2+ Cara Upgrade Zoom di Laptop yang Paling Benar

Caracekonline.net | Bagaimana cara upgrade zoom di laptop ? Zoom merupakan aplikasi yang saat ini cukup populer dan banyak digunakan oleh msyarakat. Sebab keberadaan Zoom Meeting mempermudah untuk mengadakan pertemuan tanpa harus bertemu secara langsung, jadi bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Zoom Meeting banyak digunakan oleh berbagai kalangan untuk berbagai keperluan seperti mengadakan webinar, untuk kursu, untuk kepentingan perkuliahan, atau bahkan untuk mengadakan rapat keperluan pekerjaan.

Pengertian dari Zoom sendiri merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan layanan konferensi video berbasis cloud computing. Jadi kamu bisa berkomunikasi dengan orang lain secara online yang didukung dengan video, suara, dan keduanya secara bersamaan.

Selain itu meeting yang kamu adakan di Zoom bisa kamu rekam untuk nantinya bisa dilihat kembali, atau bisa menjadi bahan dokumentasi. Hal tersebut sering dilakukan saat sedang ada acara webinar.  

Zoom bisa diakses secara gratis maupun upgrade ke Zoom Pro, tentu saja fitur-fitur yang ditawarkan antara Zoom basic dan Zoom Pro berbeda dan pastinya lebih lengkap apabila menggunakan Zoom versi Pro. Untuk Zoom basic bisa digunakan secara gratis, sedangkan Zoom versi Pro merupakan versi berbayar dari Zoom.

Dan aplikasi ini memiliki beragam fitur-fitur yang memudahkan kita jika ingin mengadakan pertemuan secara online. Meskipun Zoom sudah banyak digunakan namun masih banyak orang yang belum mengetahui cara upgrade zoom di laptop yaitu dari versi basic ke paket premium. Untuk kamu yang sering menggunakan Zoom lebih baik jika melakukan upgrade Zoom ke premium supaya mempermudah pekerjaan kamu.

Oleh karena itu, cara upgrade Zoom di laptop akan dijelaskan lebih lanjut pada artikel ini. Jadi jika kamu masih bingung, kamu bisa menyimak cara-cara yang akan dijabarkanpada artikel ini dari awal sampai selesai.

Apa itu Zoom ?

Sebelum melangkah lebih lanjut mengenai cara upgrade Zoom di laptop, ada baiknya jika kamu mengetahui pengertian dari Zoom terlebih dahulu. Zoom yaitu sebuah layanan konferensi video berbasis cloud computing yang dapat diakses melalui aplikasi Zoom yang tersedia baik versi di laptop/PC maupun di handphone.

Semua percakapan yang terjadi di Zoom dapat direkap saat video Zoom sedang berlangsung. Untuk istilah mudahnya Zoom adalah streaming konferensi video, seperti halnya video call namun dengan kapasitas lebih banyak peserta. Peserta juga bisa memilih untuk mengaktifkan atau menonaktifkan rekapan video ataupun suara saat meeting sedang berlangsung.

Peserta Zoom Meeting juga dapat mengundang orang lain untuk masuk ke meeting melalui link dari meeting tersebut.

Fitur-fitur Zoom

Berikutnya kamu juga perlu tahu mengenai fitur-fitur dari aplikasi Zoom yang bisa kamu jumpai saat kamu sedang menggunakan layanan ini, berikut fitur-fitur dari layanan Zoom :

1. Mode Presentasi

Fitur pertama dari Zoom yang bisa kamu dapatkan adalah mode presentasi menggunakan Powerpoint atau Keynote, disini kamu bisa membuka dokumen yang akan kamu presentasikan dan kamu perlihatkan ke semua peserta Zoom. Kamu juga bisa membuat mode picture-in-picture. Selain itu kamu juga bsia memindahkan video ke bagian manapun dari Slide.

2. Filter

Selanjutnya Zoom juga menyediakan fitur filter, namun fitur ini mungkin kurang terpakai karena informal jadi tidak etis jika kamu menggunakannya selama rapat perusahaan atau pertemuan resmi. Filter ini seperti penutup matam kelinci, dan lain sebagainya.

3. Noise Cancellation

Zoom juga meyediakan fitur noise cancellation, pada fitur ini kamu bisa menghilangkan suara-suara yang tidak dinginkan pada latar belakang video seperti kipas angin, hujan, dan lain-;ain. Kamu bisa mengatur noise cancellation dengan tiga opsi yang tersedia.

Itu dia fitur-fitur yang bisa kamu temui dan kamu dapatkan jika menggunakan aplikasi Zoom Meeting.

Cara Upgrade Zoom di Laptop

cara-upgrade-zoom-di-laptop


Pada pembahasan artikel kali ini, akan dibahas mengenai cara upgrade Zoom di laptop. Jika kamu ingin melakukan upgrade dari Zoom Basic atau biasa ke Zoom Pro namun kamu belum mengetahu langkah-langkah yang harus dilakukan kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang akan dibahas pada artikel ini.

Menggunakan Zoom Pro lebih praktis dan banyak keuntungan dibandingkan dengan aplikasi Zoom Basic, karena fitur-fitur yang ada pada Zoom Pro lebih banyak dan tentunya lengkap dibandingkan dengan aplikasi Zoom Basic.

Untuk yang belum tahu bahwa upgrade Zoom ke Zoom Pro hanya dapat dilakukan melalui laptop/PC ataupun di Mac, jadi tidak bisa kamu lakukan melalui handphone. Sebelumnya kamu juga bisa melakukan upgrade aplikasi ke versi terbaru terlebih dahulu.

1. Cara Upgrade Zoom Meeting di Laptop

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa untuk bisa upgrade aplikasi Zoom hanya dapat dilakukan melalui laptop/PC ataupun Mac. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk upgrade dari aplikasi Zoom Basic aatu biasa ke Zoom Pro atau versi premium, simak !.

  • Pertama buka browser dilaptop yang kamu gunakan, dan masuk ke situs web Zoom yaitu di https://zoom.us/.
  • Jika sudah kamu bisa klik opsi Akun Saya yang terletak pada bagian pojok kanan atas tampilan website.
  • Lalu kamu akan dialihkan ke menu Pengaturan Paket, kamu bsia klik Manajemen Akun yang terletak dibawah Admin.
  • Kemudian klik Penagihan untuk memilih level pada akun milikmu, pilih versi Pro.
  • Setelah itu klik Tingkatkan Akun untuk memulai proses upgrade.
  • Dan kamu akan dialihkan ke halaman yang mengurai masing-masing dari 4 rencana. Lalu klik Tingkatkan pada level Pro.
  • Berikutnya klik Panah yang terletak disebelah nama paket untuk membuka tarik-turun dan perubahan jika perlu atau kamu bisa klik Panah untuk merubah jumlah host dan mata uang. Lalu kamu juag bisa memilih membayar bulanan atau tahunan.
  • Selanjutnya scroll ke bagian Daftar Tempat, dan kamu akan menemukan tombol Lanjutkan. Klik Lanjutkan.
  • Jika sudah maukan informasi kontak Penagihan seperti Nama, Email, Nomor Telepon, Perusahaan, dan Alamat.
  • Setelah itu masukan juga Metode Pembayaran dan centang dua pada kotak privasi, lalu klik Tingkatkan Sekarang.
  • Kemudian pada bagian layar ringkasan kamu akan berkesempatan untuk meninjau kembali pesanan kamu. Tinjau kontak Tagih Kepada kamu dan informasi Dijual Ke, kamu dapat meninjau juga mengenai Metode Pembayaran dan masukan kode kupon jika kamu memiliki.
  • Lalu klik tombol Tingkatkan Sekarang untuk menyelesaikan proses pembelian.
  • Terakhir klik Konfirmasi ketika kamu dimintai untuk menyelesaikan proses upgrade.
  • Selesai.

Itu dia langkah-langkah yang bisa kamu ikuti jika kamu ingin melakukan upgrade Zoom dari versi Basic ke versi Pro dengan menggunakan laptop/PC ataupun Mac. Simak baik-baik dan ikuti langkah-langkah diatas supaya kamu berhasil melakukan upgrade aplikasi milik kamu ke versi Pro. Bagaimana cukup mudah untuk kamu ikuti bukan ?

2. Cara Upgrade Zoom Room di Laptop

Selain melakukan upgrade untuk aplikasi Zoom Meeting milikmu, kamu juga bisa melakukan upgrade untuk Zoom Room supaya bisa mencakup banyak anggota. Berikut ini langkah-langkah langkah yang bisa kamu ikuti :

  • Pertama masuk ke situs resmi zoom yaitu https://zoom.us/.
  • Jika sudah kamu bisa klik Manajemen Kamar.
  • Lalu klik Zoom Room.
  • Berikutnya klik nama Zoom Room, dan pilih Zoom Room Pro.
  • Jika sudah kamu bisa klik Tingkatkan Semua.
  • Klik konfirmasi.
  • Selesai.

Demikianlah informasi mengenai cara upgrade Zoom di laptop, ikuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan diatas dengan benar supaya berhasil melakukan upgrade. Selamat mencoba.