2+ Cara Update Youtube dengan Benar (Update)

Caracekonline.net | Youtube merupakan salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone. Dan aplikasi ini memiliki beragam fitur yang menarik sehingga banyak pengguna smartphone menggunakannya untuk melakukan streaming video. Seperti halnya aplikasi lain Youtube juga terus melakukan update versi terbaru untuk menambah fitur, menghilangkan bug dan lain sebagainya. Oleh karena itu kamu perlu mengetahui cara update Youtube.

Selain kamu bisa melakukan streaming video, kamu juga bisa melakukan upload video di Youtube. Sekarang ini Youtube juga salah satu media sosial yang populer dimana banyak orang yang menggunakan apliaksi Youtube sebagai tempat untuk berkarya ataupun untuk menghasilkan penghasilan tambahan.

Hampir semua orang mengetahui apa itu itu Youtube, namun untuk lebih jelasnya Youtube adalah media sosial dengan situs web yang menyediakan berbagai macam video yang dapat diakses melalui smartphone ataupun laptop/PC.

Video-video di Youtube sendiri berasal dari pengguna-penggunanya yang meng-upload video mereka di channel Youtube milik mereka. Dan video di Youtube juga mencakup banyak hal mulai dari kehiduoan sehari-hari, Music Video, Film, hingga berita dan masih banyak lagi.

Untuk melakukan upload video di Youtube juga bebas, siapapun bisa berkarya di aplikasi Yotube, cara membuat akunnya juga mudah kamu hanya perlu mendaftar menggunakan akun Google atau gmail milikmu setelah itu membuat channel Youtube.

Jika kamu sudah memiliki channel Youtube kamu bisa menggunakan fitur-fitur yang ada didalamnya seperti untuk menonton video, meng-upload video, dan lain sebagainya.

Dan apabila kamu memenuhi syarat menjadi konten kreator di Youtube maka kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan melalui Youtube ini. Selain untuk akun gratis Youtube juga menyediakan akun Youtube Premium.

Selain dapat kamu akses melalui aplikasi, layanan Youtube juga bisa kamu akses melalui web. Dan seperti halnya aplikasi-aplikasi lain Yotube juga terus mengeluarkan versi terbaru dari aplikasinya untuk menambahkan fitur-fitur terbaru ataupun memperbaiki bug.

Oleh karena itu supaya kamu bisa mendapatkan fitur-fitur terbaru dari Youtube kamu bisa melakukan update versi Youtube ke versi terbaru. Cara update Youtube juga cukup mudah, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang akan dibahas pada artikel ini.

Apa itu Youtube ?

Untuk kamu yang belum mengenal Youtube, platform Youtube sendiri merupakan sebuah website yang memfasilitasi penggunanya untuk berbagi video ataupun hanya untuk menonton video yang sudah ada di Youtube yang telah diunggah oleh pengguna lain. Youtube telah resmi diluncurkan pada tahun 2005.

Fitur-fitur Youtube

Berikutnya Youtube juga miliki banyak sekali fitur-fitur menarik yang membuat penggunanya semakin nyaman saat mengakse aplikasi ini. Dan berikut ini adalah fitur-fitur dari aplikasi Youtube :

1. Menonaktifkan Video Anotasi

Fitur pertama adalah kamu bisa menonaktifkan video anotasi. Video anotasi adalah video-video yang bisa diklik dibagian atas atau samping video yang sedang diputar. Dan video anotasi juga merupakan video yang memiliki hubungan dengan video yang sedang diputar.

Fitur video anotasi sendiri banyak digunakan oleh konten kreator Youtube supaya lebih banyak orang yang menonton video milikmu. Meskipun video anotasi ini menguntungkan pihak konten kreator namun terkadang fitur ini menganggo penonton video.

Akan tetapi kamu bisa memilih untuk menonaktifkan fitur video anotasi dengan cara pergi ke menu pengaturan dan pilih Playback, lalu hilangkan tanda centang pada bagian Video Annotations.

2. Fitur Autoplay

Berikutnya Youtube juga memiliki fitur Autoplay. Fitur ini berfungsi jika pengguna Youtube selesai menonton suatu video maka pengguna akun diarahkan ke video selanjutnya yang berhubungan dengan video sebelumnya.

Untuk beberapa orang mungkin fitur ini akan sangat berguna karena tidak perlu memilih video yang akan ditonton selanjutny, namun untuk sebagian orang ada juga yang tidak suka dengan fitur ini. Kamu bisa memilih untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini pada bagian kanan atas layar.

3. Fitur Mengatur Kecepatan Video

Fitur selanjutnya adalah fitur untuk mengatur kecepatan video. Fitur ini sangat bermanfaat untuk para penonton video tutorial karena jika merasa video terlalu cepat untuk diikuti pengguna dapat mengatur kecepatan video menjadi lebih cepat atau lebih lambat.

Caranya juga cukup mudah, kamu hanya tinggal masuk ke menu pengaturan dan klik bagian Speed lalu atur kecepatan seperti yang kamu mau.

Itulah beberapa fitur dari aplikasi Youtube yang membuat platform Youtube semakin nyaman untuk digunakan.

Cara Update Youtube



Seperti yang sudah dijelaskan, pada artikel kali ini akan dibahas menganai cara update Youtube. Jika kamu masih menggunakan aplikasi Youtube versi lama dan ingin melakukan update aplikasi ke versi terbaru maka kamu bisa mengikuti cara-cara yang akan dijelaskan pada artikel ini.

Berikut ini cara-cara untuk melakukan update aplikasi Youtube di smartphone. Simak!.

1. Cara Update Youtube Melalui Google Play Store

Cara pertama yang bisa kamu coba jika ingin melakukan update aplikasi Youtube adalah dengan melakukan update melalui aplikasi Google Play Store. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk melakukannya :

  • Pertama-tama buka aplikasi Google Play Store di handphone milikmu.
  • Jika sudah kamu bisa klik pada bagian kolom pencarian lalu ketik Youtube dan cari.
  • Langkah berikutnya jika aplikasi Youtube sudah muncul kamu bisa menekan ikon aplikasi.
  • Setelah itu periksa apakan atau tombol pembaruan atau tidak, jika ada tombol pembaruan maka akan ada tulisan Update. Jika tidak ada berarti aplikasi Youtubemu adalah versi terbaru.
  • Lalu tekan tombol Update dan tunggu hingga proses download dan install selesai.
  • Selesai, kamu sudah melakukan update Youtube ke versi terbaru.

Selain kamu bisa melakukan update aplikasi Youtube di Google Play Store melalui kolom pencarian, kamu bisa melakukan update aplikasi Youtube melalui Google Play Store di menu Kelola Aplikasi dan Perangkat. Berikut langkah-langkahnya :

  • Pertama buka aplikasi Youtube di handphone kamu.
  • Jika sudah tekan profil akun akun Google kamu yang terletak dibagian kanan atas tampilan aplikasi.
  • Lalu pilih opsi Kelola aplikasi & perangkat.
  • Setelah itu pilih menu Kelola.
  • Jika sudah cari nama Youtube.
  • Berikutnya klik aplikasi Youtube dan tekan tombol Update jika tersedia.
  • Selesai.

Itulah cara update Youtube melalui aplikasi Google Play Store, dari kedua cara diatas yang bisa kamu pilih kamu bisa memilih salah satu cara yang menurut kamu paling efisien dan tepat untuk kamu ikuti.

2. Cara Update Youtube Melalui Apkpure

Cara berikutnya yang bisa kamu coba jika ingin melakukan update aplikasi Youtube selain menggunakan aplikasi Google Play Store adalah dengan menggunakan website apkpure.com. Berikut langkah-langkahnya :

  • Pertama buka browser dan kunjungi website apkpure.com, di https://m.apkpure.com/id/.
  • Setelah itu kamu bisa tekan ikon search.
  • Lalu cari aplikasi Youtube.
  • Jika sudah ketemu kamu bisa download aplikasi Youtube versi terbaru.
  • Selesai.

Itulah cara kedua yang bisa kamu ikuti jika ingin update aplikasi Youtube milikmu ke versi terbaru.

Demikianlah sedikit informasi mengenai cara update Youtube yang bisa kamu ikuti. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.