Cara Cek Bonus IM3 dengan Benar [10 Langkah]

caracekonline.net | Belum lama ini, saya tengah mencari-cari informasi tentang bagaimana sih cara untuk mengetahui bonus Indosat yang terbaru? Kebetulan saya juga pengguna im3 yang mana juga menjadi kartu produk dari Indosat. Dan ketemulah cara cek bonus im3 yang paling baru.

Sehingga, dengan artikel ini saya pun bermaksud untuk membagikan tutorialnya kepada kamu yang mungkin menjadi pengguna Indosat dan belum mengetahuinya.

Dan apakah kamu adalah salah satu dari pengguna setia IM3 (Indosat Ooredoo)? Apabila benar adanya, pasti kamu sudah familiar dengan berbagai bonus dan promo yang ditawarkan Indosat bukan? Terkadang juga tak sedikit dari kamu semua ingin mencari-cari berapa sih jumlah bonus yang dimiliki saat ini. Entah itu bonus pulsa maupun bonus kuota internet.

Jadi, saya akan segera membantu kamu untuk mempraktekkan dengan mudah bagaimana cara cek bonus im3 yang paling mudah dan valid untuk saat ini. Tenang, langkah-langkah tutorialnya juga saya mudahkan dengan bahasa yang paling sederhana sehingga sangat mudah untuk dipahami kok.

Langsung saja, tanpa basa basi berlebihan berikut ini panduan mudahnya untuk segera diikuti dan dipraktekkan!

Cara Cek Bonus IM3

Cara Cek Bonus Im3
Img by: Freepik.com

Metode #1 Cek Bonus Kuota Internet Im3

Metode utama, yang tentunya sangat relevan dan berlaku untuk saat ini adalah pengecekan bonus kuota internet. Gimana caranya? Langsung saja ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

Langkah 1. Buka Aplikasi myIm3


Langkah awal, tentunya kamu harus membuka aplikasi myIm3 terlebih dahulu ya! Bagi yang belum punya aplikasi myIM3 bisa download melalui link berikut:

Langkah 2. Login Menggunakan No HP Indosat

Setelah aplikasi terbuka, kamu bisa langsung melakukan login ke aplikasi menggunakan nomor handphone indosat kamu ya! Jika belum terdaftar, bisa daftar dulu di aplikasi myIM3. Bagi yang sudah login, bisa skip ke langkah berikutnya.

Langkah 3. Tekan menu Kuota


Di halaman utama aplikasi myIM3, kamu bisa cari dan tekan menu Kuota

Langkah 4. Cek Bonus Im3 di Paket Saya


Setelah membuka menu Kuota di aplikasi myIM3, kamu bisa langsung scroll ke bawah lalu cari dan temukan menu Paket Saya. Disitu, kamu bisa tahu total kuota internet yang kamu dapatkan beserta bonus kuota jika tersedia.

Metode #2 Mengecek Bonus Telepon Im3

Metode selanjutnya, kamu juga dapat melakukan pengecekan bonus telepon im3 menggunakan beberapa langkah berikut ini:

Langkah 1. Buka menu Telepon


Buka saja menu Telepon di handphone yang kamu pakai. Jika kamu pakai double SIM, pastikan kamu ingat letak kartu Im3 kamu berada di SIM1 atau SIM2. 

Langkah 2. Ketik Kode Angka *123#


Kemudian, kamu bisa langsung mengetikkan kode dial angka *123# dan terus langsung tekan tombol Panggil. (Pastikan kamu tekan tombol panggil menggunakan SIM1 atau SIM2 sesuai letak kartu Im3 kamu berada ya!)

Langkah 3. Pilih menu Info 


Setelah muncul menu baru, kamu bisa langsung ketikkan angka 22 untuk memilih menu Info ya.

Langkah 4. Pilih menu Cek Kuota


Lanjut, pilih menu Cek Kuota dengan mengetik angka 1.

Langkah 5. Pilih menu Paket Nelpon & SMS


Untuk mengecek bonus telepon dan SMS, kamu bisa ketik angka 3 ya.

Langkah 6. Cek Bonus Nelpon & SMS Im3


Tunggu rentang waktu beberapa detik saja, informasi sisa bonus Im3 yang kamu dapatkan akan segera ditampilkan lewat balasan SMS. So, langsung buka pesan SMS kamu ya!

Mengecek Bonus Im3 dari Aplikasi

Kemungkinan besar cara cek bonus im3 dapat memakai media aplikasi myIM3 yang mana lebih detail baik dari informasi data bonus pulsa, kuota internet ataupun beberapa bonus lainnya. 

Cukup mengunduh aplikasi MyIM3 dari PlayStore ataupun App Store lalu install aplikasinya dan daftarkan nomor telepon kamu dari ponsel pintar.

Mengetahui cara cek bonus IM3 terbilang menarik dan diperlukan oleh semua penggunaan provider IM3. 

Dari sinilah ada bentuk peluang besar yang mana kerap diperhitungkan sebagai satu modal kuat agar informasi data kartu SIM dan beberapa peluang mendapatkan bonus lainnya masih terbuka. Gunakan cara di atas sebagai satu cara cepat untuk mengakses semua informasi bonus im3 yang kamu dapatkan.

So, mungkin cukup disini saja bahasan kita tentang cara untuk mengetahui bonus Im3 kuota internet maupun bonus telpon. Perlu diketahui, artikel ini telah kami update berdasarkan informasi terbaru yang kami dapat dari website resmi indosat. Jika berkenan, kamu juga bisa kok ikuti panduan cara cek nomor im3.
Penulis Handal
Penulis Handal Masih miskin ilmu, namun masih bersemangat mencari ilmu. Masih miskin pengetahuan, namun masih bersemangat mencari pengetahuan.