7+ Cara Withdraw Indodax dengan Benar (Update)

Caracekonline.net | Sudahkah kamu mengetahui gimana panduan cara withdraw Indodax yang benar? Perkembangan investasi saat ini semakin pesat. Apalagi ada banyak instrumen aset digital yang bisa menjadi pertimbangan bagi banyak khalayak. 

Bahkan, aset digital itu mengalami peningkatan valuasi yang sangat besar. Salah satu rekomendasi investasi aset digital termasuk Crypto Currency. 

Saat ini ada banyak pilihan aset kripto yang ada di pasar. Masing-masing aset kripto memiliki valuasi yang berbeda. Ini membuat banyak investor mulai tertarik. Layanan trading aset kripto yang populer saat ini adalah Indodax. Ada banyak keunggulan yang dimiliki Indodax. 

Selain itu, layanan transaksi untuk investasi aset kripto dianggap sangat mudah. Salah satunya adalah metode atau cara withdraw indodax yang mudah

Apa itu Indodax?

Sebelum melakukan cara withdraw indodax sebaiknya pahami terlebih dahulu apa itu indodax. Apalagi ini merupakan layanan yang memudahkan investor untuk melakukan transaksi penjualan dan pembelian aset kripto.

Indodax adalah sebuah perusahaan investasi yang berada di PT Indodax Nasional Indonesia. Perusahaan ini menjadi penyedia layanan untuk perdagangan aset kripto.

Saat ini, kantor dari indodax berada di Jakarta dan Bali. Bisa juga disebut indodax adalah sebuah marketplace untuk aset digital kripto yang memudahkan investor melakukan transaksi. 

Hingga saat ini, Indodax sudah melakukan perdagangan sekitar 160 aset digital kripto. Aset paling populer seperti Bitcoin, Ethereum, Dogecoin dan lainnya bisa dengan mudah ditemukan disini.

Indodax telah melayani jutaan member terverifikasi dengan nominal transaksi yang sangat besar setiap hari. Investor tidak perlu khawatir karena saat ini indodax telah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Indodax telah menjadi marketplace khusus aset digital kripto yang pertama dan terbesar di Indonesia.

Cara Withdraw Indodax

Cara Withdraw Indodax

Metode atau cara withdraw indodax memiliki persyaratan yang cukup mudah. Selain itu, sistem keamanan untuk melalukan transaksi dianggap cukup baik. Hal ini yang memudahkan banyak investor bisa melakukan transaksi dengan mudah dan cepat. 

Selain itu, akses untuk melakukan transaksi juga bisa melalui beberapa pilihan. Investor bisa melakukan penarikan dana dengan platform web atau aplikasi.

Cara Withdraw Indodax dari Web

Metode pertama, cara untuk dapat melakukan penarikan (withdraw) Indodax bisa akses langsung ke websitenya. Adapun langkah-langkahnya:

1. Akses Situs Resmi

Buka situs resmi Indodax menggunakan platform browser. Pastikan link yang digunakan resmi.

2. Login Member

Akses login member dengan memasukkan username dan password yang dimiliki oleh member. Hindari penggunaan data login yang salah berulang kali.

3. Pilih menu Wallet

Setelah berhasil login akses member, segera pilih menu Wallet. Member akan dialihkan pada halaman baru. Lalu klik tombol Deposit/Withdraw Rupiah yang terdapat di layar. Pastikan member memilih Tarik Rupiah. Setelah itu, ikuti seluruh petunjuk yang telah tersedia.

4. Masukkan Nominal

Pada bagian ini member harus memasukkan nominal penarikan dana yang diinginkan. Nominal itu harus sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang berlaku.

5. Pilih Bank

Segera masukkan pilihan bank yang akan digunakan. Tersedia beberapa bank lokal untuk penarikan. 

Namun, rincian bank untuk withdraw biasanya disesuaikan data yang dimiliki oleh member. Ini memudahkan penarikan dana secara otomatis. 

Member harus memilih otentifikasi seperti pin SMS hingga Google Authenticator.

6. Konfirmasi Link Email

Proses penarikan dana rupiah akan membutuhkan konfirmasi link yang dikirimkan ke email. Klik link di email untun menyelesaikan penarikan dana.

7. Tunggu Proses Selesai

Member harus menunggu proses selesai. Bila proses berhasil maka member akan mendapatkan notifikasi. Perlu diingat bahwa, withdraw indodax dengan nominal di bawah Rp50 juta akan diproses online. Indodax juga memberlakukan penarikan dana dengan waktu maksimal 1×24 jam di hari dan jam kerja.

Cara Withdraw Indodax dari Aplikasi

Selain melalui website, cara untuk dapat melakukan withdraw (penarikan Rupiah) Indodax bisa juga dilakukan via aplikasi. Adapun langkahnya:

1. Buka Aplikasi Indodax

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk menarik dana dari aplikasi tentu saja perangkat mobile yang dimiliki harus terinstall aplikasi Indodax

Pastikan, perangkat terhubung dengan jaringan internet yang sangat stabil untuk memudahkan proses penarikan. Segera buka aplikasi dan masuk ke akses member.

2. Masuk ke menu Fund

Segera pilih menu Fund yang terdapat pada bagian utama aplikasi. Biasanya member akan dialihkan pada halaman baru.

3. Pilih menu Dompet IDR

Member harus memilih dompet IDR yang bertujuan untuk memudahkan penarikan dalam nominal rupiah dan ke bank lokal.

4. Pilih menu Penarikan

Segera pilih menu Penarikan. Member harus memberikan data untuk memudahkan proses penarikan.

5. Tambah Akun Penarikan

Selanjutnya, tambahkan akun penarikan. Isi seluruh rincian data yang dibutuhkan untuk penarikan dana. Pastikan seluruh data sudah benar dan sesuai.

6. Kirim OTP dan Masukkan

Klik tombol OTP agar mendapatkan kode pin. Setelah menerima OTP, masukkan pada kolom yang telah tersedia. Selanjutnya, klik tombol Withdraw.

7. Klik Link dari Email

Indodax akan mengirimkan email berisi link penting. Klik link pada isi pesan untun proses verifikasi. Member akan mendapatkan notifikasi khusus bila withdraw berhasil.

Berbagai Keunggulan Indodax

Layanan investasi aset kripto seperti indodax memiliki banyak keunggulan. Selain itu, layanan yang tersedia juga membantu investor pemula memiliki aset dengan cara yang sangat efisien. Hal yang paling penting adalah indodax juga sudah mendapatkan ijin resmi. Ini akan membantu investor untuk melalukan transaksi dengan nominal yang sangat besar sekaligus. 

Berikut ini ada beberapa keunggulan dari indodax yang bisa menjadi pertimbangan seperti:

1. Kemudahan Akses

Member memiliki kemudahan akses untuk transaksi hingga memilih aset kripto. Selain itu, akses yang diberikan juga bisa melacak setiap transaksi baik pembelian maupun penjualan dengan mudah. 

Hingga kini akses indodax bisa melalui banyak perangkat dan platform berbeda. Ini membuat member semakin nyaman melakukan transaksi kapanpun dan dimana pun.

2. Keamanan Dengan Autentikasi Dua Faktor

Sistem keamanan yang dimiliki indodax sangat baik. Hal ini karena layanan investasi ini memiliki penerapan security seperti perlindungan multifaktor autentikasi (2FA). 

Proses verifikasi akan siberlakukan melalui email hingga akan diminta memasukkan PIN atau kode dari Google Authenticator. Ini akan membuat akun member bisa terjaga dengan baik.

3. Transaksi Selama 24 Jam Penuh

Perlu diingat bahwa seluruh transaksi dan perdagangan untuk aset kripto di Indodax dilakukan selama 24 jam setiap hari. Ini berarti member bisa melakukan perdagangan setiap hari tanpa adanya libur. 

Bahkan, metode transaksi seperti  Deposit dan withdraw bisa dilakukan dengan cepat, efisien, dan didukung semua bank lokal. 

Ini yang membuat member bisa melakukan konversi atau penukaran secara efektif dan sangat cepat.

4. Layanan Bahasa Indonesia

Layanan marketplace aset kripto ini juga memberikan kenyamanan transaksi bagi banyak member di Indonesia. 

Hal ini dibuktikan dengan adanya layanan Bahasa Indonesia yang memudahkan member  bisa menikmati fitur trading menggunakan mata uang Rupiah. 

Tentu saja seluruh perhitungan analisis bisa dilakukan dengan sangat mudah sekaligus.

5. Ragam Pilihan Aset

Indodax menjadi layanan maketplace aset kripto yang menawarkan lebih dari 180 instrumen aset. Ini membuat member bisa melakukan trading dengan aset kripto populer sepert Bitcoin, Ethereum, Litecoin, Ripple, Doge dan lainnya.

Cukup itu saja yang bisa kami ulas perihal bagaimana cara withdraw Indodax yang benar dan mudah dilakukan siapapun penggunanya. Jika ada waktu, bisa baca cara withdraw Bibit untuk investasi masa depan kamu.