Cara Unlock iCloud iPhone 5 Gratis dengan Benar (Update)

Caracekonline.net | Bagaimana cara unlock icloud iphone 5 gratis? Apa saja metode yang bisa digunakan untuk melakukan bypass atau unlock pada iphone tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan? Apakah pengguna iphone bisa melakukan unlock pada akun icloud mereka dengan cara yang mudah?

Berbicara tentang perangkat dari produk Apple, mungkin kita sudah mengetahui jika saat ini iPhone masih menjadi produk yang banyak diminati para pecinta gadget maupun smartphone.

Hal ini sendiri memang diperkuat dengan beberapa alasan pengguna memilih iPhone sebagai gawai dalam kehidupan mereka sehari-hari. Mulai dari tingkat keamanan, fitur kamera yang jauh lebih baik, ataupun kualitas audio yang jauh daripada ponsel pada umumnya.

Walaupun demikian, faktanya produk dari apple yang satu ini juga jelas memiliki beragam kekurangan. Salah satunya adalah dari media penyimpanannya.

Sebagaimana kita tau, untuk smartphone jenis android sendiri saat ini sudah support dengan media penyimpanan yang berukuran hingga 64 GB, dan support dengan memori eksternal sebagai penyimpanan keduanya.

Sedangkan jika bicara ke iPhone, untuk perihal penyimpanan sendiri masih sangat terbatas. Apalagi, untuk urusan ukuran file atau size dari aplikasi yang digunakan bisa 3 kali lipat lebih besar daripada aplikasi yang biasa di install pada perangkat smartphone Android.

Selain itu juga, iphone tidak mendukung penyimpanan memori SD card sebagai penyimpanan eksternal mereka, melainkan menggunakan iCloud sebagai media penyimpanan virtual atau penyimpanan awan yang juga memiliki batasan ukuran sekitar 5 GB saja.

Tentunya, hal ini menjadi salah satu masalah yang kadang membatasi pengguna iPhone dalam menyimpan data baik dalam bentuk foto, video atau bahkan file lain.

Tapi selain menjadi penyimpanan virtual atau penyimpanan awan, iCloud sendiri menjadi kunci utama dari sistem keamanan perangkat penggunanya. Sebab, para pengguna iPhone diharuskan memiliki id apple yang nantinya akan berguna untuk login melalui iCloud sebelum bisa masuk ke perangkat mereka.

Tentu saja, hal ini bisa menjadi keamanan yang sangat penting, terlebih jika ponsel iPhone hilang atau dicuri, agar tidak dapat digunakan oleh pengguna lain yang menemukan ponsel kalian.

Namun sayangnya, kadang kala ada saja masalah yang muncul dari pengguna iPhone, terkait dengan iCloud. Salah satunya adalah kondisi dimana iCloud terkunci dan tidak bisa digunakan oleh pengguna, sehingga harus dilakukan bypass atau unlock agar bisa kembali masuk kedalam perangkat mereka.

Hmm .. Jika hal ini terjadi, lantas apa yang harus dilakukan pengguna iPhone?

Cara Unlock iCloud iPhone 5 Gratis

Cara Unlock iCloud iPhone 5 Gratis

Tentunya ada beberapa cara yang bisa digunakan pengguna iPhone dalam mengatasi hal ini, seperti misalnya cara unlock icloud iphone 5 gratis yang akan kita bagikan berikut ini.

Setidaknya, ada beberapa metode atau cara yang bisa sobat gunakan, untuk melakukan bypass pada akun iCloud yang mengalami masalah, seperti

1. Cara Unlock iCloud iPhone 5 Gratis lewat Lupa Password

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan recovery password melalui fitur lupa password yang disediakan oleh pihak apple.

Karena jujur saja, sekalipun id apple yang kita buat memang menggunakan kombinasi password yang sulit untuk ditebak, kadang hal ini justru menjadi simalakama atau boomerang untuk diri sendiri, ketika hendak login kedalam akun iCloud yang dimiliki.

Untuk itu, kamu bisa mengunlock akun iCloud kalian dengan cara yang cukup mudah, seperti

  1. Kamu bisa membuka browser di komputer, atau laptop baik itu Windows maupun Mac
  2. Kemudian kunjungi laman https://iforgot.apple.com/password/verify/appleid#lupa_password_icloud untuk masuk ke layanan lupa password dari Apple
  3. Lalu masukkan ID apple/Email terdaftar dan juga chapta yang tertera, lalu klik pada tombol continue
  4. Jika email yang kamu masukkan adalah benar, maka kamu akan mendapatkan email dari pihak apple, untuk melakukan reset password pada iCloud kalian
  5. Klik pada link yang tertera di laman Email kalian, lalu silakan buat password baru dan silakan login kedalam iCloud yang sudah di reset passwordnya tadi.
Sedikit catatan untuk kamu yang menggunakan cara ini, pastikan kamu mengetahui betul email yang kamu daftarkan di iCloud kalian, dan pastikan juga email tersebut masih aktif, atau kamu masih memiliki akses masuk kedalam email tersebut untuk mempermudah kalian dalam melakukan reset password.

2.Cara Unlock iCloud iPhone 5 Gratis lewat Activation Lock Pad

Kemudian untuk cara selanjutnya, kamu juga bisa melakukan unlock pada akun iCloud yang ada di iPhone melalui layanan Activation Lock Pad.

Cara ini terbilang agak rumit, karena biasanya cara ini digunakan untuk pengguna iPhone yang mana masih menggunakan akun iCloud dari pengguna lama, dan tidak memiliki akses untuk logout atau menghapus akun iCloud yang sudah ada tersebut.

Maka dari itu, kamu bisa menggunakan cara ini sebagai alternatif.

  1. Pada perangkat lama kamu, pastikan kamu mengetahui pemilik iCloud sebelumnya, demi memudahkan kamu dalam melakukan unlocking
  2. Setelah itu, kamu bisa menonaktifkan layanan Find My iPhone di perangkat lama, atau meminta pemilik lama untuk menonaktifkan fitur tersebut
  3. Kemudian mintalah pengguna lama untuk masuk ke laman Find My iPhone untuk melihat iPhone mana saja yang terhubung dengan akun icloud tersebut
  4. Lalu, pengguna lama bisa menghapus perangkat yang terhubung dengan iCloud si pemilik lama, untuk melakukan bypass pada iCloud yang sudah ada
  5. Pada perangkat lama yang sudah dihapus tadi, kamu bisa langsung melakukan restart, ataupun reset factory agar iPhone bisa kembali digunakan dengan iCloud baru
Kembali lagi dijelaskan, cara ini memang terbilang agak rumit terlebih jika pemilik id apple yang lama tidak mengetahui id apple dan tidak memiliki akses login kedalamnya. Jadi pastikan dulu kamu mengetahui pemilik lama tersebut atau dirimu sendiri.

3. Cara Unlock iCloud iPhone 5 Gratis lewat Factory Reset

Kamu juga bisa kok melakukan unlock pada iCloud secara gratis melalui reset factory dari iPhone yang kalian gunakan.

Cara ini agak sedikit 'tricky' memang, namun faktanya banyak pengguna yang berhasil menggunakan cara ini, ketika mereka ingin mengunlock icloud yang mereka miliki.

  1. Silakan masuk ke bagian pengaturan atau settings dari iPhone kalian
  2. Lalu masuk ke menu iCloud lalu pilih opsi Find My iPhone
  3. Pada laman Find My iPhone, silakan non aktifkan fitur tersebut dan jangan lupa untuk memasukkan apple id dan password iCloud kalian
  4. Jika sudah, kamu bisa kembali ke laman utama pengaturan iPhone lalu scroll ke bawah sampai menemukan opsi General
  5. Pada menu General, kamu bisa mengklik opsi Reset untuk melakukan reset factory
  6. Dan yang terakhir, pada menu Reset ini, kamu bisa memilih opsi Reset All Settings untuk menghapus semua pengaturan dan juga iCloud yang ada.
Perlu di ingat ya sob, cara ini hanya bisa digunakan untuk pengguna iPhone yang memang memiliki akses ke akun iCloud tersebut. Jadi, cara ini tidak berlaku untuk kamu yang ingin mengunlock icloud yang bukan milikmu.

Dan jangan lupa, cara ini juga akan menghapus semua data-data aplikasi yang ada, jadi pastikan kamu sudah melakukan backup terlebih dahulu, ya.

Dan itulah tadi beberapa cara unlock icloud iphone 5 gratis yang bisa kamu coba. Terlepas dari bagaimana cara yang digunakan, tentu saja masing-masingnya memiliki resiko, ntah kehilangan data, reset, ataupun beberapa fitur yang tak bisa digunakan. 

Jadi, gunakan cara ini dengan bijak, dan selamat mencoba.

Faiz Dawami
Faiz Dawami Hai! Nama saya Faiz Dawami, saya adalah seorang penulis, dan juga seorang pengurus dari banyak Blog yang saya miliki, salah satunya adalah Jadi Tau. Semoga apa apa yang saya tulis di Blog saya, bisa berkenan untuk kalian ya!