Cara Viral di Tiktok dengan Benar (Update)

Cara Viral di TiktokCaracekonline.net | Saat ini platform social media Tiktok mulai digemari banyak kalangan. Bahkan, jumlah pengguna dari Tiktok terus bertambah. Kemunculan kreator konten baru dengan video menarik membuat banyak pengguna tiktok bisa menikmati pengalaman menonton yang menyenangkan. 

Apalagi sebagian besar video populer yang ada di tiktok termasuk kategori viral. Biasanya konten video yang ada di tiktok masuk dalam pilihan FYP atau For Your Page. 

Semakin banyak jumlah views dari video maka akan semakin mudah viral atau FYP. Hal ini juga yang membuat banyak kreator konten mencoba cara viral di tiktok. Metode yang digunakan juga dianggap sangat sederhana.

Cara Viral di Tiktok

Cara Viral di Tiktok

Ragam Cara Viral di Tiktok Bisa Dicoba

Sebenarnya ada banyak cara viral di tiktok yang bisa dicoba dengan sangat mudah. User tentu saja bisa menggunakan seluruh rekomendasi dari metode atau beberapa saja. 

Hal ini disesuaikan dengan strategi yang diinginkan. Pastikan user memahami keuntungan saat video yang diupload di tiktok sedang viral. 

Namun, perlu diingat bahwa user harus mengetahui dengan baik seluruh rincian ketentuan dan persyaratan yang berlaku pada jenis konten yang digunakan. 

Hal ini untuk menghindari pemblokiran akun tiktok. Pilih cara atau metode yang bisa dilakukan dengan mudah. 

Beberapa cara viral di tiktok yang bisa digunakan seperti:

1. Bagian Video Menarik Sesuai Ketentuan

Tips yang bisa dicoba user dari cara viral di tiktok adalah dengan membagikak video konten yang sangat menarik. 

Namun, pastikan bahwa konten video itu sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang berlaku. Gunakan seluruh ide kreatif yang dimiliki user. Jangan mudah menyerah karena pembuatan konten juga bisa dilakukan dengan perangkat yang sederhana sekalipun. 

Target utama adalah dengan membuat konten menarik agar jumlah followers terus bertambah. Cobalah untuk fokus pada kuantitas video unik yang diposting. Biasanya keberhasilan konten yang menarik untuk viral memang cukup kecil. 

Namun, ini bisa menjadi pertimbangan penting untuk terus memproduksi konten yang menarik setiap waktu.

2. Gunakan Inspirasi dari Video Viral Lain

Tips lain yang bisa dicoba dengan menggunakan inspirasi video lain yang sudah viral atau memiliki banyak views. 

Cara seperti ini memang dianggap sangat ampuh. Namun, topik atau angle yang digunakan juga harus berbeda. 

Bahkan, talent yang terlibat sebaiknya juga berbeda. Ini membuat user bisa mendapatkan kemudahan dalam memproduksi konten menarik dengan jumlah yang banyak sekaligus. 

Hindari pembuatan konten video yang dianggap plagiat. Kondisi seperti ini justru akan merugikan user. Bahkan, bisa saja video di takedown hingga akun tiktok diblokir. 

Pahami setiap peluang dalam membuat konten video dengan inspirasi yang sama. Semakin banyak video unik maka user bisa mendapatkan jumlah followers.

3. Coba Video Paling Umum di Tiktok

Metode seperti ini memang menjadi pilihan bagi banyak user sekaligus. Ada banyak konten kategori yang paling mudah untuk dibuat. Bahkan, pilihan dari konten seperti ini memberikan pengaruh besar. 

Misalnya saja dengan membuat konten paling umum seperti tips, travelling hingga kuliner. Proses pengambilan gambar bisa dilakukan secara sederhana. 

Selain itu, gunakan juga backsound yang tidak terlalu berlebihan. Cara ini membantu user untuk menentukan karakter yang dimiliki pada akun. 

Semakin unik dan berbeda karakter yang digunakan maka ini juga memberikan keuntungan yang sangat besar melalui views hingga jumlah followers.

4. Selalu Up To Date

Pastikan user untuk selalu up to date terhadap informasi yang sedang hangat dibicarakan. Ini menjadi bagian penting dan membuat user bisa gunakan sebagai inspirasi dalam pembuatan konten. 

Misalnya saja dengan membuat konten reaksi terhadap isu yang sedang berkembang saat ini. Angle dan sudut pandang dari informasi itu bisa menjadi hal yang sangat penting. 

Bahkan, user bisa mencoba untuk membuat video konten yang bisa menjadi isu penting. Biasanya konten seperti ini akan kontroversi dan membuat banyak orang memberikan perhatian yang sangat lebih. Gunakan sumber lain seperti akun populer hingga situs berita.

5. Pertimbangkan Hashtag

Jangan lupa untuk menggunakan hashtag atau tanda pagar yang tepat. Fungsi hashtag akan menjadi identifikasi hingga kata kunci pencarian. 

Beberapa tanda pagar yang bisa dipertimbangkan seperti FYP, Viral dan lainnya. Namun, user sebaiknya menghindari penggunaan hashtag yang terlalu berlebihan. 

Cobalah gunakan tanda pagar yang sederhana dan mewakili topik atau kata kunci pada video. 

Selain itu, user juga bisa menggunakan tanda pagar yang beradal dari video viral lainnya. Hal ini untuk meningkatkan impressi melalui pencarian kata kunci atau tanda pagar yang sedang populer. 

Biasanya satu konten bisa menggunakan 4-5 tanda pagar.

6. Coba Konsep Challenge

Ini menjadi tips yang bisa digunakan untuk meraih jumlah views. Metode ini bisa juga disebut dengan konten tantangan. Pembuatan video ini akan mengajak user lain untuk ikut serta dalam tantangan yang dibuat. Ada banyak jenis tantangan yang bisa digunakan. 

Selain itu, masing-masing dari tantangan akan melibatkan pihak lain yang lebih banyak lagi. Semakin banyak partisipasi yang mengikuti tantangan maka akan semakin mudah mencapai viral. 

Hal paling penting adalah selalu mengganti tantangan bila respon dari views semakin menurun. Ini akan membantu user untuk mendapatkan jumlah views yang lebih banyak lagi.

7. Perhitungkan Efektifitas Video

Perlu diingat bahwa setiap konten tiktok yang viral memiliki perhitungan durasi yang dianggap sangat terbatas. 

Bahkan, bisa saja video itu hanya berdurasi 30 detik paling lama. User harus bisa memanfaatkan peluang dengan baik untuk memperoleh jumlah views yang sangat banyak sekaligus. 

Tentu saja durasi dari konten video akan mempengaruhi topik hingga metode penyampaian pesan. 

Cobalah maksimalkan durasi yang singkat untuk membuat konten yang sangat menarik. Gunakan inspirasi dari video singkat lainnya sehingga user bisa mencoba untuk membuat ulang. 

Banyak viewers yang menganggap semakin sedikit durasi maka akan semakin menarik untuk dilihat.

8. Coba Backgrouns Paling Umum

User harus menerapkan tips ini dengan sangat baik. Backsounds menjadi elemen penting yang bisa mempengaruhi konten video menjadi viral. 

Bahkan, pilihan backsound juga bisa mempengaruhi reaksi dari viewers. Misalnya saja dengan membuat konten video yang menggunakan backsound unik untuk menjadi dubbing. 

Metode ini sering digunakan banyak user lain yang ingin menghasilkan konten menarik. 

Cobalah gunakan backsound dari video yang viral. Ini bisa menjadi parodi dan menarik perhatian banyak user lainnya.

9. Collabs dengan Tiktokers Lain

Rekomendasi tips lain yang bisa dicoba adalah dengan Collabs atau kolaborasi. Metode ini sering digunakan pada user yang ingin mendapatkan jumlah viewers lebih banyak. 

Misalnya saja dengan mencoba untuk kolaborasi konten bersama tiktoker atau influencer lainnya. Semakin sering melakukan kolaborasi maka membuat viewers menjadi bertambah. 

Bahkan, followers yang berasal dari influencer akan mulai mengikuti user.