3+ Cara Memasukan Voucher Data Telkomsel yang Paling Benar

www.caracekonline.net || Pasti banyak orang yang masih bingung bagaimana cara memasukan voucher data telkomsel, padahal sudah banyak sekali tutorial yang membahas ini.

Untuk itu artikel ini akan sedikit sharing lagi tentang panduan input voucher data telkomsel yang akan diulas lebih lengkap dan mudah dipahami.

Masyarakat di jaman sekarang tidak mau hal hal yang berbau ribet, jaman sekarang masyarakat sudah beralih dari pengisian kuota melalui pulsa beralih ke voucher fisik. Karena mereka menganggap bahwa salah satu kelebihan menggunakan voucher dalah hemat dan juga praktis. Kita tidak perlu membeli pulsa terlebih dahulu karena voucher data telkomsel sudah ada yang berbentuk fisik, tinggal gosok voucher lalu masukan kode voucher tersebut.

Namun, masih ada sebagian orang yang terkadang masih kebingunan bagaimana sih cara memasukan voucher data telkomsel dengan mudah. Artikel ini adalah solusi terbaik buat kamu, karena artikel ini akan membahasanya dengan lebih singkat dan jelas sehingga akan mudah dipahami.

Cara Memasukan Voucher Data Telkomsel

Sebelum masuk ke tutorialnya, ada beberapa syarat sebelum kalian mengetahui cara isi voucher data telkomsel. Beberapa diantaranya adalah:

  • Kamu sudah membeli voucher baik dari konter, vendor atau di tempat lainnya.
  • Pastikan bahwa nomor yang akan kamu gunakan sudah ter registrasi
  • Pastikan juga voucher yang akan kamu gunakan merupakan daerah dimana kalian berada
Dari ketiga syarat tersebut, sebenarnya masih ada beberapa syarat lain yang harus kamu perhatikan namun secara garis besar beberapa hal diatas sudah bisa dijadikan patokan.

Kita tahu bahwa ketika ingin mengisi ulang kuota telkomsel menggunakan voucher paket internet ini dapat dilakukan dengan mudah dan cara isi voucher telkomsel tentu tidak jauh berbeda dengan cara isi voucher yang lain. Namun para pengguna telkomsel tidak banyak yang tahu bagaimana cara isi ulang paketan voucher telkomsel ini.
Dengan Seiring berjalannya waktu, pihak operator pun terus mengembangkan metode isi ulang kuota tersebut dan kini kita bisa menggunakan voucher telkomsel langsung pada aplikasinya.Umumnya, tiap voucher memiliki barcode maupun kode khusus dibalik scan barcode tersebut.

Namun jika kamu ingin memasukan kode voucher kalian harus menghilangkan lapisan tipis dari aluminium foil yang menutupi kode voucher dengan cara menggosoknya. Selalu pastikan bahwa kode vouchernya tidak hilang, kerena biasanya jiak terlalu keras maka kode voucher akan terkepulas dan tidak bisa digunakan karena nomornya sudah terkikiss.

Cara Memasukan Voucher Data Telkomsel

Cara Memasukan Voucher Data Telkomsel

Setelah voucher data telkomsel sudah kamu gosok, nanti akan ada beberapa kode yang harus kita masukan supaya voucher ini bisa aktif. Jika sudah ada, maka kamu perlu perhatikan langkah berikut ini.

Ketik: *133#Kode Voucher# lalu tekan tombol Panggil atau Call
Contoh: *133#3456728719827854#

Secara otomatis voucher akan terisi ke dalam kartu yang kalian gunakan. 

Cara tersebut adalah cara yang paling paling mudah digunakan pada umumnya, namun kamu bisa memilih cara yang lain jikalau terdapat kendala saat memasukan voucher data telkomsel menggunakan cara diatas.

Cara Memasukan Voucher Data Telkomsel Via 888

Untuk menggunakan cara ini, cara menggunakan layanan 888 kamu tingaal ikuti langkah-langkah sebagai berikut:

Hubungi 888 serta ikuti petunjuk selanjutnya, jika langkahnya berhasil maka voucher akan otomatis masuk ke kartu HP kamu. 

Namun, sebelumnya kamu juga harus mempersiapkan kode voucher yang sudah kamu beli sebelumnya supaya ketika disuruh memasukan kode voucher datanya kamu tidak kebingunan.

Jika Cara Memasukan Voucher Data Telkomsel Melalui SMS Bisa Tidak ya?

Nah sebenarnya, cara isi voucher data telkomsel melalui sms ini Tidak Bisa dilakukan, karena pihak telkomsel sendiri tidak memberikan panduan yang jelas mengenai cara memasukan voucher data telkomsel ini.

Maka disarankan jika kamu menggunakan cara diatas saja yang sudah pasti dan tingkat kegagalannya sangat minim.

Jenis - Jenis Voucher Telkomsel 

Selain tadi ada cara memasukan voucher data telkomsel kini kamu juga mengenal beberapa jenis voucher telkomsel.
  • Telkomsel bisa terbilang provider terkemuka di Indonesia yang menyediakan voucher OMG dimana kuota atau data menyediakan 1,5 GB hingga 2 GB.
  • Harga voucher OMG dengan kuota 1,5 GB saat ini adalah sekitar Rp 17.000 sampai engan Rp 20.000
  • Sementara untuk harga voucher OMG dengan kuota 2 GB adalah seketiar Rp 18.000 hingga Rp 23.000
  • Sedangakan untuk kuota OMG dengan kuota data 3,5 GB biasanya mereka menjual dengan harga Rp 18.000 hingga Rp 25.000 an saja dan masing-masing voucher memiliki masa aktifnya hanya 7 hari saja.
  • Perlu kamu ketahui bahwa ternyata voucher OMG telkomsel ini bisa memberikan tambahan kuota loh, jadi lebih menguntungkan.
  • Semisal kamu membeli voucher yang OMG yang 2,5 GB tambahan kuotanya adalah 2 GB kemudian jika kamu membeli voucher OMG 3,5 GB tambahan kuotanya sama yaitu 2 GB. menarik bukan?
  • Harga-harga paket tersebut pasti berbeda di setiap daerah tergantung zono mana kalian berada.

Tips Membeli Voucher Telkomsel

Mungkin ada beberapa alsan kuat mengapa kita tidak bisa menggunakan voucher telkomsel. Beberapa masalahnya bisa jadi karena sinyal, daerah dan lain sebagainya. 

Untuk itu sebelum kamu membeli voucher, pastikan kamu sudah mengetahui beberapa tips saat ingin membeli voucher telomsel dengan berikut ini.
  • Membeli Voucher di Tempat Yang Terpercaya
Salah satu indikator tempat tersebut terpercaya adalah adanya testimoni langsung dari pelanggan yang lainnya. 

Atau jika memang ada saudara yang membuka konter atau dia bisnis voucher maka coba kamu beli saja dari sana. Pasalnya orang yang kita kenal tentu setidaknya akan memberikan kita jaminan rasa kepercayaan.
  • Meminta Bantuan Orang Lain
Semisal kamu belum pernah membeli voucher, untuk itulah saat hendak membeli ada baiknya mengajak teman, keluarga atau siapapun itu yang mengerti tentang teknologi.
  • Membeli Voucher atau Paket Melalui Aplikasi 
Ketika kamu membeli voucher data melalui aplikasi, pasti sudah memberikan kemanan dan support penuh. 

Sehingga, jika terjadi hal yang tidak kita inginkan maka kita bisa meminta bantuan mereka. namun, kita juga tidak sepenuhnya berhasil kadang kala kita idak bisa membeli paket telkomsel sehingga kamu perlu juga mempersiapkan voucher fisiknya juga.

Cara memasukan voucher data telkomsel dangat mudah, apalagi sekarang banyak sekali orang yang membahas hal tersebut sehingga tidak usah ragu bila terjadi masalag.

Beberapa pengguna lebih senang memasukan voucher melalui kode dial up karena selain mudah juga lebih praktis, juga kan lebih terpercaya. 

Menurut saya juga voucher kuota data internet yang dikeluarkan oleh telkomsel memiliki keunggulan yang praktis meski dengan begitu masih ada beberapa kelemahan dari voucher tersebut yaitu hanya bisa diaktifkan di daerah tertentu dan kuota internetnya dibagi-bagi.

Demikian informasi mengenai cara memasukan voucher data telkomsel dengan lebih singkat dan mudah dipahami. Semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-te,man semua,