Detail Pendapatan Driver Shopee Food dan Perhitungan Bonus

Caracekonline.net | Ingin tahu berapa pendapatan driver Shopee Food yang paling besar ataupun penghasilan minimalnya? Salah satu marketplace populer saat ini adalah Shopee. 

Banyak layanan yang bisa dinikmati dengan mudah bagi customer. Selain menawarkan berbelanja online, Shopee juga memiliki layanan Shopee Food. 

Ini merupakan layanan pemesanan makanan secara online. Saat ini jumlah merchant Shopee Food juga sudah tersebar di banyak tempat. Interface dari layanan Shopee Food juga sangat mudah digunakan. 

Hal paling penting adalah jangkauan dan respon dari driver Shopee Food yang dianggap terus membaik. Ini yang membuat banyak kalangan ingin mengetahui pendapatan driver shopee food dalam perhitungan waktu tertentu.

Perhitungan Pendapatan Driver Shopee Food

Perhitungan Pendapatan Driver Shopee Food

Aplikator memiliki perhitungan yang mempengaruhi pendapatan driver shopee food. Hal ini biasanya berkaitan dengan jumlah pengantaran hingga jarak. 

Selain itu, sebagian besar dari driver juga bisa menikmati komisi tambahan berupa bonus atau insentif. Hal ini juga sesuai dengan kebijakan yang diberlakukan dari Shopee. Hal paling penting adalah customer juga bisa memberikan tambahan penghasilan melalui tip. Besaran tip juga disesuaikan dengan keinginan customer. 

Cobalah pahami perhitungan dari pendapatan driver shopee food dengan baik.

Ketentuan perhitungan yang paling mendasar memang berdasarkan kebijakan oleh Shopee. Perhitungan ini dilakukan sesuai dengan jumlah pesanan. 

Driver Shopee Food yang berhasil melakukan pengantaran pesanan 1 sampai 5 biasanya mendapatkan biaya ongkir hingga 8000. 

Untuk driver yang berhasil melakukan pengantaran 6-10 maka akan mendapatkan biaya hingga 10 ribu. Jumlah biaya pengantaran maksimal lebih dari 10 kali untuk driver shopee food juga mencapai 10 ribu.

Aplikator shopee memberikan keuntungan lain bagi driver shopee food melalui insentif. Skema yang berlaku untuk insentif ini juga tidak terlalu rumit dan membuat banyak driver shopee food bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Skema pertama yang diberlakukan adalah bagi driver shopee food yang menyelesaikan 1 orderan akan memperoleh 100 poin pada hari itu juga. 

Selanjutnya, untuk driver shopee food yang berhasil menyelesaikan order dan pengantaran sekitar pukul 12.00 hingga 13.00 akan memperoleh insentif tambahan lain hingga 50 poin. Jumlah pengantaran juga bisa satu kali order.

Untuk mendapatkan bonus insentif dari Shopee maka driver harus menyelesaikan pengantaran pesanan 75 persen dari target pesanan atau order yang telah ditentukan Shopee. 

Persyaratan pencairan bonus juga harus menyertakan rating dari 50 pesanan yang terakhir kali dilakukan. Peringkat dari penilaian customer juga akan mempengaruhi dalam pengambilan bonus insentif.

Seluruh bonus yang berupa insentif akan diterima driver pada hari berikutnya melalui dompet digital. Driver juga bisa melalukan penarikan bonus secara langsung melalui rekening yang terlebih dahulu didaftarkan. 

Rincian skema dari bonus insentif ini dilakukan dengan sangat transparan. Rincian juga akan ditampilkan pada dashboard profile driver.

Perhitungan Bonus untuk Driver Shopee Food

Tentu saja shopee menerapkan perhitungan bonus yang sangat transparan. Selain itu, jumlah dari poin yang terkumpul akan mempengaruhi nominal bonus. Semakin banyak jumlah poin yang dimiliki driver maka bonus yang bisa dicairkan juga terus meningkat. Pencairan bonus bisa dilakukan satu kali setiap hari.

Perhitungan bonus yang diberlakukan yaitu:

  • Bagi driver shopee food yang memiliki 300 poin maka akan mendapatkan tambahan penghasilan hingga 15 ribu pada hari yang sama.
  • Bagi driver shopee food yang memiliki 500 poin maka akan mendapatkan tambahan penghasilan hingga 20 ribu pada hari yang sama.
  • Bagi driver shopee food yang memiliki 800 poin maka akan mendapatkan tambahan penghasilan hingga 30 ribu pada hari yang sama.
  • Bagi driver shopee food yang memiliki 1000 poin maka akan mendapatkan tambahan penghasilan hingga 50 ribu pada hari yang sama.

Tips Meningkatkan Pendapatan Driver Shopee Food

Driver shopee food bisa menerapkan strategi yang lebih baik untuk meningkatkan pendapatan atau penghasilan pada jangka waktu tertentu. Tidak perlu khawatir karena tips yang digunakan juga sangat aman dan bebas dari banned.

Selain itu, strategi ini dianggap sebagai cara dalam meningkatkan kualitas pelayanan. Semakin baik kualitas pelayanan yang ditawarkan driver kepada customer maka peluang mendapatkan penghasilan besar juga akan semakin terbuka. 

Beberapa cara mudah untuk meningkatkan pendapatan driver shopee food seperti:

1. Selalu mengaktifkan akun

Driver shopee food harus selalu mengaktifkan akun untuk mendapatkan orderan atau pesanan. Cara ini tentu saja dengan melakukan topup sesuai dengan kebijakan dari shopee. 

Selain itu, pastikan juga perangkat mobile yang digunakan berfungsi dengan baik dan memiliki jaringan internet sangat stabil.

2. Persiapkan cash untuk pembayaran order

Perlu diingat bahwa tidak seluruh customer shopee food melakukan pembayaran dengan dompet digital atau shopeepay. 

Ini membuat driver juga harus mempersipakan uang cash untuk mengantisipasi orderan customer dengan pembayaran langsung. Selain itu, ini juga memudahkan driver untuk menerima orderan dari banyak merchant berbeda.

3. Coba fokus pada merchant favorit

Tips seperti ini memang bisa dilakukan untuk mendapatkan order dengan mudah. Namun, pastikan bahwa pilihan merchant tidak terlalu ramai dan waktu persiapan orderan juga lebih cepar. 

Biasanya tips seperti ini berlaku untuk merchant fast food hingga merchant dengan harga makanan lebih murah.

4. Mulai dari pagi hari

Cobalah untuk memulai pengantaran order mulai dari pagi hari. Hal ini untuk memudahkan driver mengumpulkan poin hingga target jumlah order. Semakin banyak poin yang terkumpul justru membuat penghasilan tambahan semakin meningkat.

5. Komunikasi yang baik kepada customer

Pastikan untuk menerapkan komunikasi yang baik dan jelas kepada customer. Hal ini juga menghindari kendala dalam pesanan. 

Bahkan, selalu perhatikan setiap catatan dari orderan. Bila customer puas dengan pelayanan bisa saja mendapatkan tambahan penghasilan melalui tip.

Keuntungan menggunakan layanan shopee food

Layanan shopee food sebenarnya memberikan keuntungan yang cukup banyak bagi customer. Bahkan, layanan ini menjadi sangat populer dengan jangkauan merchant hingga harga relatif terjangkau. 

Hal paling penting adalah penawaran yang diberikan kepada customer dianggap berbeda dibandingkan dengan layanan lainnya. Ini bisa menjadi pertimbangan bagi customer untuk selalu menggunakan layanan ini. 

Bahkan, jumlah order layanan yang terus meningkat mempengaruhi penghasilan driver. Beberapa keuntungan yang bisa dinikmati customer shopee food seperti:

1. Merchant lengkap

Salah satu keuntungan yang bisa didapatkan customer shopee food adalah merchant yang sangat lengkap. 

Bahkan, pilihan merchant bisa disesuaikan dengan kategori makanan hingga jarak. Pilihan merchant juga tersedia secara real time.

2. Harga terjangkau

Penawaran harga dari layanan shopee food dianggap sangat terjangkau. Bahkan, shopee juga sering melakukan flash sale untuk kategori makanan tertentu dengan harga yang lebih murah lagi. Rincian potongan harga selalu ditampilkan pada merchant.

3. Voucher

Customer bisa menikmati banyak voucher potongan harga hingga free ongkir. Namun, penggunaan voucher ini sangat terbatas. 

Selain itu, voucher juga berlaku bagi pembayaran dengan shopeepay. Pastikan nominal shopeepay cukup untuk melakukan pembayaran.

Mungkin hanya itu yang bisa kami ulas perihal informasi detail berapa pendapatan driver Shopee Food beserta insentif bonusnya. Jika masih betah disini, kamu disarankan baca juga ulasan lain seperti alasan kenapa Shopeepay tidak dapat digunakan beserta solusinya