Cara Upgrade DANA yang Benar [2 METODE]

caracekonline.net | Pada saat ini kemudahan dalam transaksi keuangan semakin dirasakan oleh masyarakat. Salah satunya adalah dengan adanya layanan dompet digital atau e-wallet, munculnya e-wallet membuat transaksi keuangan menjadi lebih mudah. Dana adalah salah satu aplikasi penyedia layanan dompet digital yang populer dan banyak digunakan oleh masyarakat sekarang ini. Jika kamu pengguna Dana kamu perlu mengetahui cara upgrade Dana.

Untuk kamu yang belum mengenal aplikasi dompet digital Dana. Dana adalah platform dompet digital di Indonesia yang telah didesain untuk membuat setiap transaksi keuangan dengan non-tunai atau tanpa kartu secara digital, baik secara online maupun offline. Kamu bisa melakukan berbagai transaksi keuangan hanya dengan menggunakan satu aplikasi di handphone.

Aplikasi Dana sendiri memiliki beragam fitur menarik yang membuat pengelolaan keuangan kamu menjadi lebih mudah, dalam satu aplikasi Dana kamu bisa mengatur keuangan seperti melakukan top up saldo, membeli pulsa, transfer saldo ke sesama pengguna Dana, transfer saldo ke rekening bank, bahkan sampai melakukan tarik tunai di mesin ATM.

Namun jika kamu ingin menikmati fitur-fitur Dana secara lengkap, kamu harus segera melakukan upgrade akun Dana basic milikmu ke akun Dana Premium. Dengan melakukan upgrade akun ke akun Dana Premium, akan ada lebih banyak fitur dan keuntungan yang bisa kamu dapatkan seperti limit penyimpanan saldo menjadi lebih besar dari yang awalnya hanya bisa menyimpan saldo maksimak 2 juta menjadi maksimal 10 juta.

Selain itu masih banyak lagi keuntungan yang akan kamu dapatkan jika kamu sudah melakukan upgrade akun. Cara upgrade Dana juga cukup mudah, kamu tidak perlu ribet dan menunggu lama jika ingin melakukan upgrade akun Dana milikmu.

Akan tetapi sebelum kamu melakukan upgrade Dana, lebih baik kamu menyiapkan KTP terlebih dahulu supaya proses upgrade akun menjadi lebih cepat dan efisien waktu. Karena kamu tidak perlu mencari-cari letak KTP milikmu.

Keuntungan Upgrade Dana

Sebelumnya kamu juga perlu mengetahui keuntungan apa saja yang akan kamu dapatkan jika kamu melakukan upgrade akun Dana milikmu. Berikut ini beberapa keuntungan upgrade Dana:

1. Transfer Uang dengan Mudah dan Aman

Keuntungan pertama dari upgrade akun Dana ke Dana Premium adalah kemudahan saat hendak melakukan transfer saldo, karena dengan upgrade akun ke Dana Premium kamu bisa mengakses fitur transfer saldo ke rekening bank atau ke sesama pengguna Dana. Bukan hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan limit 10x gratis biaya admin untuk transfer uang perbulan. Cukup menarik bukan ? kamu bisa melakukan transfer uang ke semua rekening bank berbeda.

2. Lebih Banyak Promo dan Cashback

Dengan melakukan upgrade akun Dana, kamu akan mendapatkan lebih banyak promo dan cashback menarik daripada saat kamu menggunakan akun Dana basic. Promo dan cashback ini tentunya akan sangat menguntungkan kamu dan kamu bisa lebih hemat uang.

3. Dana Protection

Salah satu keuntungan dari upgrade Dana Premuim adalah adanya Dana Protection yang lebih aman lagi. Dana Protection merupakan salah satu solusi untuk melakukan transaksi digital dengan aman.

Fitur Dana yang satu ini akan memberikan kamu jaminan keamanan transaksi keuangan kamu. Selain itu Dana juga memberikan jaminan uang kembali apabila terjadi penyalahgunaan akun atau kendala transaksi.

4. Dapat Melakukan Tarik Tunai

Keuntungan lainnya adalah dengan melakukan upgrade akun Dana ke Dana Premium kamu bisa mengakses fitur tarik tunai dari saldo Dana milikmu. Jika kamu butuh uang dengan cepat maka fitur ini adalah solusinya, selain kamu bisa tarik tunai melalui ATM BCA.

Kamu juga bisa melakukan tarik tunai di Alfamart, Alfamidi, DanDan, Lawson, dan Pegadaian. Dan untuk minimal saldo yang bisa kamu tarik adalah Rp.50.000, serta untuk batas maksimal tarik tunai saldo Dana adalah Rp.250.000 apabila kamu baru pertama kali melakukan tarik tunai. Rp.1.000.000 untuk penarikan selanjutnya.

5. Limit Saldo Menjadi Lebih Besar

Berikutnya dengan melakukan upgrade akun, kamu juga bisa mendapatkan limit saldo yang dapat kamu simpan dengan nominal yang lebih besar lagi. Jika dengan akun Dana Basic memiliki limit penyimpanan saldo sebesar Rp.2.000.000 maka dengan akun Dana Premium kamu bisa menyimpan saldo hingga Rp.10.000.000. Dengan limit saldo tersebut kamu tidak perlu khawatir jika ingin melakukan transaksi dengan jumlah besar.

Itu dia beberapa keuntungan yang bisa kamu peroleh jika kamu sudah melakukan upgrade akun Dana milikmu, ada banyak fitur yang bisa kamu dapatkan secara gratis yang akan memudahkan transaksi harian kamu.

Cara Upgrade DANA

Apabila kamu pengguna platform dompet digital Dana dan ingin melakukan upgrade akun namun masih bingung mengenai langkah-langkahnya kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang akan dijelaskan pada artikel ini.

Cara upgrade Dana cukup mudah untuk kamu praktikan secara mandiri, sebelum melakukan upgrade akun pastikan kamu sudah menyiapkan kartu identitasmu yaitu KTP. Jika sudah maka kamu bisa lanjut melakukan upgrade akun Dana.

1. Upgrade DANA Tanpa KTP

Cara pertama yang akan dibahas adalah cara upgrade Dana tanpa KTP, sebelumnya ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi jika ingin melakukan cara ini. Berikut syarat-syarat upgrade Dana tanpa KTP :

  • Buka aplikasi DANA di HP kamu
  • Login menggunakan nomor HP
  • Dihalaman utama, pilih menu Saya
  • Scroll ke bawah, cari dan temukan Pusat Bantuan
  • Ketik dan masukkan "Dana Premium" di kolom Pencarian
  • Pilih "Bagaimana caranya menjadi DANA Premium tanpa menggunakan KTP?"
  • Tekan tulisan warna biru "di sini
  • Isikan Nama Lengkap, Nomor Ponsel, Alamat Email, dan lainnya
  • Dibagian "Detail Masalah", silahkan isikan "Ingin upgrade DANA Premium tanpa menggunakan KTP, karna saya belum memiliki KTP"
  • Lampirkan Foto, berupa Screenshot layar akun DANA kamu yang ingin diupgrade
  • Centang "I'm not robot"
  • Terakhir tap tombol Kirim
  • Upgrade DANA Premium tanpa KTP selesai, silahkan melakukan pengecekan kotak masuk email kamu untuk tahu perkembangan upgrade akun DANA Premium kamu ya!

Itulah cara pertama yang bisa kamu pilih jika kamu ingin melakukan upgrade akun Dana tanpa harus menggunakan KTP.

2. Upgrade DANA dengan KTP

Selanjutnya kamu bisa mengikuti cara kedua ini untuk melakukan upgrade akun Dana milikmu ke akun Dana Premium. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti :

  • Pertama buka aplikasi Dana di handphone kamu.
  • Lalu tekan menu Saya.
  • Tekan VERIFIKASI AKUN ANDA
  • Tap UNLOCK NOW
  • Siapkan KTP, dan tekan YES, I'M READY
  • Tap START, 
  • Foto KTP/E-KTP kamu
  • Lakukan foto Selfie di tempat yang terang
  • Pastikan data kamu sesuai KTP, tap SUBMIT
  • Verifikasi DANA Premium berhasil dilakukan
  • Selesai, kamu tinggal menunggu proses verifikasi.

Demikianlah cara upgrade Dana yang bisa kamu ikuti jika ingin melakukan upgrade akun Dana milikmu. Selamat mencoba.