4+ Cara Unpair Indosat yang Paling Benar

Caracekonline.net | Cara unpair Indosat cukup mudah untuk dilakukan sendiri. Apabila kamu ingin mengganti nomor telepon atau mungkin nomor telepon Indosat milikmu hilang berserta perangkat milikmu hilang maka kamu harus segera melakukan unreg pada nomor Indosat milikmu.

Seperti yang kamu ketahui jika setiap pengguna provider wajib mendaftarkan kartu provider miliknya. Dan tanpa melakukan pendaftaran kartu provider maka kamu tidak akan bisa menggunakan kartu provider milikmu untuk melakukan berbagai aktivitas di smartphone seperti Internetan, SMS, dan melakukan telepon.

Melakukan registrasi ini adalah salah satu upaya dari pemerintah untuk melindungi pengguna operator seluler supaya tidak menjadi korban dari kejahatan yang terjadi melalui SMS dan telepon.

Cara registrasi sendiri mudah untuk dilakukan kamu hanya perlu mendaftarkan kartu kamu menggunakan NIK dan KK lalu mengirimnya ke nomor 4444. kamu bisa melakukan registrasi dengan berbagai cara.

Akan tetapi yang akan dibahas pada artikel ini adalah mengenai cara unpair dari Indosat. Untuk kamu yang belum mengetahui istilah unpair, unpair ini sama dengan unreg atau pembatalan registrasi yaitu membatalkan registrasi yang sebelumnya telah kamu lakukan saat pertama kali menggunakan nomor Indosat tersebut.

Dengan melakukan unpair artinya kamu menghapus semua data yang telah kamu daftarkan sebelumnya termasuk kuota dan juga pulsa yang ada pada nomor tersebut.

Cara Unpair Indosat



Jika pada kartu provider lain menggunakan istilah unreg maka pada Indosat menggunakan istilah unpair. Dan pada pembahasan artikel kali ini akan akan dibahas mengenai cara unpair Indosat.

Apabila kamu menggunakan kartu provider lain dan ingin melakukan pembatalan registrasi maka kamu bisa menyimak artikel lain yang telah dibahas sebelumnya.

Saat kamu akan menganti nomor ke nomor lain ataupun kamu telah kehilangan kartu Indosat yang kamu gunakan maka kamu bisa melakukan unpair denga memilih salah cara yang akan dibahas dibawah ini.

1. Cara Unpair Indosat dengan Kode USSD

Apabila kamu ingin melakukan unpair pada nomor Indosat milikmu maka kamu bisa menggunakan cara pertana yaitu dengan menggunakan Kode USSD. Cara ini merupakan salah satu termudah dan banyak digunakan oleh pengguna kartu Provider Indosat saat ingin melakukan unpair atau unreg pada kartu Indosat yang mereka gunakan.

Langkah-langkah untuk membatalkan registasi menggunakan Kode USSD adalah dengan cara menggunakan dial up yang ada dihandphone kamu. Berikut ini langkah-langkah untuk melakukan unpair kartu Indosat yang dapat kamu ikuti :

  • Pertama-tama untuk melakukan unpair kamu bisa membuka aplikasi Telepon yang ada pada handphone milikmu.
  • Apabila kamu sudah masuk ke aplikasi Telepon maka kamu bisa mengetik Kode USSD dari Indosat yaitu *123*444#.
  • Setelah itu jika kode USSD sudah benar klik tombol Panggil (Call).
  • Jika kamu telah masuk maka akan ada opsi seperti halnya cek status, cek NIK, unreg atau hapus data registrasi, dan juga registasi.
  • Jika kamu ingin melakukan unreg maka kamu bisa memilih opsi Unreg atau Hapus data registrasi.
  • Lalu kamu bisa melakukan konfirmasi dengan menekan OK.
  • Setelah itu tunggu hingga proses unreg selesai, dan kamu akan mendapatkan SMS konfirmasi jika proses unpair telah berhasil dilakukan. Dan nomor Indosat milikmu tidak terdaftar lagi.
  • Selesai.

Itulah cara unpair Indosat pertama yang dapat kamu ikuti, dengan mengikuti cara diatas maka kamu bisa melakukan unreg kartu Indosat milikmu dengan mudah. Apabila proses pembatalan registasi kartu Indosat kamu telah selesai maka secara otomatis data-data pribadi yang ada pada nomor tersebut akan ikut terhapus.

Jadi jika nomor kamu hilang, kamu tidak perlu khawatir kamu dapat segera melakukan unpair pada kartu SIM milikmu agar data-data yang ada pada nomor Indosatmu itu tidak dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

2. Cara Unpair Indosat Menggunakan SMS

Cara berikutnya yang juga bisa kamu lakukan untuk melakukan unpair atau unreg pada kartu Indosat adalah dengan melalui SMS. Selain menggunakan cara pertama yaitu dengan Kode USSD, salah satu cara yang juga mudah untuk dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi SMS.

Dengan menggunakan cara kedua ini kamu tidak perlu khawatir jika tidak memiliki pulsa karena melakukan pembatalan registrasi melalui SMS tidak memerlukan pulsa. Selain untuk operator Indosat cara ini juga bisa diterapkan untuk operator seluler lainnya namun tentunya dengan format yang berbeda. Berikut penjelasan mengenai langkah-langkahnya :

  • Pertama-tama buka aplikasi Pesan yang ada dihandphone kamu.
  • Apabila kamu sudah masuk ke aplikasi Pesan maka tekan ikon Pesan Baru.
  • Jika kamu sudah menekan ikon Pesan baru, langkah berikutnya adalah ketik nomor 4444 pada bagian nomor tujuan. Nomor ini merupakan nomor yang sama dengan nomor yang kamu gunakan untuk registrasi.
  • Langkah berikutnya ketik format pesan UNPAIR#Nomor Telepon (Contohnya adalah UNPAIR#08512345678#.
  • Setelah itu kamu bisa menekan tombol Kirim.
  • Jika proses unreg sudah berhasil maka kamu akan mendapatkan SMS balasan yang memberitahukan yang menyatakan bahwa proses unreg berhasil dan nomor Indosat milikmu tidak berhasil.
  • Selesai.

Itulah cara kedua untuk melakukan unpair yang juga dapat kamu ikuti. Melakukan pembatalan registrasi penting untuk kamu lakukan karena jika kamu ingin menganti nomor telepon baru maka kamu harus melakukan unreg supaya kamu bisa meregistrasikan nomor telepon baru milikmu.

3. Cara Unpair Indosat Melalui Call Center Indosat

Apabila kamu mengalami kesulitan jika harus melakukan pembatalan registrasi kartu sendiri, maka kamu bisa menghubungi nomor call center dari Indosat ataupun datang ke gerai Indosat. Nantinya kamu akan dibantu oleh petugas untuk melakukan unreg nomor Indosat milikmu.

Caranya adalah hubungi nomor call center Indosat di nomor (021) 30003000. lalu sampaikan jika kamu ingin melakukan unreg pada kartu Indosat milikmu. Dan nanti akan dipandu oleh petugas Indosat tentang apa saja yang perlu kamu lakukan seperti mengatakan nomor Indosat yang ingin kamu unreg dan identitas diri.

4. Cara Unpair Indosat dengan Datang ke Gerai Indosat

Cara yang terakhir selain tiga cara yang telah dibahas diatas, kamu juga bisa menggunakan cara keempat ini yaitu dengan datang langsung ke gerai Indosat terdekat. Kamu juga bisa menerapkan cara ini jika kartu Indosat milikmu hilang.

Karena jika kartu hilang maka kamu tidak bisa menerapkan cara pertama dan kedua, pilihannya kamu bisa menghubungi Call Center Indosat atau datang langsung ke gerai Indosat terdekat.

Yang perlu kamu tahu sebelum datang ke Gerai Indosat kamu harus membawa fotocopy KK dan juga KTP. Lalu datang ke gerai Indosat dan sampaikan jika kamu ingin melakukan unreg pada kartu Indosat kamu yang hilang.

Demikianlah sedikit informasi mengenai cara unpair Indosat yang dapat kamu ikuti. Dari ke empat cara yang telah dibahas pilih cara yang paling mudah untuk dilakukan.