14+ Cara Upgrade GoPay Plus dengan Benar (Update)

Caracekonline.net | Sudah ada yang tahu belum cara upgrade Gopay Plus yang benar? Penggunaan dompet digital atau e-wallet sudah banyak dipergunakan oleh masyarakat pada masa sekarang ini. 

Perkembangan teknologi yang terus berkembang pesat khususnya di bidang keuangan menjadikan pengelolaan keuangan menjadi jauh lebih mudah dibanding tahun-tahun sebelumnya. 

Gopay adalah salah satu e-wallet yang menjadi pilihan masyarakat yang ingin menggunakan dompet digital. Cara upgrade Gopay Plus banyak dicari oleh pengguna Gopay yang ingin melakukan upgrade akun mereka.

Jika kamu masih belum mengenal Gopay, Gopay sendiri merupakan platform atau layanan dompet digital yang dimiliki oleh Gojek. Dan dengan adanya Gopay inilah kamu bisa melakukan transaksi pembayaran tanpa harus menggunakan uang tunai.

Untuk penggunakan aplikasi Gojek tentu sudah tidak asing dengan e-wallet Gopay ini, karena kamu bisa menggunakan layanan Gopay untuk melakukan transaksi melalui aplikasi Gojek seperti saat kamu menggunakan layanan GoFood, GoRide, dan masih banyak lagi. Kamu bisa melakukan pembayaran secara cashless.

Tidak hanya bisa kamu gunakan saat sedang mengakses aplikasi Gojek, Gopay juga sudah bekerja sama dengan banyak merchant seperti cafe, dan lain-lain yang sudah menyediakan opsi pembayaran transaksi menggunakan Gopay.

Jadi kamu tidak harus perlu membawa banyak uang jika ingin melakukan pembayaran. Adanya pembayaran non-tunai ini memberikan kemudahan bertransaksi dalam kehidupan sehari-hari. Karena hanya dengan membawa smartphone kamu sudah bisa membayar kebutuhan transaksi kamu.

Selain itu pihak Gopay juga selalu menawarkan promo-promo menarik untuk penggunanya seperti diskon pada layanan GoFood jika menggunakan Gopay, dan banyak promo-promo menarik lainnya yang membuat belanja kamu menjadi lebih hemat.

Cara upgrade GoPay Plus cukup mudah untuk dilakukan sendiri, dengan melakukan upgrade akun GoPay kamu ke GoPay Plus ada banyak fitur dan keunggulan yang bisa kamu dapatkan seperti kamu bisa mendapatkan limit saldo lebih besar, kamu bisa melakukan transfer saldo dan lain sebagainya.

Upgrade GoPay Plus

Meskipun cara upgrade GoPay Plus mudah, namun masih ada sebagian pengguna GoPay yang belum tahu cara upgrade GoPay Plus. Untuk itu pada artikel ini akan dijelaskan lebih lanjut mengenai cara upgrade GoPay Plus.

Perbedaan GoPay dan GoPay Plus

Apabila kamu masih belum mengetahui perbedaan dari akun GoPay dan GoPay Plus, maka simak penjelasan berikut ini. GoPay sendiri adalah layanan dompet digital yang dikembangkan oleh PT Dompet Anak Bangsa, dan bagian dari grup PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk.

Dengan menggunakan GoPay kamu bisa melulai transaksi cepat untuk semua layanan Gojek dan seluruh merchant yang bekerjasama dengan GoPay, serta kamu juga busa mengirim dan menerima uang dengan mudah menggunakan GoPay.

Sedangkan untuk GoPay Plus merupakan jenis akun GoPay yang akan kamu dapatkan setelah kamu melakukan upgrade akun, ada berbagai fitur dan keunggulan dari akun GoPay Plus dibandingkan dengan akun biasa.

Fitur-fitur GoPay Plus

Berikut ini fitur-fitur dari GoPay Plus yang bisa kamu akses jika kamu sudah melakukan upgrade akun GoPay kamu, simak !.

  • Jaminan Saldo Kembali : Dengan proteksi saldo GoPay bagi pengguna akun GoPay Plus memiliki jaminan saldo kembali apabila terjadi kejadian kehilangan saldo akibat penyalahgunaan akun GoJek di luer kendali kamu.
  • Limit Lebih Besar : Kamu juga akan mendapatkan limit penyimpanan saldo hingga Rp. 10.000.000 jika kamu menggunakan GoPay Plus.
  • Transfer Saldo GoPay : Dengan GoPay Plus kamu bisa melakukan transfer saldo ke sesama pengguna GoPay.
  • Transfer ke Rekening : Kmau juga bisa melakukan transfer ke rekening bank dengan menggunakan saldo GoPay kamu.
  • Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BCA : Jika kamu sedang butuh uang tunai buru-buru kamu bisa menggunakan GoPay Plus untuk tarik tunai melalui mesin ATM BCA.
  • Promo Eksklusif : Dapatkan juga promo-promo eksklusif khusus untuk pengguna GoPay Plus.

Syarat-Syarat Upgrade ke GoPay Plus

Sebelum kamu bisa melakukan upgrade akun GoPay kamu ke GoPay Plus ada beberapa persyaratan yang harus kamu siapkan, berikut ini beberapa syarat untuk upgrade GoPay Plus :

  • Sudah terdaftar di akun Gopay dan memiliki aplikasi GoJek.
  • Pengguna yang akan melakukan upgrade Gopay Plus harus memiliki kartu identitas diri seperti KTP atau Paspor dengan nama asli.
  • Satu identitas diri hanya dapat digunakan untuk 1 akun GoJek.

Itulah syarat-syarat untuk upgrade ke GoPay Plus yang harus kamu penuhi jika kamu ingin melakukan upgrade.

Cara Upgrade GoPay Plus



Apabila kamu sudah memenuhi dan menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan untuk upgrade akun GoPay kamu menjadi akun GoPay Pluas maka kamu bisa langsung mulai proses upgrade GoPay Plus, sebelumnya yang perlu kamu tahu adalah satu akun GoJek hanya bisa digunakan untuk 1 perangkat.

Simak langkah-langkah yang akan dijelaskan pada artikel ini supaya kamu berhasil melakukan upgrade ke GoPay Plus :

  • Pertama buka aplikasi GoJek dan kamu perlu memastikan bahwa handphone kamu terhubung dengan jaringan internet supaya proses upgrade GoPay Plus bisa berjalan dengan lancar.
  • Jika sudah kamu bisa memilih menu GoPay.
  • Setelah itu pilih menu Lainnya.
  • Lalu pilih opsi Upgrade ke GoPay Plus.
  • Apabila kamu udah klik banner upgrade GoPay Plus tersebut maka akan ada ada opsi Upgrade Sekarang. Tekan Upgrade Sekarang.
  • Kemudian akan muncul permintaan untuk mengunggah data-data yang diperlukan untuk upgrade akun seperti mengambil foto kartu idenditas diri (KTP atau Paspor) dengan ketentuan foto harus terlihat jelas, tidak buram, tidak tertutup jari, dan kartu identitas masih berlaku.
  • Setelah itu lakukan selfie dengan memegang kartu identitas (KTP atau Paspor) dan ketentuan fotonya adalah wajah dan kartu identitas harus terlihat jelas, kartu identitas harus sama dengan yang diunggah pertama, tata letak kartu identitas tidak menutupi wajah, dan buka foto hasil editan.
  • Jika semua dokumen yang diminta sudah kamu upload kamu bisa tekan tombol Kirim Dokumen.
  • Lalu akan muncul notifikasi bahwa upgrade sedang diproses.
  • Dan akan ada status pendaftaran seperti Pending, Ditolak, dan Disetujui.
  • Selesai, apabila proses upgrade berhasil maka kamu sudah bisa melakukan transfer saldo GoPay.

Cara Melihat Status Upgrade GoPay Plus

Berikutnya jika kamu sudah melakukan langkah-langkah upgrade akun GoPay ke GoPay Plus maka kamu bisa memeriksa status pendaftaran atau status upgrade akun kamu, berikut langkah-langkahnya :

  • Pertama buka aplikasi GoJek.
  • Kemudian pilih menu GoPay, dan klik Lainnya.
  • Jika sudah pilih opsi Pengaturan.
  • Lalu cek status upgrade yang terdapat pada menu Lengkapi Data Anda, ada tiga status yaitu Pending (Data masih diproses), Disetujui (Akun kamu berhasil di upgrade), dan Ditolak (Proses upgrade GoPay Plus ditolak).

Itulah sedikit pembahasan mengenai cara upgrade GoPay Plus, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan untuk melakukan upgrade akun kamu sudah beralih ke GoPay Plus. Selamat mencoba.