Cara Upgrade Akun GoPay yang Benar [UPDATE]

caracekonline.net | Bagaimana cara upgrade akun GoPay menjadi GoPay Plus yang benar? untuk kamu pengguna aplikasi GoJek tentunya sudah tidak asing lagi dengan dompet digital GoPay. Karena dengan menggunakan akun GoPay maka kamu bisa melakukan pembayaran atas transaksi yang kamu lakukan saat menggunakan layanan GoJek seperti Go-Ride dan Go-Food.

GoPay merupakan salah satu layanan dompet digital atau e-wallet yang banyak dipakai oleh masyarakats sebagai salah satu pilihan dompet digital yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi secara cashless atau non-tunai.

Saat ini penggunaan dompet digital cukup populer di Indonesia karena dengan adanya dompet digital masyarakat dipermudah saat hendak melakukan transaksi seperti transaksi pembayaran, transfer uang tanpa harus memiliki rekening bank yang dapat melakukan transfer ke sesama pengguna ataupun ke rekening bank, dan lain sebagainya.

Namun jika kamu masih menggunakan layanan GoPay dengan akun biasa, maka kamu belum bisa menggunakan atau mengakses semua fitur yang tersedia di layanan GoPay.

Limit penyimpanan saldo yang bisa kamu simpan di GoPay juga terbatas, yaitu untuk akun biasa hanya memiliki limt saldo sebesar 2 juta.jika akun GoPay milikmu masih akun biasa maka kamu tidaka akan bisa menikmati fasilitas untuk transafer saldo ke rekening bank, transfer saldo ke sesama pengguna GoPay, mendapatkan promo-promo yang hanya bisa dimiliki oleh akun GoPay Plus dan lain sebagainya.

Oleh karena itu supaya kamu bisa menikmati layanan-layanan untuk akun GoPay plus, kamu harus segera melakukan upgrade akun GoPay milikmu. Cara upgrade akun GoPay juga cukup mudah untuk dilakukan secara mandiri.

Selain itu lama proses untuk upgrade akun GoPay juga cukup cepat yaitu dalam waktu 24 jam kamu sudah bisa menikmati fitur-fitur dari GoPay Plus seperti melakukan transfer saldo, karena melakukan transfer saldo adalah salah satu fitur yang sangat dibutuhkan oleh banyak orang.

Apabila kamu masih bingung mengenai langkah-langkah untuk upgrade akun GoPay maka kamu bisa menyimak cara yang akan dibahas pada artikel ini.

Fitur-fitur GoPay Plus

Sebelumnya kamu juga perlu mengetahui fitur-fitur apa saja yang bisa kamu dapatkan dengan melakukan upgrade GoPay, berikut fitur-fitur dari akun GoPay Plus :

1. Jaminan Saldo Kembali

Dengan melakukan upgrade akun maka proteksi keamanan yang akan kamu dapatkan menjadi lebih banyak. Jika kamu kehilangan saldo karena adanya penyalahgunaan akun GoJek diluar kendali kamu maka saldo milikmu akan dikembalikan. Dan prosesnya juga tidak rumit.

2. Transfer Saldo

Selanjutnya jika kamu sudah melakukan upgrade akun GoPay milikmu maka kamu bisa melakukan transfer saldo ke sesama pengguna maupun transfer saldo ke rekening bank.

3. Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM

Selain kamu bisa melakukan transfer saldo, kamu juga bisa melakuakn tarik tunai dari saldo GoPay milikmu tanpa harus menggunakan kartu ATM. Untuk melakukan tarik tunai kamu bisa melakukannta di mesin ATM BCA terdekat.

Itu dia beberapa fitur yang akan kamu dapatkan dengan upgrade akun GoPay, selain yang telah dijelaskan di atas masih banyak lagi fitur-fitur dari GoPay Plus.

Cara Upgrade Akun GoPay

Pada pembahasan artikel kali ini akan dibahas mengenai cara upgrade akun GoPay. Jadi untuk kamu pengguna GoPay yang masih menggunakan akun basic, dan kamu ingin melakukan upgrade akun namun tidak tahu caranya maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang akan dibahas pada artikel ini. Simak !.

1. Cara Upgrade Akun Gopay Melalui Aplikasi GoJek

Berikut ini akan dibahas lebih jelas mengenai langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk upgrade akun GoPay milikmu ke akun GoPay Plus. Dengan melakukan upgrade akun GoPay maka kamu akan dapat menikmati semua fitur-fitur yang ada di GoPay Plus, seperti melakukan transafer saldo dan menambah limit penyimpanan saldo supaya transaksi keuangan kamu menjadi lebih mudah dan efisien.

Sebelumnya kamu harus menyiapkan KTP terlebih dahulu sebelum memilai proses upgrade. Simak langkah-langkah berikut ini, dan ikuti dari awal hingga selesai :

  • Pertama-tama pastikan jika handphone kamu sudah terhubung dengan jaringan intenet. Agar kamu bisa melakukan upgrade akun GoPay dengan lancar dan cepat
  • Untuk memulai, kamu bisa langsung membuka aplikasi GoJek 
  • Langkah berikutnya kamu bisa memilih menu GoPay yang terdapat pada tampilan aplikasi GoJek
  • Selanjutnya pilih menu Lainnya jika sudah masuk ke menu GoPay
  • Setelah itu kamu bisa memilih opsi Upgrade ke GoPay Plus untuk melakukan upgrade akun GoPay milikmu
  • Jika kamu telah memilih banner Upgrade ke GoPay Plus maka akan muncul opsi Upgrade Sekarang. Klik tombol Upgrade Sekarang.
  • Jika sudah maka akan muncul permintaan untuk melakukan upload data-data yang diperlukan oleh GoPay untuk melakukan upgrade. Kamu bisa mengikuti instruksinya.
  • Lalu ambil foto kartu identitas milikmu yaitu KTP. Dan pastikan jika foto kartu identitas yang kamu ambil jelas, tidak tertutup oleh jari,  tidak buram dan data-data yang ada didalamnya bisa dibaca serta KTP milikmu masih berlaku
  • Langkah berikutnya kamu bisa melakukan selfie dengan memegang kartu identitas atau KTP didepanmu. Pastikan jika foto selfie kamu jelas, foto wajah dan kartu identitas dapat dilihat dengan jelas, tidak blur, dan letak KTP tidak menutupi wajah. Apabila kamu merasa jika fotonya kurang bagus kamu bisa mengulangi langkah tersebut hingga hasil foto memuaskan.
  • Apabila semua instruksi untuk upload dokumen sudah kamu penuhi maka langkah selanjutnya adalah mengirim data. Kamu bisa klik tombol Kirim Dokumen.
  • Jika sudah maka akan muncul notifikasi Upgrade Sedang diproses.
  • Selesai, kamu tinggal menunggu hasil verifikasi dari pihak GoPay.

Itulah cara upgrade akun GoPay yang bisa kamu ikuti, dengan melakukan upgrade akun maka kamu akan mendapatkan lebih banyak keuntungan dari penggunaan layanan dompet digital GoPay untuk melakukan transaksi.

2. Cara Cek Status Upgrade Akun GoPay

Apabila kamu telah melakukan langkah-langkah upgrade akun GoPay diatas, maka kamu bisa memeriksa status pendaftaran upgrade akun GoPay milikmu untuk melihat apakah proses upgrade akun masih diproses, disetujui, atau ditolak oleh pihak GoPay.

Biasanya proses upgrade akun GoPay memerlukan waktu 1x24 jam oleh karena itu kamu bisa menunggunya dan lakukan juga cek status upgrade. Berikut langkah-langkah untuk memeriksa status pengajuan upgrade GoPay Plus, simak :

  • Pertama-tama buka aplikasi GoJek yang ada di handphone kamu.
  • Jika sudah kamu bisa memilih menu GoPay.
  • Lalu apabila sudah masuk ke menu GoPay pilih opsi Lainnya.
  • Kemudian tekan opsi Pengaturan.
  • Setelah itu untuk cek status pengajuan upgrade akun GoPay milikmu kamu bisa memeriksa di menu Lengkapi Data Anda. Nantinya akan ada tiga status yaitu Pending ( data pengajuan masih diproses), Disetujui (akun GoPay milikmu sudah berhasil di upgrade ke GoPay Plus), dan terakhir Ditolak (pengajuan upgrade akun GoPay Plus ditolak).
  • Selesai.

Demikianlah penjelasan mengenai cara upgrade akun GoPay, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan supaya berhasil melakukan upgrade akun GoPay milikmu. Selamat mencoba ya teman-teman!