8+ Cara Upgrade Dana Premium dengan Benar (Update)

Caracekonline.net | Bagaimana cara upgrade Dana Premium ? seperti yang kita ketahui bahwa penggunaan e-wallet atau dompet digital sudah banyak digunakan oleh masyarakat karena fitur-fiturnya yang lengkap sehingga memudahkan untuk melakukan transaksi keuangan harian.

Salah satu platform yang menyediakan layanan dompet digital adalah Dana. Untuk kamu yang belum mengenal Dana, Dana sendiri adalah aplikasi e-wallet yang telah didesain untuk melakukan transaksi non-tunai (cashless) secara digital menjadi lebih mudah dan Dana juga bisa digunakan untuk transaksi online maupun offline dan tentunya memiliki keamanan yang terjamin.

Aplikasi Dana sendiri memiliki banyak fitur layaknya platform dompet digital lainnya seperti melakukan transaksi pembayaran, melakukan transfer saldo baik ke nomor sesama pengguna Dana maupun ke rekening bank, membeli pulsa, membayar tagihan dan masih banyak lagi.

Dengan menggunakan platform Dana kamu akan mendapatkan kemudahan dalam melakukan transaksi keuangan, namun untuk kamu yang masih menggunakan akun Dana biasa dan belum melakukan upgrade ke akun premium maka kamu tidak akan bisa menikmati banyak fitur Dana dan fitur yang bisa kamu akses sangat terbatas.

Jadi jika kamu ingin menikmati lebih banyak fitur dari aplikasi Dana maka kamu harus segera melakukan upgrade akun Dana milikmu dari akun biasa ke akun Dana Premium.

Akun Dana Premium memiliki lebih banyak fitur dibandingkan dengan akun Dana biasa, khususnya kamu bisa melakukan transfer saldo dan meningkatkan limit penyimpanan saldo di Dana.

Cara upgrade Dana Premium juga cukup mudah, sebelumnya jangan lupa untuk menyiapkan kartu identitas seperti KTP dan juga KK terlebih dahulu sebelum kamu bisa melakukan upgrade akun ke Dana Premium.

Karena kartu identitas adalah salah satu persyaratan utama untuk melakukan upgrade akun Dana Premium, jadi apabila kamu masih pelajar yang belum memiliki KTP maka kamu belum bisa melakukan upgrade ke akun Dana Premium.

Jika kamu pengguna Dana dan ingin melakukan upgrade akun ke Dana Premium namun langkah-langkahnya kamu masih bingung mau memulai dari mana maka kamu bisa mengikuti cara-cara yang akan dibahas pada artikel ini.

Fitur-fitur Dana Premium

Sebelum kamu melakukan upgrade akun dari Dana biasa ke Dana Premium, kamu bisa menyimak fitur-fitur apa saja yang akan kamu dapatkan jika kamu menggunakan akun Dana Premim. Berikut fitur-fitur Dana Premium :

1. Bisa Melakukan Transfer

Fitur pertama yang bisa kamu dapatkan jika kamu sudah upgrade ke akun Dana Premium adalah akmu bisa melakukan transfer saldo milikmu, baik ke kontak sesama pengguna Dana atau kamu juga bisa melakukan transfer melalui fitur Scan Kode QR.

Dengan menggunakan Dana kamu bisa melakukan transfer uang menjadi lebih praktis, mudah, dan cepat. Layanan melakukan transaksi transfer ini gratis tanpa ada limitnya.

Selain transfer saldo ke sesama pengguna maupun melalui kode QR kamu juga bisa transfer saldo ke rekening bank, namun untuk saldo ke rekening bank hanya gratis transfer maksimal 10x ke rekening bank manapun.

2. Tarik Tunai

Selain kamu bisa melakukan transfer saldo, jika kamu melakukan upgrade akun kamu juga bisa melakukan tarik tunai. Jadi tanpa harus memiliki rekening bank kamu bisa melakukan tarik saldo Dana milikmu.

Caranya adalah dengan datang ke merchant Alfamart, Alfamidi, Dab+Dan, Lawson, dan Pegadaian lalu berikan nomor handphone atau Id Dana serta token kepada kasir. Kamu kamu bisa melakukan tarik tunai di merchant Dana tersebut.

Kamu juga bisa melakukan tarik tunai melalui mesin ATM BCA tanpa kamu harus memiliki kartu ATM dan nomor rekening, namun ada biaya admin jika tarik tunai di ATM BCA yaitu sebesar Rp.4.500.

3. Limit Penyimpanan Saldo Lebih Besar

Berikutnya dengan akun Dana Premium, kamu bisa mendapatkan limit pemyimpanan saldo yang jauh lebih besar. Jika pada akun Dana biasa atau basic limit saldonya adalah sebesar Rp.2.000.000 maka pada Dana Premium kamu akan mendapatkan limit penyimpanan saldo sebesar maksimal Rp.10.000.000.

Dengan adanya limit saldo yang lebih besar ini kamu bisa menyimpan saldo untuk transaksi keuangan kamu lebih banyak lagi. Jadi kamu tidak perlu melakukan top up saldo Dana berulang kali setiap akan melakukan transaksi.

4. Mendapatkan Banyak Cashback

Selanjutnya kamu juga akan mendapatkan lebih banyak cashback dari akun Dana Premium yang tentunya akan membuat transaksi keuangan kamu menjadi lebih hemat. Dibandingkan dengan akun dana basic cashback yang akan kamu dapatkan dari akun Dana Premium jelas lebih banyak.

5. Akun Menjadi Lebih Terjamin Keamanannya

Jika kamu melakukan upgrade akun Dana Premium salah satu fitur yang akan kamu dapatkan dalah tingkat keamanan akun menjadi lebih tinggi serta akun kamu bisa terproteksi dengan maksimal dibandingkan dengan akun biasa.

Sebab karena kamu sudah melakukan konfirmasi dengan kartu identitas sehingga pihak platform Dana akun lebih menjaga akun milikmu yaitu untuk melindungi data pribadi dari penggunanya.

Itulah 5 fitur yang akan kamu dapatkan jika kamu melakukan upgrade akun Dana milikmu.

Cara Upgrade Dana Premium



Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya jika pada pembahasan artikel kali ini akan dibahas mengenai cara upgrade Dana Premium. Apabila kamu ingin melakukan upgrade akun Dana milikmu namun masih bingung langkah-langkahnya maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang akan dijelaskan pada artikel :

  • Pertama buka aplikasi Dana yang ada dihandphone kamu.
  • Jika sudah kamu bisa menekan tombol Verifikasi Akun Anda yang biasanya terletak dibagian menu utama aplikasi atau kamu juga bisa menemukannya di halaman profil.
  • Setelah itu tekan tombol Unlock Now, supaya kamu bisa memulai melakukan upgrade akun Dana.
  • Lalu lakukan instruksi ambil foto KTP yang sebelumnya sudah kamu siapkan (pastikan bahwa foto jelas, bisa dibaca datanya, dan tidak blur).
  • Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan verifikasi wajah. Caranya adalah dengan arahkan kamera ke wajah dan pastikan dalam posisi pas dikolom yang tersedia, lalu kedipkan mata untuk melakukan verifikasi wajah karena tidak tersedia tombol shutter.
  • Apabila foto sudah jelas, kamu bisa lanjut ke langkah selanjutnya yaitu dengan memasukkan nomor Kartu Keluarga (KK), pastikan nomor sudah benar.
  • Jika kamu merasa sudah lengkap semua, lalu tekan tombol Submit.
  • Selesai kamu tinggal menunggu proses verifikasi pengajuan upgrade akun selesai.

Untuk waktu yang diperlukan dalam proses pengajuan upgrade akun Dana Premium cukup cepat yaitu dalam hitungan jam, setelah akun kamu di verifikasi maka kamu bisa menikmati fitur-fitur dari Dana Premium seperti transfer saldo dan tarik tunai saldo. Untuk mengetahui apakah akun kamu sudah diverifikasi atau belum kamu bisa melihatnya di menu Saya.

Demikianlah sedikit informasi mengenai cara upgrade Dana Premium yang bisa kamu ikuti, lakukan langkah-langkah yang sudah dijelaskan supaya kamu berhasil melakukan upgrade akun Dana milikmu. Selamat mencoba.