2+ Cara Unmute Story IG yang Paling Benar

Caracekonline.net | Bagaimana cara unmute story IG ? Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang sangat populer saat ini. Aplikasi media sosial satu ini memiliki banyak fitur unggulan yang tentu tidak kalah dengan platform-platform media sosial lainnya. Salah satu fitur Instagram yang sering digunakan oleh penggunanya adalah fitur Insta Story. Di Insta Story kamu bisa membuat maupun melihat Insta Story milik pengguna Instagram lainnya.

Fitur IG Story adalah salah satu fitur yang sering digunakan oleh pengguna aplikasi Instagram karena pada fitur ini memiliki banyak filter yang cantik hingga yang lucu.

Selain itu kamu juga bisa menambahkan foto maupun video saat membuat Insta Story, serta caption yang akan membuat IG Story milikmu menjadi lebih menarik. Tidak untuk masyarakat umum, aplikasi ini juga digunakan untuk para pebisnis mempromosikan bisnis mereka.

Dengan banyaknya Story di Instagram tidak semuanya ingin kita ligat, terkadang ada salah satu akan yang kita tidak ingin melihat story dari akun tersebut. Jika kamu tidak ingin melihat story dari suatu akun maka kamu bisa mengaktifkan fitur mute story, akan tetapi jika nantinya kamu ingin melihat kembali story-story yang dibuat oleh akun yang sudah kamu mute maka kamu bisa membuka senyap dengan melakukan umute.

Dan cara unmute story IG juga sangat mudah untuk dilakukan, apalagi jika kamu sudah mengetahui cara mute story IG, kamu juga bisa memilih beberapa cara untuk melakukan umute story IG.

Apabila kamu masih belum tahu cara melakukan unmute IG, maka kamu bisa menyimak cara-cara yang akan dibahas pada artikel kali ini. Ikuti salah satu cara yang kamu inginkan.

Cara Mute Story IG

Sebelum kita masuk ke pembahasan cara unmute story IG, tidak ada salahnya untuk kamu mengetahui cara mute story IG. Khususnya untuk kamu yang ingin melakukan mute atau membuat senyap story Instagram namun masih bingung caranya.

Berikut ini cara mute story IG yang dapat kamu ikuti. Langkah-langkah untuk melakukannya juga mudah, simak penjelasannya :

  • Langkah pertama buka aplikasi Instagram yang ada pada smartphone yang kamu gunakan sekarang.
  • Jika sudah maka pada halaman utama aplikasi Instagram kamu bisa langsung cari story yang akan kamu mute. Letak story adalah dibagian atas tampilan aplikasi Instagram.
  • Apabila akun yang story IG-nya ingin kamu mute sudah ketemu maka kamu dapat menekan dan tahan story dari akun tersebut.
  • Kemudian akan muncul kotak dialog yang berisi opsi View Profile dan Mute.
  • Langkah berikutnya untuk melakukan mute maka kamu bisa tekan tombol Mute.
  • Setelah itu akan muncul lagi beberapa opsi seperti Mute, Mute Story and Post, dan terakhir Cancel.
  • Langkah selanjutnya jika kamu hanya ingin melakukan mute pada story saja maka kamu bisa memilih opsi Mute.
  • Lalu Story IG dari akun tersebut akan secara otomatis di mute oleh Instagram dan tidak akan muncul pada halaman utama aplikasi Instagram milikmu.
  • Selesai.

Demikianlah cara melakukan mute pada platform media sosial Instagram, jika kamu sedang mencari cara melakukan mute atau senyap pada Story IG maka kamu bisa mengikuti cara diatas.

Namun jika kamu sudah bisa melakukan mute dan hanya mencari tentang cara umute Insta Story maka kamu bisa menyimak cara selanjutnya yang akan menjadi pembahasan utama pada artikel ini.

Cara Unmute Story IG



Kembali pada pembahasan utama pada artikel kali ini yaitu mengenai cara unmute story IG. Maka akan dijelaskan beberapa cara yang dapat kamu coba saat ingin melakukan unmute atau menghapus senyap Insta Story yang sebelumnya sudah kamu atur.

Jika kamu ingin melihat lagi story dari akun yang telah kamu mute Story IG-nya atau kamu ingin story akun tersebut muncul di halaman utama Instagram maka kamu bisa melakukannnya dengan melakukan unmute. Dan berikut ini cara-cara melakukan unmute yang dapat kamu coba. Simak dari awal hingga selesai.

1. Cara Unmute Story IG Langsung Melalui Story Instagram

Jika kamu ingin melakuan unmute pada aplikasi Instagram, maka kamu bisa mencoba cara pertama ini. Cara pertama ini mudah untuk dilakukan karena langkah-langkahnya hampir mirip dengan melakukan mute Story IG.

Kamu bisa langsung melakukannya dari tampilan utama aplikasi Instagram yaitu pada bagian Story IG. Dan kamu tinggal menekan story akun tersebut untuk beberapa saat dan nantinya akan ada opsi unmute yang dapat kamu pilih.

Berikut ini langkah-langkah untuk melakukan unmute pertama yang dapat kamu ikuti, simak penjelasannya :

  • Langkah pertama adalah buka aplikasi Instagram yang ada pada smartphone kamu,
  • Setelah itu pada halaman utama aplikasi Instagram, kamu bisa scroll ke atas dan pada bagian Story.
  • Lalu geser ke bagian kanan dan kamu akan menemukan akun yang telah kamu mute Insta Story-nya. Sekedar informasi akun yang telah di-mute akan menampakan Instagram Story yang samar-samar.
  • Langkah berikutnya kamu bisa memilih dan tahan Story IG tersebut lalu akan muncul opsi yang bisa kamu pili seperti View Profile dan Unmute Story.
  • Berikutnya pada beberapa opsi tersebut untuk melakukan unmute story maka kamu bisa memilih Unmute Story.
  • Jika sudah maka Story IG yang sebelumnya kamu unmute akan muncul kembali kehalaman utama Instagram Story.
  • Selesai.

Itu dia cara unmute story IG yang pertama. Cara ini sangat mudah untuk dilakukan sendiri. Jadi jika kamu sudah terlanjur malakukan mute atau senyapkan Story pada suatu akun IG tertentu namun kamu penasaran Story terbaru dari akun tersebut, kamu bisa melakukan unmute supaya kamu bisa melihat kembali story IG akun tersebut muncul dihalaman utama akun Instagram milikmu.

Cara unmute ini bisa kamu langsung terapkan di aplikasi Instagram milikmu, kamu hanya tinggal melakukan beberapa langkah diatas dan berhasil untuk membatalkan senyap atau mute yang telah kamu lakukan sebelumnya. Mudah bukan ?

2. Cara Unmute Story IG Lewat Akun Instagram

Selain melakukan unmute secara langsung melalui halaman utama tampilan aplikasi Instagram. Kamu juga dapat memilih cara kedua ini yaitu dengan cara melakukan unmute melalui akun Instagram yang telah kamu unmute. Berikut ini penjelasannya :

  • Pertama-tama buka aplikasi Instagram milikmu.
  • Jika sudah masuk ke aplikasi Instagram maka kamu bisa mencari akun yang telah kamu mute Story IG-nya.
  • Setelah itu tekan profilnya.
  • Kemudian kamu bisa menekan bagian Following sampai muncul kotak dialog.
  • Langkah berikutnya pilih menu Mute.
  • Selanjutnya untuk melakukan unmte maka kamu bisa geser hingga tombo tidak berwarna biru.
  • Selesai.

Demikianlah informasi seputar cara unmute Story IG yang dapat kamu pilih dari kedua cara yang telah dijelaskan diatas. Pilih cara yang paling mudah menurut kamu.