3+ Cara Unreg Paket Indosat yang Paling Benar

Caracekonline.net | Cara unreg paket Indosat merupakan salah satu cara yang banyak dicari oleh pengguna kartu provider Indosat. Sebab bagi orang yang mungkin sering atau pernah membeli paket Indosat melalui pulsa maka pasti pernah mengalami paket akan secara otomatis diperpanjang jika masa aktifnya sudah habis dan kartu SIM milikmu memiliki pulsa yang mencukupi.

Bagi sebagian pengguna Indosat tentu hal ini cukup menganggu bahkan merugikan karena harus kehilangan pulsa reguler milikmu dikarenakan untuk melakukan perpanjangan paket yang mungkin sudah tidak dibutuhkan lagi.

Atau mungkin jika kamu pengguna kartu Indosat dan ingin menganti paket yang sebelumnya sudah kamu paketkan, maka kamu perlu melakukan pemberhentian paket sebelumnya terlebih dahulu.

Cara unreg paket Indosat sendiri sebenarnya mudah untuk dilakukan secara mandiri tanpa bantuan siapun, yang kamu butuhkan hanyalah smartphone milikmu yang didalamnya sudah terdapat kartu SIM indosat yang ingin kamu nonaktifkan paketnya. Dan juga paket internet jika kamu ingin menggunakan aplikasi myIM3 untuk melakukan unreg paket.

Namun ada sebagian dari pengguna kartu Indosat yang masih bingung mengenai langkah-langkah yang harus dilakukan untuk melakukan unreg paket Indosat. Oleh sebab itu untuk kamu pengguna kartu Indosat yang ingin menonaktifkan paket indosat namun masih belum tahu caranya maka kamu bisa mengikuti cara yang akan dibahas pada artikel ini.

Langkah-langkahnya sedikit dan tentunya mudah dilakukan, kamu bisa menyimak langkah-langkah yang akan dibahas dari awal hingga selesai. Setelah itu tentukan cara mana yang akan kamu pilih untuk melakukan unreg paket Indosat.

Cara Unreg Paket Indosat



Jika kamu sedang mencari cara unreg paket Indosat maka kamu bisa menyimak artikel ini. Ada tiga cara menonaktifkan paket Indosat yang dapat kamu pilih, simak penjelasannya.

1. Cara Unreg Paket Indosat Lewat Kode USSD

Jika kamu ingin melakukan unreg paket dari kartu Indosat maka kamu bisa mengikuti cara pertama yang akan dibahas pada artikel ini. Cara pertama ini adalah dengan menggunakan kode USSD, selain kamu bisa mengecek pulsa, mendapatkan info mengenai nomor Indosat, membeli paket internet dan masih banyak lagi kamu juga bisa melakukan pembatalan paket yang sudah kamu lakukan.

Unreg paket ini tidak terbatas pada internet saja namun juga bisa paket lain yang ditawarkan oleh Indosat seperti paket telepon, paket SMS, dan lain-lain. Akan tetapi pada penjalasan kali ini akan dibahas mengenai cara unreg paket internet. Meskipun begitu cara unreg paket lainnya tidak kalah mudah untuk kamu lakukan sendiri.

Kode USSD kartu Indosat yang bisa kamu gunakan adalah di *123#, kamu tinggal mengetik kode tersebut pada bagian dial pad yang ada dimenu panggilan. Berikut langkah-langkah untuk melakukannya :

  • Langkah pertama buka smartphone yang kamu miliki dan kamu bisa tekan menu Panggilan.
  • Langkah berikutnya pada dial pad kamu bisa ketik kode USSD yang telah disampaikan *123#.
  • Setelah kamu ketik kode USSD-nya, lalu kamu tekan tombol Panggil.
  • Dan untuk melakukan unreg paket yang sedang kamu ikuti, maka kamu bisa ketik angka 22, lalu kirim.
  • Kemudian akan muncul beberapa opsi yang dapat kamu pilih dan untuk membatalkan paketan agar paket Indosat tidak terus menerus melakukan perpanjangan otomatis menggunakan pulsa reguler maka kamu bisa pilih opsi 7 yaitu Berhenti. Lalu tekan tombol Mengirim.
  • Nantinya akan muncul menu Konfirmasi yang menkonfirmasi apakah kamu bernar-benar ingin berhenti dari paket internet tersebut. Lalu kamu bisa pilih OK atau ketik 1.
  • Jika sudah maka kamu bisa tekan tombol Mengirim untuk melakukan konfirmasi pembatalan paket.
  • Setelah itu Tunggu hingga ada pesan jika paket internet yang sebelumnya kamu paketkan sudah berhenti berlangganan.
  • Selesai. Kamu berhasil melakukan unreg pada paket Indosat.

Nah itu dia cara pertama untuk melakukan unreg paket atau menonaktifkan paket dari provider Indosat. Apabila kamu telah melakukan langkah-langkah pembatalan langganan paket diatas maka paket yang telah kamu beli sebelumnya akan secara otomatis dibatalkan dan apabila masih ada sisa paket maka akan secara otomatis ikut hangus.

Jadi sebelum kamu melakukan unreg sebaiknya kamu pastikan dulu, jika paket sebelumnya adalah paket internet kamu bisa cek dulu masih berapa sisa kuota yang kamu miliki, jangan langsung melakukan unreg.

2. Cara Unreg Paket Indosat Lewat Menu SMS

Jika kamu tidak ingin mencari lain lainnya untuk melakukan unreg paket kartu Indosat maka tidak ada salahnya untuk menyimak cara kedua yang akan dibahas ini yaitu dengan menggunakan menu pesan. Cara ini adalah dengan kamu mengirim SMS kepada nomor paket indosat dan melakukan unreg.

Cara kedua ini juga sama mudahnya dengan cara pertama, karena kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah saja. Berikut penjelasannya :

  • Pertama-tama buka smartphone yang sedang kamu gunakan sekarang, yang akan kamu unreg paket yang ada didalam nomor Indosatnya.
  • Setelah itu kamu bisa membuka menu Pesan yang biasanya terdapat pada bagian luar setelah lockscreen.
  • Berikutnya tekan ikon Buat Pesan baru.
  • Jika sudah maka kamu bisa ketik UNREG pada bagian pesan. Lalu kirim ke nomor 363.
  • Langkah berikutnya tekan ikon Kirim.
  • Kemudian kamu bisa menunggu hingga muncul pesan konfirmasi keberhasilan melakukan unreg paket kartu Indosat.
  • Selesai. Kamu sudah berhasil melakukan unreg paket internet.

Demikianlan cara kedua yang dapat kamu praktekan juga saat ingin melakukan unreg paket yang sebelumnya sudah kamu paketkan di nomor Indosat milikmu. Dengan melakukan unreg paket maka tidak ada terjadi lagi perpanjangan otomatis paket yang pastinya sangat menguras pulsa, hal itu sangat disayangkan apalagi jika kamu sudah tidak membutuhkan paket tersebut lagi.

3. Cara Unreg Paket Indosat Melalui Aplikasi myIM3

Dan cara terakhir yang akan dibahas pada artikel ini adalah cara unreg paket Indosat menggunakan aplikasi resmi dari Indosat yaitu aplikasi myIM3. Aplikasi ini memiliki beragam jenis layanan yang dapat kamu gunakan, kamu bisa memilih layanan yang kamu inginkan atau sesuai kebutuhan. Selain untuk memeriksa pulsa dan internet, kamu juga bisa membatalkan paket yang sebelumnya telah kamu paketkan menggunakan pulsa maupun menggunakan voucher.

Berikut ini langkah-langkah untuk menonaktifkan paket dari kartu provider Indosat menggunakan aplikasi myIM3. kamu dapat mengakses aplikasi ini dengan cara download aplikasi myIM3 menggunakan Google Play Store, lalu ikut langkah-langkahnya :

  • Langkah pertama pastikan jika kamu sudah memiliki aplikasi myIM3 di handphone milikmu dan jika kamu belum memiliki aplikasi tersebut maka kunjungi Google Play Store dan lakukan unduh serta instal aplikasi.
  • Setelah itu untuk masuk ke apliaksi kamu bisa mendaftarkan nomor handphone Indosat milikmu
  • Langkah berikutnya jika kamu sudah masuk ke menu beranda myIM3 maka kamu bisa memilih opsi Akun
  • Kemudian untuk membatalkan paket maka kamu bisa scroll dan tekan ikon titik tiga yang terletak disebelah paket.
  • Jika sudah tekan tombol Deactivete Package atau Nonaktifkan Paket.
  • Selesai.

Demikianlah informasi mengenai cara unreg paket Indosat, kamu bisa mengikuti salah satu cara dari ketiga cara yang telah dijelaskan secara rinci diatas. Selamat mencoba.