2+ Cara Update Play Store dengan Benar (Update)

Caracekonline.net | Bagaimana cara update Play Store ? Google Play Store atau yang biasanya lebih dikenal dengan nama Play Store merupakan sebuah aplikasi bawaan dari handphone Android. Untuk kamu pengguna handphone Android dengan jenis apapu tentu tahu jika keberadaan Google Play Store sangat penting untuk mendukung kinerja dari handphone Android.

Play Store sendiri adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Google, adanya Google Play Store ini sangat penting untuk jalannya peforma Android. Karena dengan menggunakan Google Play Store ini kamu bisa mengunduh berbagai aplikasi yang bisa mendukung kinerja handphone kamu.

Seperti aplikasi-aplikasi lain yang terus melakukan pembaruan versi aplikasi, Play Store juga terus melakukan pembaruan versi dari aplikasinya untuk memperbaiki permasalahan yang ada, menambah fitur-fitur bau, meningkatkan keamanan, dan lain sebagainya.

Dan apabila aplikasi Google Play Store yang kamu gunakan sudah versi lama, ada kemungkinan kamu tidak akan bisa mengakses aplikasi tersebut karena versinya sudah terlalu lama ataupun terjadi eror pada aplikasi Google Play Store.

Oleh karena itu penting untuk kamu melakukan update aplikasi Play Store yang ada dihandphone milikmu. Biasanya aplikasi Google Play Store bisa memperbarui aplikasi secara otomatis.

Namun jika aplikasi Play Store yang ada di handphone milikmu tidak bisa memperbarui aplikasi secara otomatis. Maka kamu harus melakukan pembaruan aplikasi Google Play Store secara manual.

Cara update Play Store juga cukup mudah, kamu bisa langsung melakukannya di aplikasi Google Play Store ataupun dengan menggunakan website penyedia layanan toko aplikasi.

Apa Itu Play Store ?

Untuk kamu yang belum mengerti atau belum terlalu mengenal aplikasi Play Store. Play Store atau Google Play Store merupakan toko resmi khusus untuk aplikasi, game, buku, film, dan lain-lain yang diluncurkan oleh Google.

Selain itu kamu juga bisa melakukan pembaruan atau update aplikasi-aplikasi yang sudah ada di handphone kamu melalui Google Play Store. Dan sebagian besar layanan yang ada di Google Play Store dapat diakses dan diunduh secara gratis, namun ada juga layanan yang berbayar. Jika kamu menggunakan layanan yang berbayar ada banyak pilihan metode pembayaran yang bisa kamu pilih.

Fitur-fitur Play Store

Sebelumnya kamu juga perlu tahu fitur-fitur dari Google Play Store yang mungkin ada beberapa yang belum kamu ketahui. Sebagian orang mungkin hanya menggunakan Play Store untuk mendownload aplikasi, melakukan update aplikasi, mendownload atau membeli buku dan film. Akan tetapi belum mengetahui lebih banyal fitur dari Play Store.

Oleh karena itu berikut beberapa fitur dari Google Play Store yang perlu kamu ketahui :

1. Rekomendasi Aplikasi Pribadi

Fitur pertama yaitu Google sudah meningkatkan personalisasi di Play Store untuk pengguna-penggunanya. Kamu bisa mendapatkan rekomendasi dan mengatur rekomendasi berdasarkan apa yang kamu inginkan sendiri. Dan kamu bisa menemukan hasil pencarian aplikasi berdasarkan favoritmu.

2. Detail Informasi Mengenai Aplikasi-aplikasi Pilihan

Berikutnya ada juga menu Editor’s Choice pada aplikasi Google Play Store. Dan disana ada keterangan mengapa aplikasi tersebut masuk kedalam kategori Editor’s Choice. Terkadang kita tentu bertanya mengapa aplikasi-aplikasi tersebut bisa masuk ke kategori Editor’s Choice, apa saja keunggulannya dan dengan fitur ini akan diterangkan detail informasi dari aplikasi serta mengenai detail dasar rekomendasi aplikasi.

3. Kolom Untuk Aplikasi Terbaik di Android

Fitur selanjutnya, selain detail mengenai infirmasi aplikasi di Editor’s Choice ada juga fitur yang bernama Android Excellence Awardees yang juga terdapat pada menu Editor’s Choice. Di kolom tersebut alan muncul beberapa aplikasi serta game terbaik yang memenuhi kriteria aplikasi terabik di Android.

4. Fitur Bisa Melihat Trailer Game

Selanjutnya pada bagian Games juga ada menu untuk melihat trailer berupa video singkat dan screenshot dari game yang akan dirilis maupun game-game unggulan.

Pada bagian Games merupakan kolom favorit pengguna Play Store, karenanya pihak Google selalu melakukan pembaruan dan membuat bagian Games menjadi semenarik mungkin. Dan selain kamu bisa melihat trailer dari Games kamu juga bisa melihat event yang ada didalam game tersebut.

Cara Update Play Store



Apabila kamu ingin melakukan update aplikasi Play Store milikmu ke versi terbaru. Kamu bisa menyimak penjelasan yang akan dijelaskan pada artikel ini. Karena pada pembahasan kali ini, akan dibahas lebih lanjut mengenai cara update Play Store.

Kamu bisa memilih ingin menggunakan cara yang mana yang ingin kamu coba dan praktekan sendiri untuk memperbarui aplikasi Play Store di handphone Android milikmu.

Berikut ini beberapa cara untuk update Play Store, simak penjelasannya dari awal hingga selesai.

1. Cara Update Play Store Melalui Menu Setelan

Cara pertama yang bisa kamu pilih jika kamu ingin memperbarui atau update aplikasi Play Store yang ada di handphone milikmu adalah dengan melakukannya melalui menu pengaturan yang ada di aplikasi Play Store. Sebelumnya pastikan jika handphone kamu sudah terhubung dengan jaringan internet. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti :

  • Pertama-tama kamu bisa membuka aplikasi Google Play Store yang ada di handphone Androidmu.
  • Jika sudah kamu bisa pilih foto profil dari akun Google yang kamu daftarkan di Google Play Store yang terdapat pada bagian pojok kiri atas.
  • Setelah itu scroll ke bawah dan cari opsi Setelan, lalu klik opsi Setelan (Setting).
  • Langkah berikutnya adalah pilih opsi Preferensi Jaingan, maka akan muncul beberapa opsi dan kamu bisa memilih opsi Update otomatis aplikasi yang berfungsi untuk mengaktifkan update Google Play Store secara otomatis di handphone kamu.
  • Lalu jika kamu sudah menekan Update otomatis aplikasi, akan ada beberapa opsi seperti Melalui jaringan apapun, Melalui WiFi saja, dan Jangan update otomatis aplikasi.
  • Kamu bisa memilih menu Melalui jaringan apapun, atau pilih menu Melalui WiFi saja.
  • Apabila kamu sudah mengaktifkan fitur itu maka Google Play Store dihandphone kamu akan diupdate secara otomatis sesuai dengan opsi yang kamu pilih.
  • Sebelumnya kamu juga bisa memeriksa apakah Play Store yang kamu gunakan sudah versi terbaru atau belum di bagian Tentang dan pilih Versi Play Store.
  • Selesai.

Itu dia beberapa langkah yang bisa kamu ikuti jika ingin melakukan update Play Store secara langsung di aplikasi Google Play Store.

2. Cara Update Play Store Melalui Apkmirror.com

Berikutnya kamu juga bisa mencoba melakukan update aplikasi Play Store di website Apkmirror.com. Berikut langkah-langkah untuk melakukannya :

  • Pertama buka Crome atau browser apapun di handphone kamu.
  • Jika sudah kunjungi website apkmirror.com dan pada kolom pencarian ketik “Google Play Store”.
  • Lalu pilih Google Play Store versi terbaru, kemudian unduh dan instal.
  • Jika sudah selesai maka Google Play Store yang ada di handphone kamu akan secara otomatis berganti ke versi terbaru.
  • Selesai.

Itulah penjelasan mengenai cara update Play Store yang bisa kamu coba dan ikuti, dari kedua cara diatas kamu bisa memilih salah satu cara untuk melakukan update aplikasi Play Store. Selamat mencoba.