Cara Verifikasi Ulang BCA dengan Benar [7 Langkah]

caracekonline.net | Sudah tahu belum gimana cara verifikasi ulang BCA Mobile yang paling mudah dan benar? Salah satu layanan mobile banking yang sangat populer saat ini adalah BCA Mobile. 

Apalagi aplikasi ini tersedia untuk banyak perangkat mobile. Kemudahan fitur hingga proses transaksi yang sangat cepat menjadi keunggulan dari aplikasi ini. 

Selain itu, BCA Mobile juga memiliki sistem keamanan yang sangat canggih. Ini membuat nasabah menjadi lebih nyaman untuk melakukan transaksi. Keunggulan yang paling penting adalah dukungan layanan transaksi yang sangat beragam. 

Untuk memaksimalkan fungsi dari layanan ini sebaiknya lakukan cara verifikasi ulang bca mobile. Biasanya hal ini dibutuhkan bagi nasabah yang baru saja menggunakan atau menginstall aplikasi.

Keuntungan Menggunakan BCA Mobile

Cara Verifikasi Ulang BCA Mobile

Sebelum melalukan cara verifikasi ulang bca mobile pastikan nasabah memahami berbagai keuntungan. Apalagi bca mobile tersedia secara gratis melalui playstore hingga appstore. 

Nasabah BCA juga mendapatkan akses yang sangat mudah dalam menikmati berbagai layanan. Fitur hingga layanan dari mobile banking ini sebenarnya hampir mirip dengan lainnya lain. 

Namun, BCA juga menawarkan berbagai layanan khusus kepada nasabah sehingga mendapatkan pengalaman transaksi yang lebih aman dan nyaman. Penerapan teknologi yang terus berkembang juga dianggap sangat baik. 

Berikut ini beberapa keuntungan yang ditawarkan kepada pengguna bca mobile seperti:

1. Akses Mudah

Salah satu keuntungan menggunakan aplikasi BCA Mobile adalah akses yang sangat mudah. Bahkan, aplikasi ini bisa digunakan pada banyak perangkat mobile populer. 

Selama perangkat mobile tersambung dengan internet maka layanan perbankan bisa digunakan. Proses verifikasi ulang di mobile banking ini juga dianggap sangat cepat. 

Interface yang minimalis justru membuat nasabah semakin nyaman untuk transaksi atau menggunakan layanan lainnya.

2. Sistem Keamanan Terjamin

Jangan khawatir karena sistem keamanan yang berlaku dari layanan mobile banking ini dianggap sangat aman. Sistem keamanan canggih akan membuat nasabah pemilik rekening yang hanya bisa melalukan transaksi. 

Selain itu, integrasi akses internet memang dilakukan sesuai dengan data yang beradal dari nomor handphone terdaftar. Ini membuat orang lain tidak sembarangan bisa mengakses atau merubah rincian data. Pembaruan aplikasi juga dilakukan secara berkala. 

Ini membuat sistem keamanan dari aplikasi juga bisa berlaku dalam waktu lama.

3. Transaksi Cepat

Ini adalah keuntungan paling penting yang memang harus menjadi perhatian. Seluruh transaksi yang berlaku di sistem aplikasi BCA Mobile bisa dilakukan dengan sangat cepat. Sinkronisasi internet yang dilakukan akan membantu transaksi dengan mudah. 

Aplikasi ini memiliki indikator khusus seperti lampu hijau di bagian sudut kanan yang menandakan bahwa transaksi akan lancar digunakan. 

Namun, bila indikator lampu bewarna merah maka koneksi internet terganggu dan membuat tidak bisa melakukan transaksi. Proses verifikasi transaksi juga berlangsung secara real time.

4. Dukungan BI Fast

Nasabah BCA mobile tidak perlu khawatir karena saat ini layanan ini sudah memiliki dukungan BI Fast. 

Ini merupakan sistem yang dikeluarkan oleh BI untuk memudahkan transfer antar bank lokal dengan nominal biaya administrasi yang terjangkau. Satu kali transaksi transfer antar bank hanya dibebankan biaya 2500. 

Namun, jumlah dukungan bank lain yang menerapkan sistem BI Fast masih terbatas. Ini membuat fitur pada aplikasi BCA Mobile masih menyediakan layanan transfer real time kliring seperti biasanya. 

Proses transfer dengan BI Fast juga dianggap sangat cepat.

5. Pembayaran Tagihan

Aplikasi mobile banking dari BCA ini memiliki fitur khusus untuk melakukan pembayaran tagihan dari banyak layanan. Selain itu, cara transaksi yang berlangsung juga sangat mudah. 

Misalnya saja nasabah bisa membayar tagihan kartu kredit, layanan publik pln, asuransi dan lainnya.

6. Pembelian Produk Digital

Fitur lain yang tersedia adalah pembelian produk digital melalui layanan ecommerce. Nasabah bisa mengisi pulsa atau membeli paket data dengan mudah. 

Bahkan, proses juga berlangsung secara real time. Produk digital lain yang bisa dibeli melalui layanan ini adalah token listrik prabayar. 

Rincian informasi pembelian bisa dilihat langsung melalui inbox. Jangan khawatir karena potensi gagal transaksi melalui aplikasi ini dianggap sangat kecil.

7. Transfer Virtual Account

Nasabah bisa melakukan transfer Virtual Account dengan mudah dan cepat. Cara yang dilakukan juga sangat sederhana. Nasabah hanya memasukkan rincian dari nomor virtual account pada kolom yang tersedia. 

Selain itu, rincian nomor VA juga bisa disimpan untuk memudahkan proses transaksi berikutnya. Biasanya layanan ini digunakan untuk top up ewallet.

8. Fitur Cardless

Aplikasi BCA mobile membantu user untuk melakukan transaksi tunai tanpa kartu. Fitur ini bisa dilakukan melalui menu Cardless. Pilihan nominal tarikan tunai juga bisa disesuaikan dengan keinginan. 

Metode yang dilakukan juga sangat mudah dan cepat. Hal yang paling penting adalah cara tarik tunai ini dianggap sangat efisien.

9. Isi Ulang Kartu Flazz

Nasabah bca juga bisa melakukan isi ulang kartu Flazz dengan mudah. Namun, fitur ini hanya berlaku bagi perangkat yang mendukung NFC. 

Cara yang diterapkan juga sangat mudah. User hanya bisa menempelkan kartu pada bagian belakang perangkat mobile dan langsung memilih menu Flazz. 

Jumlah nominal bisa disesuaikan dengan keinginan.

10. Pengaturan kartu ATM

Aplikasi BCA Mobile membantu nasabah dalam melalukan pengaturan kartu ATM. Cara ini biasanya dilakukan untuk membantasi limit pemakaian hingga pemblokiran. 

Bahkan, user juga bisa mengetahui kadaluarsa dari kartu atm yang digunakan. Notifikasi terhadap penggantian kartu atm akan diberikan bila sudah mendekati batas waktu penggunaan kartu ATM.

Cara Verifikasi Ulang BCA Mobile


Fungsi dari cara verifikasi ulang bca mobile memang dilakukan agar nasabah bisa menggunakan seluruh layanan secara penuh. 

Selain itu, metode yang diterapkan juga dianggap sangat mudah dan sederhana. Bahkan, proses verifikasi yang berlangsung dianggap lebih cepat. 

Pastikan bahwa nasabah memang memiliki nomor rekening yang aktif dan terdapat saldo dalam nominal tertentu. Pastikan juga user menggunakan perangkat yang memadai. Hal ini akan memudahkan proses verifikasi ulang dengan mudah. 

Step-by-step cara untuk verifikasi ulang bca mobile yakni:

Langkah 1. Buka Aplikasi BCA mobile



Tentu saja, langkah awal yang harus dilakukan ialah dengan membuka aplikasi BCAmobile terlebih dahulu. Jika belum punya, bisa download melalui link berikut:

Langkah 2. Tap icon huruf (i)


Setelah aplikasi terbuka, langsung saja tekan icon huruf (i) yang berada di pojok kanan atas untuk memunculkan menu About.

Langkah 3. Tap Verifikasi Ulang


Selanjutnya, kamu bisa langsung tekan tombol Verifikasi Ulang ya! Dilanjutkan dengan menekan tombol Simpan.

Langkah 4. Input No Kartu ATM


Tahap selanjutnya, kamu bisa langsung memasukkan 16 angka nomor kartu ATM BCA (terletak di depan kartu) ke kolom yang sudah ditampilkan. Dilanjutkan dengan menekan tombol OK.

Langkah 5. Kirim SMS


Setelahnya, kamu akan langsung diarahkan pada menu SMS dan membuat pesan baru dengan format yang sudah diberikan secara otomatis. Silahkan kirim pesan tersebut menggunakan nomor HP yang terdaftar di BCAmobile.

Langkah 6. Input Kode Akses


Kembali lagi buka aplikasi BCAmobile, pilih dan tentukan (bebas) Kode Akses BCAmobile. Yang penting 6 karakter kombinasi huruf dan angka. Contoh: p4kdh3

Input Kode Akses, lalu input sekali lagi untuk Konfirmasi. Lanjut tap OK.

Langkah 7. Verifikasi Berhasil


Verifikasi Ulang BCAmobile sudah berhasil dilakukan, sekarang kamu bisa login kembali di aplikasi BCAmobile dan bertransaksi sesuai kebutuhan seperti biasanya.

Hanya itu saja, ulasan terkait dengan beragam langkah cara verifikasi ulang BCA mobile yang bisa kamu ikuti dengan mudah. Jika ada waktu, bisa baca cara upgrade e wallet ovo untuk menambah wawasan kamu.