4+ Cara Update Microsoft Office dengan Benar (Update)

Caracekonline.net | Hampir semua orang khususnya pengguna komputer atau laptop tentu mengetahui tentang Microsoft Office. Perangkat lunak yang satu ini sangat membantu dalam melakukan berbagai hal untuk pekerjaan maupun untuk pendidikan seperti mengetik tugas, hitungan tabel, presentasi, dan lain sebagainya. Jika kamu pengguna Microsoft Office kamu wajib mengetahui cara update Microsoft Office.

Rata-rata laptop atau PC sudah terinstal Microsoft Office sebagai aplikasi atau software bawaan laptop atau PC. Namun ada juga laptop yang belum memiliki software tersebut sehingga penggunannya perlu untuk melakukan instalasi Microsoft Office.

Microsoft Office memiliki banyak jenis layanan yang sangat bermanfaat untuk penggunanya, dan selain bisa digunakan di komputer atau laptop. Microsoft Office juga menyediakan versi untuk handphone Android maupun iPhone yang bisa kamu unduh melalui Google Play Store ataupun App Store.

Jika kamu sudah menggunakan software Microsoft Office tentu tahu jika software ini terus melakukan update versi untuk terus meningkatkan layanan yang ada didalamnya.

Produk-produk dari Microsoft Office dikeluarkan sesuai dengan tahun versi software tersebut diluncurkan seperti Microsoft Office 2013. Ada sebagian pengguna Microfost Office yang berpendapat bahwa Office 2013 lebih mudah digunakan dibandingkan versi yang lain. Namun ada juga yang berpendapat lain.

Setiap orang memiliki preferensi berbeda mengenai sesuatu, jadi kamu bisa menilai sendiri menurut kamu mana versi dari Microsoft Office yang lebih nyaman untuk kamu gunakan untuk beraktifitas.

Dan dengan begitu banyaknya versi yang dikeluarkan oelh Microsoft Office, kamu juga perlu melakukan pembaruan atau update supaya kamu bisa menikmati fitur-fitur terbarunya. Cara update Microsoft Office sendiri terbilang cukup mudah.

Kamu bisa menyesuaikan langkah-langkah melakukan update Microsoft Office berdasarkan versi Office yang kamu gunakan sekarang ini. Simak penjelasan pada artikel ini dari awal hingga selesai.

Pengertian Microsoft Office

Sebelum kita masuk ke pembahasan utama yaitu mengenai cara update Microsoft Office, ada baiknya jika kamu mengetahui pengertian dari Microsoft Office terlebih dahulu supaya lebih mengenal software ini.

Microsoft Office sendiri merupakan sebuah paket perangkat lunak klien dan perangkat lunak server yang telah dikembangkan oleh Microsoft. Dan fungsi utama dari Microsoft Office yaitu software untuk mempermudah aktivitas perkantoran karena tujuan utama dikembangkannya software ini adalah untuk kegiatan perkantoran.

Selain itu Microsoft Offuce juga banyak dimanfaatkan untuk kegiatan pendidikan sebagai media untuk mengolah dan mengahasilkan data. Karena kamu bisa membuat dan menyimpan berbagai data penting, melakukan presentasi, mengirim email, dan masih banyak lagi dengan menggunakan software ini.

Jenis-jenis Layanan Microsoft Office

Selanjutnya ada beberapa jenis-jenis layanan dari Microsoft Office yang juga perlu kamu ketahui selain layanan Microsoft Word, Exel, dan Power Point yang lebih banyak digunakan oleh pengguna Microsoft. Berikut ini jenis-jenis layanan yang ada pada Microsoft Office :

1. Microsoft Word

Jenis layanan pertama yang sudah banyak dikenal dan digunakan oleh masyarakat adalah Microsoft Word, Microsoft Word yaitu software pengolah kata yang diluncurkan oleh Microsoft. Dan layanan ini juga merupakan layanan pertama yang dimiliki oleh Microsoft, dengan menggunakan Microsoft Office kamu bisa membuat, mengedit, dan memformat berbagai dokumen seperti proposal, jurnal, surat kabar, dan lain sebagainya.

2. Microsoft Exel

Berikutnya ada juga layanan Microsoft Exel, jenis layanan ini sangat berguna khususnya untuk pekerjaan dibidang akuntansi atau administrasi. Karena dengan menggunakan Microsoft Exel kamu bisa mengatur berbagai data keuangan perusahaan dengan mudah serta efisien.

3. Microsoft PowerPoint

Selain kedua layanan diatas yang banyak digunakan oleh pengguna Microsoft, layanan yang satu ini juga telah banyak digunakan oleh banyak orang karena memiliki fungsi untuk melakukan presentasi. Tidak hanya berguna untuk dunia perkantoran, namun juga sangat berguna untuk dunia pendidikan khususnya dibangku kuliah.

Itu dia beberapa jenis layanan yang dimiliki oleh Microsoft Office, selain yang telah dijelaskan diatas ada juga jenis layanan Microsoft Outlook, Microsoft OneNote, Microsoft OneDrive, dan Microsoft Teams. Kamu bisa memanfaatkan layanan-layanan yang dimiliki oleh Micrsoft Offuce untuk pekerjaan maupun untuk lain-lain.

Cara Update Microsoft Office



Seperti yang telah dijelasakan diatas jika pada pembahasan artikel kali ini, akan dibahas mengenai cara update Microsoft Office. Jika kamu ingin melakukan update versi Microsoft Office yang sedang kamu gunakan sekarang. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang dijelasakan pada artikel ini berdasarkan versi Office yang kamu gunakan.

Berikut cara-cara untuk update Microsoft Office yang bisa kamu coba dan ikuti, simak !.

1. Cara Update Microsoft Office 2007

Jika kamu pengguna Microsoft Office 2007 dan ingin melakukan update software ke versi yang lebih baru maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang akan dijelaskan pada cara pertama untuk melakukan update Microsoft Office berikut ini :

  • Pertama buka layanan Microsoft Office seperti Microsoft Word, dan jika sudah terbuka kamu bisa klik menu di bagian pojok kiri atas tampilan software.
  • Berikutnya kamu bisa memilih opsi File.
  • Langkah selanjutnya pilih tombol Word Option.
  • Jika sudah klik menu Resources dan kamu bisa tekan bagian Check for Update.
  • Setelah itu kamu bisa mengunggu hingga proses update selesai.
  • Selesai.

Itulah cara pertama untuk melakukan pembaruan versi dari Microsoft Office 2007 yang kamu gunakan ke versi yang lebih baru.

2. Cara Update Microsoft Office 2010

Cara kedua jika kamu pengguna layanan Microsoft Office versi 2010, maka kamu bisa mengikuti cara kedua ini. Caranya juga mudah dan simple, berikut langkah-langkah untuk melakukanya :

  • Pertama-tama buka layanan Microsoft Word.
  • Jika sudah kamu bisa memilih menu File.
  • Dan langkah berikutnya pilih opsi Check for Updates.
  • Berikutnya kamu bisa menunggu hingga proses update selesai.
  • Selesai.

Itulah cara kedua untuk memperbarui versi software Microsoft Office yang kamu bisa kamu coba apabila sekarang kamu menggunakan Microsoft Office versi tahun 2010.

3. Cara Update Microsoft Office 2013

Selanjutnya jika kamu sudah menggunakan versi Microsoft Office yang lebih baru dari yang diatas yaitu Office versi 2013. Maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang akan dijelaskan pada artikel ini, simak langkah-langkah dibawah ini :

  • Pertama-tama buka aplikasi Microsoft Word 2013 di PC atau laptop milikmu.
  • Jika sudah kamu bisa klik menu File.
  • Dan selanjutnya pilih menu Account.
  • Setelah itu pilih opsi Updates.
  • Lalu tunggu hingga proses update selesai.
  • Selesai.

4. Cara Update Microsoft Office 2016

Cara terakhir yang bisa kamu coba untuk melakukan update adalah untuk pengguna Microsoft Office versi 2016. Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu ikuti :

  • Pertama-tama buka aplikasi Microsoft Word 2016 di PC atau laptop milikmu.
  • Jika sudah kamu bisa klik menu File.
  • Dan selanjutnya pilih menu Account.
  • Setelah itu pilih opsi Updates.
  • Lalu tunggu hingga proses update selesai.
  • Selesai.

Demikianlah cara update Microsoft Office yang bisa kamu ikuti, ikuti langkah-langkah diatas berdasarkan versi Microsoft Office yang sedang kamu gunakan sekarang,