3 Cara Cek Saldo Orange TV yang Paling Benar

caracekonline.net | Orange TV adalah salah satu layanan TV berbayar yang dikeluarkan oleh PT Mega Media Indonesia yang bisa disaksikan di seluruh wilayah Indonesia. Berbeda dengan layanan TV berbayar lainnya, Orange TV menggunakan metode prabayar berbentuk voucher sehingga konsumen tidak perlu untuk membayar setiap bulan. Dengan Orange TV para konsumen juga bisa menentukan paket channel yang diinginkan tidak hanya itu para konsumen juga hanya membayar channel yang mereka lihat saja.


Orange TV pertama kali beroperasi pada bulan Maret 2012 dengan mempersembahkan 76 saluran unggulan yang diberikan secara nasional. Untuk bisa menyaksikan siaran TV melalui Orange TV para konsumen akan dikenakan tarif untuk pembelian perangkat dekoder dan parabola. Hal ini bisa dibilang menguntungkan dari pada harus membayar biaya bulanan untuk langganan TV berbayar. Karena perangkat sudah menjadi hak milik para konsumen, dan apabila tidak menggunakan paket bulanan sekalipun para konsumen masih bisa menyaksikan siaran tv nasional secara gratis serta siaran eksklusif persembahan dari Orange TV.


Saat ini Orange TV sudah menggunakan dekoder C Band dan KU, dengan begitu apapun jenis parabola yang anda gunakan masih bisa menyaksikan channel premium dari Orange TV. Apabila anda sudah menjadi pelanggan Orange TV, anda harus membeli voucher dengan harga yang bermacam-macam, ada yang Rp. 50.000,- dan ada juga yang Rp. 100.000,-. Namun saat ini juga tersedia cara yang lebih cepat untuk top up saldo Orange TV yakni dengan cara membeli voucher fisik SmartFren. Gesek voucher tersebut untuk mengetahui 16 digit nomer voucher setelah itu akses website Orange TV kemudian pilih menu isi saldo menggunakan voucher SmartFren . Yang terakhir ketikkan 8 digit ID Orange TV dan 16 digit nomer voucher SmartFren.

Sedangkan untuk pengecekan saldo Orange TV bisa anda lakukan dengan mudah. Ada beberapa cara yang bisa anda coba yakni dengan cara lewat SMS, OnLine, dan Software. Untuk mengetahui lebih jelasnya simak ulasan yang berikut ini.

Cara Cek Saldo Orange TV

1. Cara Cek Saldo Lewat SMS

Untuk cara yang pertama sangatlah mudah, anda tinggal mengirimkan pesan SMS dengan format OTV (spasi) SALDO#Orange ID kemudian kirim ke 3789. Untuk mengirim SMS tersebut anda akan dikenakan tarif sebesar Rp. 350,-/SMS, khusus Esia Rp. 250,-/SMS, dan XL Rp. 500,-/SMS.

2. Cara Cek Saldo Lewat Software

Bagi anda para pengguna smartphone anda bisa cek dengan menggunakan software. Anda tinggal download aplikasinya lewat PlayStore (disini) dan selanjutnya tinggal menekan tombol “Cek Saldo”.

3. Cara Cek Saldo Lewat OnLine

Untuk cara yang terakhir anda harus terkoneksi ke internet dan mengunjungi situs resmi dari Orage TV di http://www.orangetv.co.id/customer/dataprepaid?link=topup_saldo. Setelah itu anda tinggal memasukkan Orange TV dan Captha yang terdapat pada website.

Nah itulah beberapa ulasan yang bisa saya sampaikan mengenai cara cek saldo Orange TV. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Artikel Terkait :

Cara Cek Saldo BCA
Penulis Handal
Penulis Handal Masih miskin ilmu, namun masih bersemangat mencari ilmu. Masih miskin pengetahuan, namun masih bersemangat mencari pengetahuan.