2+ Cara Update Play Store Xiaomi dengan Benar (Update)

Caracekonline.net | Untuk pengguna smartphone yang menggunakan sistem operasi Android tentu mengetahui jika keberadaan Google Play Store merupakan salah satu aplikasi yang sangat penting untuk mendukung kinerja smartphone Android. Xiaomi merupakan salah satu brand smartphone yang menggunakan sistem operasi Android dan tentunya memiliki aplikasi Play Store, oleh karena itu jika kamu pengguna Xiaomi kamu perlu mengetahui cara update Play Store Xiaomi.

Untuk kamu yang masih belum faham apa itu Play Store pada smartphone Xiaomi. Play Store atau biasanya disebut dengan Google Play Store merupakan aplikasi bawaan dari smartphone Android yang memiliki layanan toko online dan menyediakan berbagai aplikasi, buku, film, dan game yang dapat diunduh baik secara gratis maupun berbayar.

Dengan adanya Play Store inilah kamu bisa mengunduh aplikasi-aplikasi yang bisa mendukung performa dan smartphone Xiaomi milikmu. Seperti halnya aplikasi-aplikasi lainnya aplikasi yang dikembangkan oleh Google ini juga terus melakukan update supaya bisa meningkatkan performa dari Play Store.

Melakukan update aplikasi Play Store pada smartphone Xiaomi adalah hal yang perlu dilakukan karena bisa saja terjadi banyak permasalah pada aplikasi Play Store apabila menggunakan versi terlalu lama. Dan jika aplikasi Play Store memiliki masalah maka kinerja aplikasi-aplikasi yang ada di smartphone milikmu tidak akan bisa bekerja secara maksimal juga. Sebab kamu hanya bisa melakukan update-update aplikasi lain yang ada di handphone kamu secara aman melalui Google Play Store.

Dan pada pembahasan artikel kali ini akan dibahas lebih dalam mengenai cara update Play Store Xiaomi dengan tanpa ribet, kamu bisa mengikuti cara-cara yang akan dijelaskan pada artikel ini.

Mengenal Apa itu Play Store

Apabila kamu masih pengguna baru smartphone Android dan belum mengenal Play Store, maka kamu bisa menyimak penjelasan berikut ini. Google Play Store atau yang lebih dikenal dengan istilah Play Store adalah layanan distribusi digital yang dikembangkan oleh Google.

Itulah sebabnya aplikasi Play Store bernama Google Play Store, dan aplikasi Google Play Store ini memiliki fungsi utama sebagai toko aplikasi resmi yang menyediakan berbagai aplikasi resmi yang akan mendukung kinerja dari smartphone Android. Selain menyediakan beragam aplikasi maupun game, Play Store juga menyediakan film serta buku yang bisa kamu akses secara gratis maupun dengan membelinya.

Sebagian besar aplikasi yang ada di Google Play Store dapat kamu unduh secara gratis. Akan tetapi ada beberapa aplikasi yang memiliki opsi berbayar khususnya untuk konten premium.

Cara Install Aplikasi Play Store

Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai cara update Play Store Xiaomi, kamu juga perlu mengetahui cara install aplikasi Play Store. Pada dasarnya aplikasi Google Play Store merupakan aplikasi bawaa untuk smartphone Android akan tetapi jika smartphone Xiaomi milikmu tidak memiliki aplikasi Play Store maka kamu bisa melakukan penginstalan aplikasi.

Berikut ini cara install aplikasi Play Store yang bisa kamu coba dan ikuti :

1. Cara Install Aplikasi Play Store Melalui Website Up to Down

Cara pertama yang bisa kamu ikuti jika kamu ingin melakukan instalasi aplikasi Play Store di smartphone Xiaomi milikmu adalah dengan menggunakan website Up to Down. Cara pertama ini cukup mudah untuk kamu lakukan sendiri. Berikut langkah-langkah untuk melakukannya :

  • Pertama-tama buka browser yang ada di smartphone Xiaomi milikmu.
  • Jika sudah kamu bisa mengunjungi website Up to Down.
  • Setelah itu jika kamu sudah masuk ke halaman Up to Down cari Google Installer di kolom pencarian.
  • Apabila kamu sudah menemukan aplikasi tersebut maka kamu bisa langsung melakukan unduh dan penginstalan.
  • Lalu tunggu hingga proses instalasi selesai.
  • Langkah berikutnya buka aplikasi dan log in supaya kamu bisa menggunakan layanan Play Store.
  • Selesai.

2. Cara Install Aplikasi Play Store Melalui Forum Xiaomi

Selain menggunakan cara diatas kamu juga bisa melakukan instalasi aplikasi Xiaomi melalui forum Xiaomi, cara ini juga mudah untuk dilakukan secara mandiri. Berikut langkah-langkah yang dapat kamu ikuti :

  • Pertama-tama kamu bisa buka menu Pengaturan di smartphone Xiaomi yang kamu gunakan.
  • Setelah itu pilih opsi Keamanan, dan lanjut pilih opsi unkwon source lalu aktifkan.
  • Jika sudah kamu bisa masuk ke forum Xiaomi yang bisa dapat kamu temukan di mesin pencarian Google.
  • Lalu cari Google Installer V2 yang sudah terdapat pada forum tersebut.
  • Langkah selanjutnya adalah unduh dan install aplikasi Google Installer V2. lalu didalam aplikasi tersebut kamu bisa mencari Play Store.
  • Jika sudah install aplikasi Play Store dan log in menggunakan akun Google.
  • Selesai.

Cara Update Play Store Xiaomi



Kembali ke pembahasan utama pada artikel ini yaitu mengenai cara update Play Store Xiaomi, jika kamu sudah memiliki aplikasi Play Store di smartphone Xiaomi milikmu dan kamu ingin melakukan update aplikasi karena versinya sudah terlalu lama maka kamu bisa mengikuti cara-cara yang akan dibahas pada artikel ini.

1. Cara Update Play Store Xiaomi Secara Langsung Melalui Aplikasi Play Store

Supaya kamu bisa berhasil melakukan update aplikasi Play Store di smartphone Xiaomi milikmu kamu bisa mengikuti cara pertama ini. Yaitu langsung melakukan update melalui aplikasi Play Store. Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk melakukan update aplikasi Google Play Store :

  • Pertama buka aplikasi Play Store di handphone Xiaomi milikmu.
  • Jika sudah kamu bisa masuk ke menu Setting (Pengaturan) yang terdapat pada bagian kiri atas tampilan aplikasi.
  • Lalu kamu bisa scroll dan pilih opsi Play Store version.
  • Setelah itu apabila kamu telah menggunakan Play Store versi terbaru maka akan ada notifikasi “Versi Google Play Store sudah yang terbaru”.
  • Dan jika sudah ada update aplikasi kamu tinggal melakukan update sesuai dengan instruksi pada aplikasi.
  • Selesai.

2. Cara Update Play Store Xiaomi Menggunakan Web Apkpure.com

Cara selanjutnya yang juga bisa kamu coba jika ingin melakukan update aplikasi Google Play Store di hp Xiaomi adalah dengan melakukan update melalui website Apkpure.com. Berikut penjelasannya, simak :

  • Pertama buka browser pada handphone Xiaomi-mu.
  • Setelah itu ketik di mesin pencarian “Download Play Store Terbaru”.
  • Jika sudah maka akan ada beberapa pilihan website untuk mengunduhnya, dan kamu bisa pilih website apkpure.com atau klik website https://m.apkpure.com/id/google-play-store/com.android.vending. 
  • Selanjutnya maka akan langsung muncul aplikasi Google Play Store versi terbaru beserta keterangannya.
  • Kamu bisa klik Unduh APK.
  • Kemudian akan secara otomatis dimulai proses unduhan, dan kamu bisa menunggu hingga proses unduhan selesai dan lakukan instalasi.
  • Selesai aplikasi Google Play Store versi lama kamu akan secara otomatis menjadi versi terbaru.

Itulah informasi mengenai cara update Play Store Xiaomi, kamu bisa memilih satu dari kedua cara yang sudah dibahas diatas dan mengikuti langkah-langkahnya supaya bisa update aplikasi Play Store di smartphone kamu.