16+ Cara Upgrade OVO Premier Lewat Tokopedia dengan Benar (Update)

caracekonline.net | Bagaimana cara upgrade OVO Premier lewat Tokopedia ? untuk kamu pengguna OVO atau pengguna layanan Grab tentunya sudah tidak asing dengan e-wallet OVO ini, selain bisa digunakan untuk membayar layanan Grab. Layanan ini juga bisa digunakan untyk transaksi lainnya melalui aplikasi OVO.

Jika kamu belum tahu mengenai OVO, OVO sendiri adalah satu aplikasi yang memberikan layanan pembayaran secara online. Selain itu pengguna OVO juga memiliki kesempatan untuk mengumpulkan poin dari setiap pembayaran menggunakan e-wallet OVO.

Selain untuk melakukan pembayaran kamu juga bisa melakukan berbagai transaksi seperti pembelian pulsa, pembayaran di aplikasi Grab, maupun untuk melakukan transaksi di merchant yang berkerjasama dengan OVO.

Untuk OVO Point adalah loyalty yang diberikan oleh pihak OVO kepada penggunanya karena telah melakukan transaksi pembayaran menggunakan aplikasi ini. Salah satu jenis keanggotaan OVO adalah OVO Premier yang bisa kamu upgrade dari akun OVO kamu ke anggota OVO Premier dengan melakukan upgrade inilah maka kamu bisa mendapatkan top up saldo sampai maksimal Rp. 10.000.000.

Selain mendapatkan limit top up saldo yang lebih besar kamu juga bisa melakukan transfer sesama pengguna OVO maupun melakukan pembayaran ke e-commerce Shopee.

Pengguna OVO sendiri masih banyak yang belum mengetahui ;angkah-langkah untuk melakukan upgrade OVO. Oleh karena ini pada pembahasan artikel kali ini akan dibahas secara rinci mengenai cara upgrade OVO lewat Tokopedia.

Untuk melakukan upgrade keanggotaan OVO biasanya hanya bisa dilakukan melalui OVO Both. Namun kamu juga bisa melakukannya melalui aplikasi Tokopedia, jadi ikuti langkah-langkah yang akan dibahas pada artikel ini supaya kamu berhasil melakukan upgrade ke OVO Premier.

Untuk melakukan upgrade OVO Premier lewat Tokopedia tentunya kamu memerlukan aplikasi ini tentunya akun Tokopedia, jadi jika kamu belum memiliki aplikasi serta akun Tokopedia kamu bisa mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store terlebih dahulu.

Keuntungan Menggunakan OVO

Sebelumnya kamu juga perlu mengetahui keuntungan jika kamu menggunakan aplikasi OVO untuk melakukan transaksi, berikut keuntungan OVO yang bisa kamu dapatkan jika kamu merupakan pengguna setia dari layanan OVO :

1. Akumulasi Poin

Keuntungan pertama yang bisa kamu dapatkan adalah adanya akumulasi poin, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa pengguna OVO berhak mendapatkan poin jika menggunakan layanan OVO untuk melakukan transaksi dengan cara berbelanja di merchant mitra dan kamu akan langsung mendapatkan poin.

2. Beragam Promo Terbaru

Berikutnya kamu juga bisa mendapatkan promo-promo yang ditawarkan oleh pihak OVO. Kamu bisa memilihnya pada menu Deals yang terdapat pada aplikasi OVO. Dan Merchant mitra OVO juga selalu mengadakan beragam event promo khusus yang bisa kamu dapatkan.

3. Banyaknya Merchant OVO

Kamu bisa menggunakan OVO dimanapun karena hingga saat ini OVO telah berkerjasama dengan banyak Merchant pada banyak kategori sehingga kamu bisa menggunakan OVO Point dimanapun kamu bertransaksi supaya bisa berbelanja dengan hemat.

4. Melakukan Transaksi Lewat Handphone

Kamu bisa menggunakan layanan yang ada di OVO hanya dalam satu aplikasi, dan melakukannya melalui handphone dengan cara mendownload aplikasi OVO. Dengan itu kamu bisa mengetahui pengeluaran yang kamu lakukan.

Untuk layanan OVO sendiri memiliki dua jenis layanan keanggotaan seperti anggota biasa dan anggota Premier. Jika anggota biasa hanya bisa mendapatkan limit saldo Rp.2.000.000, anggota OVO Premier bisa mencapai limit penyimanan saldo hingga Rp. 10.000.000.

Itulah keuntungan yang akan kamu dapatkan jika kamu menggunakan layanan OVO untuk melakukan transaksi keuangan sehari-hari. Cukup menarik bukan ?.

Cara Upgrade OVO Premier Lewat Tokopedia

cara-upgrade-ovo-premier-lewat-tokopedia


Sebelumnya sudah dijelaskan bahwa pada pembahasan artikel kali ini, akan dibahas mengenai cara upgrade OVO Premier lewat Tokopedia. Jadi jika ingin melakukan upgrade keanggotaan tidak perlu pergi ke OVO Booth, karena kamu bisa melakukannya dengan mudah di Tokopedia.

Namun sebelum kamu bisa melakukan upgrade OVO Premier di Tokopedia kamu harus sudah mengaktifkan fitur pembayaran OVO di akun Tokopedia milikmu terlebih dahulu. Jika sudah baru kamu bisa mengikuti langkah-langkah untuk melakukan upgrade dari OVO biasa ke OVO Premier menggunakan akun Tokopedia.

1. Cara Upgrade OVO Premier Lewat Tokopedia

Berikut ini untuk kamu yang masih belum tahu langkah-langkah yang harus dilakukan untuk melakukan upgrade keanggotaan OVO dari OVO Biasa ke OVO Premier, kamu bisa menyimak langkah-langkah yang akan dijelaskan berikut ini :

  • Pertama kamu harus sudah memiliki aplikasi Tokopedia di handphone kamu, karena tidak bisa lakukan melalui laptop/PC.
  • Jika sudah buka aplikasi Tokopedia.
  • Lalu kamu bisa masuk ke bagian Akun.
  • Setelah itu pilih bagian OVO Pay yang terdapat pada kolom Tokopedia Pay.
  • Berikutnya klik tombol Upgrade Sekarang.
  • Kemudian kamu akan diarahkan ke halaman OVO untuk melakukan pengajuan OVO Premier. Lalu klik Lanjutkan.
  • Selanjutnya jika kamu sudah masuk ke halaman OVO, kamu perlu menyiapkan KTP. Lalu tekan Mulai.
  • Setelah itu aplikasi OVO akan secara otomatis membuka kamera handphone kamu. Kamu bisa foto KTP tepat di layar, dan kamu pastikan bahwa hasil fotonya jelas dan bisa terbaca. Jika kurang jelas kamu bisa mengulangi langkah foto KTP sampai jelas.
  • Jika sudah scroll kebawah dan isi Nomor KTP serta Nama Ibu Kandung.
  • Kemudian periksa lagi data-data yang sudah kamu masukan tadi, lalu tekan Konfirmasi.
  • Berikutnya aplikasi akan secara otomatis membuka kamera, kamu bisa melakukan Foto Wajah (selfie) dengan KTP pada bagian yang telah disediakan, pastikan juga bahwa hasil fotonya jelas dan terbaca. Jika sudah jelas kamu bisa menekan tombol Gunakan.
  • Jika sudah periksa kembali hasil foto, lalu tekan tombol Proses.
  • Kemudian tekan tombol Lanjutkan. Dan ceklis pada bagian Syarat dan Ketentuan.
  • Lalu klik tombol Kembali ke Tokopedia untuk kembali ke halaman Tokopedia.
  • Selesai.

Itu dia langkah-langkah untuk bisa melakukan upgrade OVO Premier melalui aplikasi Tokopedia di handphone, jadi kamu tidak perlu jauh-jauh menuju ke OVO Booth untuk melakukan upgrade. Bagaimana cukup mudah untuk kamu ikuti bukan ?

2. Waktu Proses Verifikasi Upgrade OVO Premier

Berikutnya adalah mengenai lama waktu yang diperlukan untuk pihak OVO melakukan verifikasi terkait pengajuan upgrade akun OVO Premier yang diajukan melalui Tokopedia.

Biasanya estimasi waktu untuk verifikasi upgrade OVO Premier adalah dalam waktu 24 jam, dalam waktu 24 jam tersebut adalah estimasi maksimal yang diperlukan pihak OVO untuk melakukan verifikasi.

Untuk proses pengajuan upgrade akun OVO dari OVO biasa ke OVO Premier tidak memerlukan waktu lama, bisa dibawah 10 jam ada bisa jadi hitungan jam bahkan hitungan menit saja, jadi kamu hanya perlu menunggu dan melihat status akun OVO milikmu dari OVO Club ke akun OVO Premier saja.

Demikianlah sedikit informasi mengenai cara upgrade OVO Premier lewat Tokopedia yang bisa kamu ikuti, ikuti langkah-langkah diatas supaya kamu berhasil melakukan upgrade akun. Selamat mencoba.