Cara Video Call Whatsapp di Laptop dengan Benar (Update)

Caracekonline.net | Kamu harus tahu dulu, bahwa cara video call Whatsapp di laptop sangat mudah dilakukan siapa saja. Layanan pesan singkat seperti whatsapp sudah menjadi kebutuhan bagi personal maupun profesional. 

Apalagi akses layanan ini juga gratis dan hanya membutuhkan koneksi internet. Ini yang membuat user bisa menjadikan aplikasi whatsapp untuk berbagai kebutuhan. Dukungan fitur yang melimpah dianggap membantu user dalam menyelesaikan banyak pekerjaan. 

Bahkan, saat ini aplikasi whatsapp bisa diakses melalui desktop maupun laptop. Fitur yang tersedia juga dianggap hampir sama. Misalnya saja user bisa melakukan video call melalui whatsapp desktop. 

Cara video call whatsapp di laptop dianggap sangat mudah dan praktis.

Keunggulan Video Call Whatsapp di Laptop

Banyak fitur unggulan yang bisa digunakan bagi user pada whatsapp di laptop. Ini juga menjadi pilihan yang penting bagi profesional untuk menyelesaikan pekerjaan. Fitur seperti video call bisa digunakan dengan mudah. 

Bahkan, ada berbagai keunggulan yang dimiliki fitur ini. Tentu saja user juga harus bisa memaksimalkan seluruh fitur sehingga memberikan kenyamanan penggunaan dalam jangka waktu yang lama. 

Semakin banyak keunggulan fitur video call yang bisa dinikmati maka user bisa menyelesaikan pekerjaan dengan mudah. 

Berikut ini ada beberapa keunggulan yang wajib dipertimbangkan dalam penggunaan video call di whatsapp laptop seperti:

1. Akses mudah

Ini merupakan keunggulan yang sangat penting untuk dipertimbangkan. Bahkan, akses dari layanan whatsapp ini juga bisa digunakan pada berbagai perangkat laptop. 

Selama user memiliki jaringan internet yang sangat stabil maka itu memudahkan penggunaan layanan video call dalam jangka waktu yang lebih lama. 

Selain itu, akses seperti ini juga bisa digunakan dengan sangat maksimal melalui berbagai fitur tambahan. Jangan khawatir karena akses yang tersedia dianggap aman. 

Apalagi panggilan video call juga bebas dari malware karena dukungan end to end enkripsi.

2. Kualitas video cukup baik

Fitur video call dari whatsapp yang dilakukan dengan laptop memiliki kualitas video yang sangat baik. Namun, pengaturan kualitas juga disesuaikan dengan jaringan internet pada perangkat laptop. 

Semakin baik koneksi internet maka pengaturan pada video call juga berlaku secara otomatis. Pengaturan tambahan juga bisa disesuaikan pada perangkat kamera yang terintegrasi pada laptop. 

Cobalah untuk menggunakan laptop dengan fitur kamera yang sangat berkualitas. 

3. Mode pengalihan

Keunggulan lain yang tersedia juga termasuk mode pengalihan. Ini bisa dilakukan user bila ingin mengalihkan panggilan video call pada saat tidak ingin menjawab. Pengalihan ini bisa saja diatur sesuai dengan keinginan. 

Misalnya saja pada saat perangkat laptop sedang digunakan maka panggilan video ke aplikasi laptop dialihkan untuk perangkat mobile seperti smartphone. 

Cara pengaturan yang dilakukan juga sangat mudah. Hal paling penting adalah mode ini juga bisa berlaku pada saat user sedang menerima panggilan video dari user lainnya.

4. Bisa menjangkau banyak user

Fitur video call yang digunakan melalui perangkat laptop bisa menjangkau lebih banyak user. Bahkan, cara ini juga berlaku untuk memberikan kenyamanan melalukan meeting secara online. 

Namun, perlu diingat bahwa jumlah dari user yang ikut dalam video call seperti ini juga terbatas. Hal ini dilakukan agar kualitas video juga stabil. 

Cara menambahkan user untuk panggilan video melalui whatsapp di laptop juga sangat mudah. Metode ini sebenarnya hampir mirip dengan video call yang dilakukan melalui grup.

5. Perekaman video

User bisa melakukan perekaman video call pada saat percakapan sedang berlangsung. Namun, metode ini tentu saja melibatkan aplikasi tambahan yang terinstall di laptop. 

Cobalah lakukan perekaman sesuai dengan rincian perangkat spesifikasi. Semakin baik spesifikasi yang dimiliki perangkat itu maka akan membuat user bisa melakukan perekaman dengan durasi lama dan kualitas yang sangat baik. 

Pengaturan ini juga bisa membantu user dalam membuat rekap hasil percakapan melalui video call whatsapp.

6. Pengiriman file selama video call

Ini adalah keunggulan yang sangat penting untuk dipertimbangkan. Setiap user yang sedang melakukan panggilan video dengan whatsapp di laptop bisa mengirim file dengan mudah. 

Fitur seperti ini dilakukan tanpa harus menghentikan panggilan video. 

Selain itu, mode yang digunakan juga sangat sederhana. User terlebih dahulu harus mengecilkan bagian layar panggilan video. Selanjutnya, klik fitur pengiriman dokumen atau gambar. 

User bisa langsung mengirim dokumen atau file sambil tetap melakukan video call. Proses pengiriman akan bergantung pada jaringan internet hingga ukuran file.

7. Instalasi mudah

Jangan khawatir karena proses instalasi yang dilakukan untuk penggunaan aplikasi whatsapp di laptop sangat mudah. Aplikasi ini sudah mendukung sistem operasi Windows hingga Mac. 

Tampilan dari masing-masing aplikasi juga hampir mirip dengan akses fitur video call yang mudah. Pastikan juga bahwa user memiliki spesifikasi perangkat sesuai dengan saran dari Whatsapp. 

Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan fitur video call dengan mudah. Proses integrasi dengan perangkat mobile yang menggunakan whatsapp juga sangat mudah dan cepat. 

Aplikasi whatsapp untuk laptop juga tersedia secara gratis.

Cara Video Call Whatsapp di Laptop

Cara Video Call Whatsapp di Laptop

Kenyamanan penggunaan fitur video call whatsapp ini memang bisa dinikmati dengan mudah. Namun, user juga harus melakukan instalasi terlebih dahulu. 

Hal yang paling penting tentu saja dengan dukungan perangkat laptop yang sangat baik. Pastikan juga jaringan internet yang digunakan sangat stabil. 

Ini akan membantu user untuk melakukan video call dengan waktu lama tanpa gangguan. Cara yang diterapkan juga tidak terlalu rumit. 

Berikut ini beberapa langkah mudah cara video call whatsapp di laptop seperti:

1. Gunakan perangkat laptop yang memiliki spesifikasi mumpuni

2. Periksa jaringan internet yang tersambung pada perangkat laptop

3. Download WhatsApp Desktop terlebih dahulu untuk Windows atau Mac. Aplikasi ini bisa langsung diunduh pada situs resmi. User bisa memilih kategori aplikasi sesuai dengan kebutuhan.

4. Masuk akun WhatsApp melalui kode QR yang discan di ponsel

5. Metode verifikasi login juga sangat mudah. 

Pengguna Android: Klik ikon tiga titik di pojok kanan atas pilih perangkat tertaut.

Pengguna iPhone: pilih menu pengaturan di kanan bawah ketuk perangkat tertaut.

6. Scan kode QR di komputer melalui ponsel untuk menghubungkan akun

7. Izinkan WhatsApp untuk mengakses mikrofon dan kamera komputer

8. Pastikan perangkat audio, mikrofon, dan kamera dapat melakukan panggilan video. Jika kamera tidak mendukung hanya dapat melakukan panggilan suara.

Kamu bisa memakai headset untuk mendapatkan kualitas audio yang baik

9. Buka aplikasi WhatsApp Dekstop yang sudah diunduh di perangkat. Pastikan proses akses untuk aplikasi whatsapp sudah benar.

10. Buka chat individu atau kontak yang ingin dihubungi. User juga bisa melakukan penambahan kontak dengan mudah.

11. Klik ikon panggilan video. User bisa langsung berbicara dengan nomor tujuan.

Cara Video Call Whatsapp di Laptop dengan Mudah

Mudahnya, begini langkah-langkah cara vc WA menggunakan laptop:
  • Buka aplikasi WhatsApp desktop milik kamu.
  • Lalu masuk ke akun WhatsApp kamu.
  • Kemudian pilih kontak yang ingin dihubungi
  • Lanjut klik ikon yang berbentuk perekam video.
  • Jendela baru otomatis akan muncul sebagai informasi tentang video call yang sedang berjalan.
  • Selesai.

Cara Telepon Whatsapp di Laptop

Nah, bagi yang ingin bertelepon WA menggunakan laptop bisa praktekkan langkah-langkah berikut:
  • Buka WhatsApp dekstop milik kamu
  • Lalu masuk ke akun WhatsApp kamu
  • Lalu pilih kontak yang ingin dituju
  • Terus klik ikon yang berbentuk gagang telepon
  • Secara otomatis jendela baru akan muncul dan menampilkan informasi tentang telepon yang sedang berjalan
  • Selesai.

Hanya itu saja yang bisa kami ulas untukmu mengenai cara video call Whatsapp di laptop yang paling mudah dilakukan. Kamu juga harus tahu bagaimana cara WA menjadi akun bisnis atau cara WA tanpa simpan nomor.