2+ Cara Unlock STB IndiHome yang Paling Benar

Caracekonline.net | Cara unlock STB Indihome cukup mudah untuk dilakukan. Pada zaman sekarang yang serba digital, diberbagai bidang sudah mulai merubah penggunaan analog menjadi digital. Untuk kamu pengguna Indihome tentu sudah mengetahui jika Indihome adalah salah satu perusahaan yang memberikan pelayanan berupa internet, TV Digital, dan telepon.

Untuk kamu pengguna layanan Indihome baru dan belum mengenal apa itu STB Indihome maka simak penjelasan berikut. STB Indihome adalah suatu perangkat yang bersistem Android supaya kamu bisa menikmati lebih banyak fitur menarik yang telah tersedia, seperti halnya untuk menonton acara televisi dari berbagai belahan dunia, Youtube, maupun Nefilix yang hanya bisa kamu nikmati dengan melakukan unlock STB Indihome.

Dan untuk kamu yang masih bingung cara unlock STB Indihome maka pada artikel ini akan dibahas mengenai cara unlock STB Indihome yang dapat kamu coba, simak penjelasannya ya!.

Apa itu STB Indihome ?

Sebelum kita melangkah ke pembahasan utama pada artikel ini. Ada baiknya apabila kamu mengetahui mengenai STB Indihome. STB atau singkatan dari Set To Box sendiri dekoder untuk mengatur saluran televisi yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Dan untuk STB Indihome sendiri memiliki fungsi untuk merubah TV analog menjadi TV digital dan juga berfungsi untuk mengatur saluran TV sesuai dengan kebutuhanmu. Artinta dengan menggunakan STB Indihome kamu bisa merubah TV analog menjadi smart TV yang didalamnya mencakup banyak fitur-fitur yang menarik.

Fitur-fitur STB Indihome

Selanjutnya jika kamu penasaran fitur-fitur apa saja yang ada pada STB Indihome untuk pengguna langganannya. Berikut fitur-fitur dari STB Indihome, simak!.

1. Bisa Melakukan Playback, Pause, dan Rewind

Fitur pertama yang bisa kamu dapatkan dari STB adalah kamu bisa melakukan playback, pause, dan rewind pada salah satu tayangan TV yang sudah ditayangkan. Ini artinya kamu dapat melakukan penayangan ulang siaran TV yang telah ditayangkan dalam waktu 7 hari.

Selain itu jika kamu ingin melakukan pause pada acara TV yang sedang kamu tonton, kamu juga bisa melakukannya dengan menggunakan STB Indihome ini, serta kamu juga bisa memanfaatkan fitur rewind.

2. Fitur TV On Demand

Berikutnya ada juga fitur TV On Demand, pada fitur ini kamu bisa menayangkan ulang semua tayangan sebelumnya atau tayangan dari acara live, jadi kamu bisa mengulang semua tayangan TV yang kamu inginkan dalam waktu satu minggu sebelumnya. Fitur ini sangat bermanfaat jika kamu ingin menonton sebuah acara TV namun ternyata kamu sibuk maka kamu bisa menonton ulang acara tersebut.

3. Fitur TV Storage

Salah satu fitur dari STB Indihome yang juga tidak kalah menariknya dengan kedua fitur diatas adalah kamu bisa menyimpan semua rekaman tayangan yang kamu inginkan dengan batas 240 menit dan kualitas video HD. Jika kamu merasa bahwa storage yang diberikan masih kurang maka kamu bisa melakukan upgrade storage dengan kapasitas penyimpanan 10 GB.

4. Fitur Video On Demand

Fitur dari STB Indihome yang keempat adalah Video On Demand. Dengan menggunakan fitur ini kamu bisa mengontrol dan memilih video yang ingin kamu tonton.

5. Fitur Karaoke

Danb fitur yang satu ini adalah fitur yang banyak disukai oleh pengguna Indihome yaitu fitur Karaoke, dengan memanfaatkan fitur karaoke kamu bisa menambahkan atau mengurangi daftar putar yang ada di Smart TV. Jika kamu sedang dirumah kamu juga bisa melakukan karaoke, apalagi dengan teman-teman.

Itu dia lima fitur dari STB Indihome yang bisa kamu dapatkan jika kamu melakukan unlock pada STB Indihome. Jadi jika kamu ingin melakukan unlock STB Indihome kamu bisa mengikuti salah satu cara dari beberapa cara unlock STB Indihome yang akan dibahas pada artikel ini.

Cara Unlock STB Indihome



Jika kamu ingin melakukan unlock pada STB Indihome maka kamu bisa menyimak langkah-langkah yang akan dijelaskan dibawah ini. Ada dua cara melakukan unlock STB Indihome yang dapat kamu pilih, simak!.

1. Cara Unlock STB Indihome Tanpa Bongkar

Cara pertama yang dapat kamu lakukan saat ingin melakukan unlock dari STB Indihome adalah dengan melakukanya tanpa harus melakukan pembongkaran. Dan cara pertama ini adalah cara termudah dari kedua cara lainnya. Berikut langkah-langkah untuk melakukannya :

  • Langkah pertama siapkan kabel USB to USB yang jika kamu belum punya maka kamu bisa membelinya ditoko online maupun offline.
  • Jika sudah, langkah berikutnya adalah melakukan install USB Burning Tools. Caranya download dulu USB Burning Tools, kemudian kamu bisa install pada laptop atau PC milikmu.
  • Setelah kamu selesai menginstall USB Burning Tools, maka kamu juga bisa menginstall juga Amlogic Driver. Dan lakukan ekstrak serta install.
  • Berikutnya lakukan juga download dan ekstrak Pulpstone Amlogic Update Tools.
  • Langkah selanjutnya lakukan Factory Reset pada STB sesuai dengan tipe STB yang kamu gunakan.
  • Kemudian lepaskan kabel Power dari STB dan kamu bisa menghubungan STB ke laptop dengan menggunakan USB to USB.
  • Lalu kamu bisa membuka aplikasi USB Burning Tools dan menlihat apakah STB sudah terdeteksi dilaptop atau belum.
  • Jika sudah maka kamu bisa membuka aplikasi Pulpstone Amlogic Update Tools, dan jika aplikasi sudah terbuka kamu bisa tekan 1 lalu Enter. Kemudian tekan 2 sampai proses berhasil.
  • Langkah berikutnya hubungan STB yang sudah kamu unlock ke TV. Lalu jika sudah menyala Set TVLauncher-Always, kamu bisa lakukan Factory Data Rest.
  • Setelah menyala kembali maka kamu bisa ketik su, lalu tekan Enter kemudian ketik sh/sytem/gigi/gigi dan Enter.
  • Dan terakhir untuk cara penggunaannya kamu bisa download aplikasi di Google Play Store lalu install pada STB.
  • Selesai.

2. Cara Unlock STB Indihome Lewat AML Command Update Tool

Selanjutnya jika kamu ingin melakukan unlock STB Indihome tanpa bongkar namun tidak ingin menggunakan cara diatas. Maka kamu bisa memanfaatkan Command Update Tool, berikut langkah-langkahnya :

  • Pertama kamu bisa menyiapkan kabel USB to USB terlebih dahulu.
  • Berikutnya unduh dan install USB Burning Tools, lalu kamu bisa membuka aplikasi tersbeut.
  • Setelah itu download dan install Putty, kemudian buka koneksi serial dengan Putty yang telah kamu install.
  • Jika sudah maka kamu bisa melepas kabel power STB dan tahan tombol power. Lalu hubungkan STB dengan laptop menggunakan kabel USB to USB.
  • Apabila telah terhubung maka kamu bisa melihat aplikasi USB Burning Tools, dan pastikan jika STB sudah terhubung dengan laptop atau PC yang kamu gunakan.
  • Lalu download dan ekstrak AML Command Update Tool.
  • Kemudian kamu bisa membuka Command Prompt (CMD).
  • Jika sudah masuk ke folder AML Command Update Tool, dan jalankan perintah update bulkcmd "setenv -f EnableSelinux permissive dan update bulkcmd "saveenv".
  • Setelah itu kamu bisa melakukan restart STB, dan lihat Putty jika muncul pesan Hallo Jten!!! maka proses unlock STB telah berhasil dilakukan.
  • Selanjutnya kamu bisa menjalankan perintah mount/sytem yaitu mount -o rw,remount /system.
  • Selesai jika tidak ada tanda kegagalan unlock STB maka kamu bisa menginstall aplikasi yang kamu inginkan.

Demikianlah penjelasan dari cara unlock STB Indihome, dari kedua cara yang telah dibahas diatas kamu bisa memilih salah satu untuk kamu coba sendiri. Selamat mencoba.