3+ Cara Unbind Akun Moonton yang Paling Benar

Caracekonline.net | Bagaimana cara unbind akun Moonton? Apa saja langkah langkah untuk melakukan unbind akun moonton? 

Moonton, salah satu perusahaan besar yang saat ini dikenal banyak oleh para pecinta game online mobile satu ini memang sangat terkenal dan banyak diketahui oleh orang orang, terlebih ketika mereka mengeluarkan salah satu produk game online yang kini digandrungi parapengguna smartphone.

Mobile Legends, adalah salah satu produk dari Moonton yang kini menjadi sebuah game online yang banyak dimainkan serta diminati para pengguna smartphone. Selain itu, game ini juga tak sekedar dimainkan pengguna ponsel saja, melainkan menjadi salah satu cabang olahraga e sport yang tak jarang diikuti para pro player di seluruh dunia.

Melejitnya nama Mobile Legends sendiri dimulai sejak 2016 lalu. Di mana para pemain bisa memainkan beragam jenis karakter dengan interface berupa analog yang membaut penggunanya bisa dengan mudah memainkan atau menggerakkan karakter sesuai dengan keininan mereka.

Hingga akhirnya, seiring berkembangnya teknologi yang diterapkan pihak moonton, kini para pemain bisa menikmati beragam jenis hero atau karakter yang beragam, dengan berbagai macam skin serta skill terbarunya. Bahkan, tak jarang para pengguna rela top up untuk membeli skin ataupun hero yang ada di dalam mobile legends.

Untuk memainkan game ini sendiri, para pemain bisa menggunakan beragam metode mudah untuk login atau masuk kedalam game Mobile Legends dan memainkan beragam karakter di dalamnya. Mulai dari login menggunakan Google Play Games, VK, Akun Moonton, Facebook, dan yang lainnya.

Tentu saja, tujuan dari di adakannya beragam metode login ini adalah untuk mempermudah serta memberikan keamanan untuk tiap akun yang login agar tidak mudah di hack karena mereka harus melakukan verifikasi terlebih dahulu.

Itulah mengapa, tak heran jika saat ini pengguna memilih untuk login dengan menghubungkan banyak akun demi menjaga keamanan akun mereka di dalam game Mobile Legends.

Namun kadang kala, ada saja masalah yang kerap dialami para pemain Mobile Legends, terlebih ketika mereka ingin melakukan unbind pada akun moonton yang mereka miliki. Biasanya, hal ini terjadi ketika akun lawas mereka ingin di ganti metode loginnya dengan metode lain. Maka mereka harus melakukan unbind terlebih dahulu.

Cara Unbind Akun Moonton

Cara Unbind Akun Moonton

Untuk itu, jika mungkin kamu mengalami hal yang sama, kamu boleh banget nih coba beberapa cara unbind akun moonton yang bisa kamu coba, untuk mengamankan akun, ataupun sekedar mengganti akun lain sebagai metode login pada akun mobile legends kalian.

Cara Unbind Akun Moonton lewat Google Play

Langkah pertama yang menurut mimin paling mudah adalah dengan melakukan unbind menggunakan akun Google Plah, karena di sini kamu hanya perlu login dengan menggunakan akun dari Google yang terhubung dengan layanan Google Play atau Google Play Game.

Caranya juga gampang banget kok.

  • Silakan login kedalam game Mobile legends kalian seperti biasa, dan pastikan kamu login menggunakan akun Google Play
  • Setelah login, kamu bisa langsung masuk ke bagian profile dari mobile legends kalian, untuk kemudian masuk kedalam settings atau pengaturan
  • Pada laman pengaturan, kamu bisa memilih pengaturan akun dan melihat layanan Google Play yang terhubung dengan akun Moonton kalian yang diguankan untuk login kedalam game Mobile Legends
  • Untuk melakukan unbind, kamu bisa mengklik pada icon Google Play dan kemudian memilih akun lain yang sekiranya terhubung dengan Google Play Game di smartphone kalian seperti biasa
  • Tunggu beberapa saat, dan jika akun google play kalian memiliki akun game Mobile Legends di dalamnya, maka kamu akan melihat konfirmasi untuk menukar akun.

Tetapi jika akun Google Play Game kalian tidak terhubung atau belum memiliki akun di Mobile Legends, maka kamu akan membuat akun baru, sesuai dengan level awal pembuatan game.

Dengan cara ini, kamu bisa mengganti akun serta meng unbind akun moonton yang terkait dengan Google Play kalian, ataupun mengganti akun lain sebagai metode login kedalam game mobile legends di smartphone kalian masing-masing.

Cara Unbind Akun Moonton lewat Akun Facebook

Kemudian untuk cara yang kedua, kamu juga bisa melakukan unbind pada akun moonton dengan menggunakan akun facebook. Cara ini kerap dipakai para pengguna atau pemain mobile legends yang mungkin saja login dengan akun facebook mereka.

Caranya juga gak jauh beda kok dengan yang sebelumnya

  • Silakan login kedalam akun mobille legends kalian dan pastikan kamu login menggunakan akun facebook terlebih dahulu yang sudah terhubung dengan game mobile legends
  • Kemudian jika sudah login dan masuk, kamu bisa mengklik icon profile game kalian, lalu pilih pada pengaturan dan pilih pengaturan akun
  • Nantinya kamu akan melihat icon facebook yang juga terhubung dan memiliki foto profile sesuai akun facebook yang kamu miliki
  • Klik pada icon tersebut untuk memutuskan koneksi atau keterkaitan akun antara akun  facebook dan mobile legends kalian

Secara otomatis mobile legends akan melakukan restart ulang dan kamu akan masuk kedalam game lagi dengan status sebagai guest atau pengguna yang belum menghubungkan akun apapun ke dalam akun moonton. 

Sisanya, kamu bisa kembali menghubungkan akun facebook lain, ataupun platform akun lain untuk mempermudah kamu ketika ingin login atau masuk ke dalam game mobile legends.

Cara Unbind Akun Moonton lewat TikTok

Selain menggunakan akun facebook dan juga google play, kamu juga bisa kok mengunbind akun moonton kalian lewat akun TikTok.

Nah buat yang belum tau, karena beberapa waktu lalu mobile legends ini menjadi salah satu game yang banyak digunakan para konten kreator tiktok untuk live streaming, maka dari itu pihak moonton menyediakan layanan TikTok untuk login kepada penggunanya yang ingin memainkan game mobile legends.

Dan untuk cara unbind akun moonton lewat TikTok juga tidak begitu sulit kok.

  • Kamu hanya perlu login kedalam akun mobile legends kalian seperti biasa
  • Setelah itu kamu bisa masuk ke bagian profile dan memilih menu pengaturan lalu masuk ke pengaturan akun
  • Jika sudah, kamu bisa mengklik pada akun tiktok yang terhubung dan untuk mengunbind nya, kamu bisa memasukkan username dan juga password dari akun tiktok kalian, untuk melakukan konfirmasi atau perubahan akun agar tidak lagi terhubung dengan akun Moonton di Mobile Legends.

Dengan begitu, kamu bisa langsung memainkan game mobile legends seperti biasa, dengan status akun moonton yang sudah tidak terkait dengan akun TikTok kalian. Dan jika ingin menghubungkannya lagi, kamu tinggal mengulangi cara yang sudah mimin bagikan tadi.

Gimana, mudah banget kan?

Dan itulah tadi beberapa cara unbind akun moonton dengan beberapa metode yang bisa kamu gunakan. Nah, silakan gunakan cara yang menurutmu paling mudah, ya. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

Faiz Dawami
Faiz Dawami Hai! Nama saya Faiz Dawami, saya adalah seorang penulis, dan juga seorang pengurus dari banyak Blog yang saya miliki, salah satunya adalah Jadi Tau. Semoga apa apa yang saya tulis di Blog saya, bisa berkenan untuk kalian ya!