Cara Whatsapp Centang Satu Tapi Online dengan Benar (Update)

Caracekonline.net | Para pengguna WA masih banyak yang belum tahu cara Whatsapp centang satu tapi online yang mana sangat mudah dilakukan. Sebagaimana diketahui, Layanan aplikasi pesan singkat seperti whatsapp menjadi pilihan utama bagi banyak user.

Apalagi saat ini sudah tersedia berbagai pilihan fitur yang memberikan pengalaman terbaik. Bahkan, jumlah pengguna aplikasi ini dianggap terus bertambah dan membuat akses kepada banyak user semakin mudah. 

Hal paling penting tentu saja aplikasi ini memberikan kenyamanan kepada user melalui pengaturan. Detail pengaturan dianggap sangat mudah. Tentu saja user bisa menggunakan pengaturan dalam melindungi privasi. 

Misalnya saja melakukan pengaturan notifikasi centang tanpa aplikasi tambahan. Cara whatsapp centang satu tapi online tanpa aplikasi sering dilakukan banyak user.

Manfaat Pengaturan Centang Satu Bagi User

Sebenarnya pengaturan centang dan pemberitahuan pesan bisa membantu user dalam meningkatkan fungsional aplikasi. Apalagi pengaturan tentang centang ini juga dianggap sangat dibutuhkan bagi user. 

Jangan khawatir metode yang dilakukan pada pengaturan centang ini juga dianggap mudah. 

Banyak user yang memang mulai mempertimbangkan dalam pengaturan centang pada pesan. Hal ini juga memberikan manfaat yang penting bagi sebagian user. 

Berikut ini ada beberapa manfaat pengaturan centang pada pesan di whatsapp seperti:

1. Menjaga privasi

Salah satu manfaat penting dalam pengaturan centang satu pada pesan whatsapp adalah menjaga privasi dari user. 

Metode ini memang sering digunakan agar user lain juga tidak terlalu banyak melakukan pengiriman pesan dengan topik yang sama. 

Selain itu, metode ini juga membantu user untuk menjaga privasi dalam akses pesan yang dikirim. Bahkan, user lain juga berpikir bahwa pemilik akun memang tidak ingin diganggu sama sekali.

2. Menghindari pesan spam

Metode ini sangat berfungsi bagi user yang ingin menghindari pesan spam. Apalagi saat ini ada banyak pihak yang tidak bertanggungjawab dalam mengirim pesan secara berlebihan. 

Bahkan, pengiriman pesan juga bisa masuk kategori penipuan. Pesan spam itu biasanya seperti penawaran pinjaman online, kartu kredit, scamming hingga lainnya. 

Pesan spam ini memang terkirim pada akun user. Namun, pesan itu tidak akan mendapatkan notifikasi centang dua. Hal ini berarti bahwa pesan itu memang tidak terbaca atau memang user dianggap tidak aktif.

3. Pengiriman pesan khusus

Manfaar lain yang bisa didapatkan adalah untuk melakukan pengiriman pesan khusus. Cara ini memang sering dilakukan pada user yang ingin menerima pesan khusus saja. 

Selain itu, metode ini dilakukan agar respon yang diberikan juga bisa langsung ditanggapi. Ini membuat user bisa melakukan pengiriman pesan secara langsung meskipun pada tampilan layar terlihat tidak terkirim. 

Banyak user yang melakukan pengaturan ini untuk memberikan akses khusus bagi orang tertentu saja.

4. Terhindar dari gangguan

Manfaat pengaturan centang satu yang dilakukan tentu saja agar terhindar dari gangguan. Bahkan, metode ini memang menjadi pilihan yang sangat penting bagi user Whatsapp. 

Pengaturan ini memudahkan user menghindari orang lain yang tidak dianggap terlalu penting dalam pengiriman pesan. 

Selain itu, cara ini membantu user agar bisa menanggapi pesan yang berasal dari user tertentu. 

Gangguan yang paling sering dialami seperti mendapatkan pesan berkali-kali dalam jumlah sangat banyak.

5. Pemberitahuan kepada user lain

Pengaturan centang satu biasanya sering menjadi pemberitahuan yang sangat penting untuk user lainnya. 

Hal ini sering dilakukan agar user lain memahami bahwa pemilik akun memang ingin menyampaikan sesuatu. 

Misalnya saja ingin memberitahu bahwa user yang mengirim pesan bukan termasuk orang penting. 

Selain itu, ini juga menjadi pemberitahuan bahwa user lain yang melihat centang satu pada pengiriman pesan dianggap sangat mengganggu. 

Perlu diingat bahwa pemilik akun whatsapp memiliki hak penuh terhadap seluruh notifikasi hingga pengaturan pesan yang dilakukan.

6. Filter pesan penting

User whatsapp sering melalukan mode pengaturan ini untuk menyaring seluruh pesan yang masuk. Hal ini membantu user dalam menanggapi pesan penting hingga pesan yang membutuhkan respon sangat cepat. 

Apalagi filter ini membantu user dapat melihat isi pesan pada notifikasi layar. Pastikan juga untuk selalu memperhatikan pengaturan pada pesan whatsapp.

User aplikasi whatsapp bisa melakukan pengaturan dengan sangat mudah dalam notifikasi centang di pesan. Hal ini memang sering dilakukan bagi user yang ingin menjaga privasi. Bahkan, pengaturan ini dianggap sangat mudah. Jangan khawatir karena metode dan cara whatsapp centang satu tapi online aman digunakan. Ini bisa diterapkan untuk berbagai platform yang tersedia. User juga bisa tetap melakukan pengiriman pesan dengan mudah walaupun pengaturan centang satu. 

Cara Whatsapp Centang Satu Tapi Online

Cara Whatsapp Centang Satu Tapi Online

Berikut ini cara whatsapp centang satu tapi online tanpa aplikasi yang mudah dilakukan seperti:

1. Download dan Install Aplikasi

Metode pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan perangkat android. Selanjutnya, user bisa langsung download aplikasi WhatsApp Plus terlebih dahulu di Google Play Store. Jika tidak ada, bisa langsung klik disini atau klik disana untuk download aplikasinya.

Pastikan kamu memiliki jaringan internet yang sangat stabil untuk memudahkan proses pengaturan. 

Cobalah untuk menginstall langsung aplikasi Whatsapp Plus di perangkat android. Pastikan proses instalasi berjalan dengan lancar.

2. Lakukan Backup Chat

Segera lakukan backup history chat yang ada di WhatsApp resmi pada perangkat android. Perlu diingat bahwa metode dari backup ini termasuk melalui email. 

Kamu harus menggunakan email yang sama. Setelah itu, kamu bisa uninstall aplikasi WhatsApp resmi dari Google Play Store. Metode ini untuk memudahkan penggunaan dari aplikasi Whatsapp Plus.

3. Verifikasi Nomor di Whatsapp Plus

Segera lakukan verifikasi nomor dan akun melalui aplikasi WhatsApp Plus yang sudah terinstal dengan sempurna di perangkat. 

Perlu diingat bahwa metode verifikasi yang dibutuhkan juga hampir sama dengan aplikasi resmi Whatsapp. Proses yang dilakukan juga sangat cepat. Hal ini juga membutuhkan rincian user hingga email.

4. Restore Chat

User harus segera melalukan restore seluruh history chat WhatsApp yang telah dibackup sebelumnya. Cara restore yang berlaku juga sangat sederhana. 

Biasanya restore paling aman tentu saja dengan menggunakan email. Jangan khawatir karena seluruh rincian dari pesan yang tersimpan melalui backup akan muncul kembali sesuai dengan data pada email. 

Pastikan email yang digunakan juga sama.

5. Lakukan Pengaturan Chat

Setelah proses restore pesan selesai dan berhasil dengan sempurna segera buat pengaturan pada chat. 

Metode ini dilakukan dengan mengakses halaman utama aplikasi WhatsApp Plus, bisa tap ikon berbentuk titik tiga di samping kanan atas dan pilih opsi Privasi, lalu pilih menu Blue Ticks dan pilih lagi Hide For Contact. 

Selain itu, user juga dapat menyembunyikan status centang 1 tersebut untuk pilihan Hide for Group.

6. Hide contact

Silahkan user tap lagi ikon titik 3 yang terletak di kanan atas, lalu pilih menu Privasi dan Second Tick. Selanjutnya pilih lagi Hide for Contact. 

Simpan pengaturan dan coba untuk melakukan pengiriman pesan pada kontak yang telah dipilih.

Oke semua sudah beres, cara Whatsapp centang satu tapi online tanpa aplikasi sudah berhasil dipraktekkan. Silahkan lanjut dengan membaca tutor lain di web kami seperti cara video call Whatsapp di laptop dan banyak lainnya.