Cara Update Game Turbo Xiaomi dengan Benar [3 METODE]

Caracekonline.net | Jika kamu pengguna smartphone Xiaomi tentu sudah tidak asing dengan nama Game Turbo. Game Turbo ini adalah satu satu fitur yang ditawarkan oleh Xiaomi untuk penggunanya yang gemar bermain game. Dan jika kamu pengguna Game Turbo ini kamu perlu mengetahui cara update Game Turbo Xiaomi.

Game Turbo ini pertama kali diperkenalkan oleh smartphone Xiaomi pada saat update MIUI 11 sebagai penganti dari Game sebelumnya yaitu Game Speed Booster. Game ini tidak hanya berganti nama menjadi Game Turbo akan tetapi fitur-fitur didalamnya juga terus menerus mengalami peningkatan.

Dalam perkembangannya Game Turbo ini sudah memiliki fitur-fitur seperti Game Space untuk meluncurkan permainan-permainan secara optimal. Dan memiliki Gaming Toolbox versi 2.0 yang berisi beragam peralatan yang berfunsgi untuk mengelola jaringan sampai notifikasi. Jadi notifikasi tidak akan muncul saat kamu sedang bermain Game.

Dan yang peling menarik dari versi Game Turbo Xiaomi untuk sistem MIUI 13 adakah adanya fitur pengubah suara, dan untuk melakukan update minimal sistem operasi yang dimiliki adalah MIUI 12 dan Android 10 untuk smartphone Xiaomi.

Apabila kamu ingin menikmati fitur-fitur baru yang dimiliki oleh Game Turbo miliki smartphone Xiaomi ini maka kamu perlu melakukan update versi aplikasi ke versi terbaru.

Sebenarnya melakukan update Game Turbo Xiaomi sangat mudah untuk dilakukan, kamu bisa melakukannya melalui toko apliaksi Google Play Store, melakukan update sistem operasi, maupun melalui website toko aplikasi gratis.

Cara Update Game Turbo Xiaomi

Ada beberapa cara yang bisa kamu coba jika kamu ingin melakukan update untuk Game Turbo di smartphone Xiaomi yang sedang kamu gunakan sekarang ini. Yaitu dengan melakukan update melalui Google Play Sore, update secara manual dan update melalui sistem operasi.

Untuk langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk melakukannya, kamu bisa menyimak penjelasan dibawah ini untuk memperbarui Game Turbo Xiaomi, dari awal sampai selesai.

Metode 1. Update Game Turbo Xiaomi Melalui Google Play Store

Cara pertama yang bisa kamu coba dan ikuti saat hendak melakukan pembaruan aplikasi Game Turbo pada smartphone Xiaomi adalah dengan melakukannya melalui aplikasi Google Play Store.

Aplikasi Google Play Store sendiri merupakan aplikasi bawaan untuk semua jenis smartphone Android, yang didalamnya terdapat layanan toko aplikasi, game, buku, film, dan lain sebagainya. Jadi jika kamu ingin melakukan pembaruan aplikasi game apa saja yang ada di handphone kamu kamu bisa melakukannya melalui aplikasi ini.

Salah satunya adalah Game Turbo dari smartphone Xiaomi, kamu juga bisa melakukan update aplikasi Game Turbo ke versi yang terbaru melalui Google Play Store. Langkah-langkah untuk melakukannya juga mudah untuk diikuti. Berikut langkah-langkah untuk melakukannya:

Cara 1

  • Pertama kamu bisa membuka aplikasi Google Play Store di handphone Xiaomi milikmu.
  • Jika kamu sudah masuk ke halaman utama Google Play Store maka kamu bisa klik bagian kolom pencarian.
  • Kemudian kamu bisa mengetik nama aplikasi Game Turbo. Dan akan muncul berbagai pilihan aplikasi.
  • Setelah itu tekan pada ikon aplikasi Turbo untuk melakukan update aplikasi.
  • Apabila kamu sudah klik ikon Game Turbo, dan jika sudah ada pembaruan versi aplikasi maka akan ada tombol Update, akan tetapi jika tidak ada tombol tersebut artinya aplikasi Game Turbo milikmu adalah versi terbaru.
  • Untuk melakukan update aplikasi Game Turbo kamu bisa tekan Update dan tunggu proses unduh dan instal aplikasi selesai.

Selain dengan cara diatas, kamu juga bisa melakukan update Game Turbo dengan cara kedua. Masih dengan menggunakan aplikasi Google Play Store namun caranya adalah dengan melalui opsi Kelola Aplikasi dan Perangkat. Berikut langkah-langkah untuk melakukannya :

Cara 2

  • Langkah pertama adalah buka aplikasi Google Play Store di handphone Xiaomi kamu.
  • Setelah itu kamu bisa menekan bagian profil akun akun Google kamu yang letaknya berada dibagian kanan atas tampilan aplikasi.
  • Langkah berikutnya pilih opsi Kelola aplikasi & perangkat.
  • Berikutnya kamu bisa pilih menu Kelola.
  • Jika sudah scroll dan cari nama Game Turbo.
  • Kemudian jika sudah ketemu Game Turbo tekan tombol Update yang terletak disebelah nama aplikasi.

Itu dia metode pertama untuk melakukan update Game Turbo pada smartphone Xiaomi yang bisa kamu coba dan ikuti supaya kamu berhasil melakukan update Game milikmu.

Selain metode yang pertama kamu juga bisa mencoba metode kedua untuk melakukan update Game Turbo secara manual. Simak metode kedua yang akan dibahas dibawah ini.

Metode 2. Update Game Turbo Xiaomi Secara Manual

Selanjutnya ada juga cara kedua yang bisa kamu lakukan jika ingin melakukan update Game Turbo, yaitu dengan melakukan update secara manual. Dengan cara ini artinya kamu tidak perlu melakukan update melalui Google Play Store akan tetapi dengan cara mencari file Game Turbo terbaru melalui website toko aplikasi yang tersedia dan melakukan instalasi sendiri.

Ada banyak website yang menyediakan layanan toko aplikasi mirip dengan Google Play Store. Seperti website Apkpure.com, Apkmirror, Updown, dan lain sebagainya. Dan kamu bisa memilih dari berbagai web tersebut yang akan kamu gunakan untuk mengunduh Game Turbo versi terbaru.

Berikut penjelasan untuk melakukan update Game Turbo secara manual, simak penjelasannya :

  • Pertama kamu bisa membuka aplikasi browser yang ada di smartphone Xiaomi milikmu.
  • Jika sudah ketik Game Turbo APK pada bagian kolom pencarian.
  • Setelah itu akan muncul berbagai pilihan website yang bisa kamu pilih untuk mengunduh game tersebut. Atau kamu bisa langsung menuju web-web yang menyediakan toko aplikasi seperti yang telah dijelaskan diatas yaitu seperti Apkpure, Apkmirror, Updown dan lain sebagainya.
  • Langkah berikutnya unduh file Game Turbo versi terbaru.
  • Apabila proses unduhan telah selesai maka kamu bisa melakukan instalasi Game dan jika muncul notifikasi Install Unknown Apps maka pilih opsi Yes.
  • Lalu tunggu hingga proses instalasi selesai.
Rekomendasi link update Game Turbo:

Itu dia cara kedua untuk memperbarui Game Turbo tanpa harus menggunakan aplikasi Google Play Store, cukup mudah untuk dilakukan bukan ?.

Metode 3. Update Game Turbo Xiaomi Melalui Sistem Operasi

Berikutnya seperti yang kamu tahu jika Game Turbo ini merupakan fitur bawaan dari smartphone Xiaomi yaitu pada MIUI dan juga bisa melakukan update berbarengan dengan adanya update sistem MIUI. Jadi apabila sudah ada update software maka secara otomatis Game Turbo ini akan ikuti melakukan update.

Cara terakhir ini adalah yang paling mudah untuk kamu lakukan, karena kamu tidak perlu susah-susah melakukan update sendiri, dan hanya tinggal melakuakn update perangkat lunak pada handphone kamu maka Game Turbo secara otomatis akan update ke versi terbaru.

Demikianlah informasi mengenai cara update Game Turbo Xiaomi, jadi untuk kamu pengguna smartphone Xiaomi yang hendak melakukan update Game yang satu ini maka ikuti salah satu cara yang telah dijelaskan.