membeli ponsel ini.

Setiap pengguna baru perangkat BB maka wajib memiliki apa yang disebut dengan BlackBerry ID. BB ID sendiri semacam identitas unik yang digunakan sebagai syarat untuk semua layanan BlackBerry seperti layanan BlackBerry World, BlackBerry Messenger, BlackBerry Link, dan juga BlackBerry Protect. Dari semua layanan tersebut selalu membutuhkan BlackBerry ID untuk login serta mengakses semua menu yang ada didalamnya. Daftar kontak BBM anda akan tetap aman jika anda mengetahui BB ID sebab dimana saja BB ID digunakan pada handset BB lain maka daftar kontak BBM anda akan tetap berada di serever dengan menggunakan identitas BB ID anda.

Sudahkah anda mengetahui BB ID ?, saat ini banyak para pengguna baru BlackBerry yang belum mengetahui BB ID mereka, padahal ini merupakan hal yang sangat penting bagi para pengguna BlackBerry. Cara cek BB ID sendiri tergantung dari versi software BlackBerry yang di gunakan. Untuk lebih jelasnya silahkan simak cara cek BB ID berikut ini:

Cara Cek BlackBerry ID

1. Pengguna BlackBerry OS 7

Untuk anda para pengguna OS 7, anda bisa mengetahui BB ID dengan cara pilih menu Options kemudian Device dan yang terakhir menu BlackBerry ID. Jika sudah terdapat BB ID maka biasanya akan mencantumkan nama pengguna serta email yang digunakan saat pertama kali mendaftar.

2. Pengguna BlackBerry OS 6

Untuk pengguna OS 6, anda pilih menu Options kemudian Third Party Application dan selanjutnya pilih menu BlackBerry ID.

3. Pengguna BlackBerry OS 5

Bagi para pengguna OS 5, cara mengetahui BB ID lebih simpel dari OS yang lainnya karena anda hanya pilih menu Option dan selanjutnya pilih menu BlackBerry ID.

Nah itulah cara yang bisa anda lakukan untuk cek BlackBerry ID. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda terutama bagi para pengguna BlackBerry.

Rekomendasi Editor: 

Cara Cek Dead Pixel Android
Cara Cek HP Nokia Asli
Penulis Handal
Penulis Handal Masih miskin ilmu, namun masih bersemangat mencari ilmu. Masih miskin pengetahuan, namun masih bersemangat mencari pengetahuan.