5+ Cara Youtube Premium Gratis dengan Benar (Update)

Caracekonline.net | Cara Youtube Premium gratis tentunya banyak dicari siapa saja pengguna setia YT dimanapun dan kapanpun, termasuk kamu kan? Platform video sharing Youtube saat ini sangat populer di banyak kalangan. 

Apalagi banyak keuntungan yang ditawarkan bagi pengguna hingga kreator. Hal ini tentu saja membuat jumlah pengguna platform semakin meningkat. Layanan platform seperti ini memang tersedia secara gratis dan berbayar. Bagi pengguna gratis biasanya akan mendapatkan tampilan yang penuh dengan iklan. 

Namun, bagi user yang ingin menikmati banyak video tanpa iklan dan layanan penuh bisa mencoba Youtube premium. Metode berlangganan juga dianggap sangat mudah. Tentu saja user bisa mencoba cara Youtube premium gratis.

Apa itu layanan Youtube premium?

Youtube premium merupakan salah satu layanan yang dikembangkan bagi user untuk menikmati seluruh konten dengan sangat maksimal. 

Pada awalnya, layanan ini memiliki nama Music Key. Layanan ini dikenalkan pada 2014 untuk memudahkan user dalam menikmati lagu dan video tanpa iklan sama sekali.

Selanjutnya, pada 2015 nama layanan ini dirubah menjadi Youtube Red. Banyak keunggulan layanan ini yang membuat user semakin mudah mengakses konten tanpa iklan. 

Selain itu, harga layanan yang diberikan untuk Youtube Red juga sangat terjangkau. Penawaran layanan secara gratis diberikan kepada user dengan waktu terbatas.

Hingga pada akhirnya, layanan ini berubah nama kembali menjadi Youtube Premium. Penawaran layanan ini sangat maksimal dengan integrasi dari fitur lain seperti Youtube Music. 

User juga bisa mencoba Youtube premium dengan uji coba terbatas tanpa biaya apapun. Hingga kini kemudahan pembayaran layanan ini bisa dilakukan dengan beberapa pilihan cara.

Cara Youtube Premium Gratis

Cara Youtube Premium Gratis

Sebenarnya ada cara Youtube premium gratis yang bisa dicoba dengan mudah. Metode ini memang berlalu secara terbatas. Selain itu, user juga harus ingat bahwa penawaran uji coba gratis selama 1 bulan memiliki ketentuan dan persyaratan. Pastikan untuk memahami seluruh kebijakan yang berlalu. Selain itu, cara seperti ini hanya berlaku untuk satu akun Youtube saja dengan email sama. 

Berikut ini ada beberapa langkah mudah untuk cara Youtube premium graris seperti:

1. Buka aplikasi Youtube

Cara pertama yang harus dilakukan dengan membuka aplikasi Youtube. Aplikasi ini bisa melalui perangkat mobile iOS atau Android. 

Selain itu, bisa juga menggunakan aplikasi desktop. Pastikan aplikasi sudah tersinkronisasi dengan akun dari user. 

Jangan lupa untuk memeriksa bahwa aplikasi ini tersambung dengan jaringan internet secara stabil.

2. Akses akun Google/gmail

Selanjutnya, kamu harus membuka bagian dari akun Google atau Gmail yang biasanya terdapat pada bagian kanan atas. 

Untuk lebih mudah lagi klik bagian profil picture akun Youtube yang sudah terpasang di perangkat.

3. Pilih Dapatkan Youtube Premium

Ada banyak pilihan menu dan pengaturan yang ditampilkan pada bagian ini. User harus memilih menu yang ditampilkan yaitu Dapatkan Youtube Premium

Klik bagian menu itu dan user akan mendapatkan penawaran uji coba Youtube Premium selama 1 bulan penuh. 

Beberapa waktu lalu, Youtube masih memberikan kesempatan uji coba hingga 3 bulan. Namun, saat ini masa trial dari layanan premium ini hanya sampai 1 bulan.

4. Isi data dan ikuti petunjuk

Setelah memilih menu Dapatkan Youtube Premium maka user harus melakukan pengisian data. Ada beberapa pilihan kolom penting seperti rincian akun rekening, rincian data identitas hingga nomor telepon yang aktif. 

Data ini akan berguna pada saat penagihan di bulan kedua. Biasanya akan terdapat pengingat melalui notifikasi aplikasi.

5. Youtube Premium Gratis siap dinikmati

Setelah semua kebutuhan data terisi dengan benar, maka saatnya menikmati Youtube Premium secara gratis. Sekarang, Youtube premium gratis siap digunakan.

Perlu diketahui, karena kamu tadi mencoba masa trial maka tidak berlaku gratis selamanya. Dan biasanya hanya bisa dinikmati selama sebulan saja. Setelah itu, kamu diharuskan untuk berlangganan untuk dapat terus menikmati Youtube premium.

Fitur Layanan Youtube Premium

Tentu saja terdapat banyak keunggulan yang ditawarkan dari layanan Youtube premium. Fitur yang tersedia juga dianggap akan memberikan kenyamanan bagi user untuk menikmati banyak konten. 

Semakin banyak fitur yang ditawarkan maka user bisa mendapatkan keuntungan sesuai dengan biaya berlangganan. Banyak fitur yang terintegrasi dengan mudah melalui akses layanan Youtube secara menyeluruh. 

Beberapa fitur unggulan dari layanan Youtube Premium seperti:

1. Akses konten secara offline

Salah satu fitur dan keunggulan dari layanan Youtube premium yang bisa dipertimbangkan adalah akses konten secara offline. User bisa mengunduh banyak konten dengan kualitas video maksimal. 

Bahkan, akses dari konten yang tersimpan di akun bisa dilakukan tanpa internet sama sekali.

Cara untuk mengunduh konten seperti video atau lagu hanya dengan menekan tombol menu yang tersedia. Kecepatan unduh konten biasanya disesuaikan dengan kualitas jaringan internet. 

Pastikan juga kapasitas penyimpanan dari perangkat sangat besar. Ini memudahkan user melakukan download banyak konten sekaligus.

2. Memutar konten di background aplikasi

Keuntungan lain yang harus menjadi pertimbangan bagi banyak user adalah akses konten Youtube yang bisa dilakukan secara bersamaan dengan aplikasi lainnya. User masih bisa melihat secara real time konten video atau lagu yang diputar melalui perangkat. 

Bahkan, interface dari aplikasi ini akan menerapkan mode minimize. Ini membantu user bisa mendengarkan konten pada saat mengakses aplikasi lain seperti browser atau sosial media. 

Tentu saja ini memberikan kenyamanan multitasking yang lebih sempurna. Cobalah terapkan mode fitur ini pada perangkat dengan layaran berukuran lebih besar.

3. Menikmati film konten premium

Youtube memiliki banyak pilihan konten premium. Biasanya konten ini berupa film hingga series. User yang sudah mendapatkan layanan premium bisa menikmati banyak pilihan konten premium secara gratis. Tentu saja akses pada banyak konten ini berlaku setelah mendapatkan notifikasi aktif akun. 

Pilihan konten premium ini juga berdasarkan lebih banyak kategori. Bahkan, ada berbagai pilihan konten premium yang bisa diunduh dan tersimpan pada akun. 

Ini membantu user memutar video secara offline dimanapun dan kapanpun.

4. Akses youtube music

Ini adalah keuntungan fitur yang memang menjadi pertimbangan penting bagi banyak user. Layanan premium pada Youtube bisa menjangkau banyak fitur. Salah satunya adalah akses Youtube Music. 

User bisa mendengarkan lagu dengan mudah. Apalagi saat ini ada banyak pilihan konten lagu yang diputar secara streaming. User premium bisa menikmati lagu dengan menyimpan dan memutar tanpa ada jaringan internet sekalipun. 

Selain itu, user juga bisa melakukan pencarian hingga pembuatan playlist dengan mudah.

5. Menikmati seluruh layanan tanpa iklan

Ini menjadi fitur yang sangat penting dan dibutuhkan bagi banyak user. Keunggulan layanan youtube premium adalah akses konten tanpa iklan sama sekali. 

Hal ini akan memberikan kenyamanan bagi user yang banyak menikmati konten video ataupun lagu. Bahkan, fitur tanpa iklan ini berlaku bagi channel yang melalukan live streaming. Biasanya iklan yang muncul pada akun reguler dianggap terlalu berlebihan. 

Layanan ini tentu saja membuat user bisa menikmati banyak pilihan konten dalam durasi lama sekalipun.

6. Pembayaran langganan dengan mudah

Perlu diingat bahwa layanan dari Youtube premium bisa dinikmati dengan mudah. Metode pembayaran dari layanan ini juga dianggap tidak terlalu rumit.

Ada beberapa pilihan metode pembayaran layanan premium seperti transfer, pemotongan pulsa atau dompet digital. Biaya berlangganan juga cukup terjangkau.

Dan terakhir, hanya itu saja yang bisa kami ulas dan sajikan untukmu mengenai beragam metode cara Youtube premium gratis bagi banyak user. Saran kami, kamu juga perlu tahu cara upload video di Youtube agar semakin mahir menggunakan Youtube.