6+ Fungsi Koin Shopee: Kegunaan + Cara Mendapatkan

Caracekonline.net | Ada yang sudah tahu belum apa saja fungsi koin Shopee yang kamu punya sekarang? Ingin tahu kegunaan koin Shopee kamu, dan gimana sih cara mendapatkannya? 

Saat ini ada banyak marketplace yang memudahkan customer dalam berbelanja online. Bahkan, sebagian dari marketplace juga menawarkan keuntungan. 

Biasanya nominal keuntungan yang diberikan berupa potongan harga hingga cashback. Salah satu pilihan marketplace yang memberikan untung besar termasuk Shopee. Layanan marketplace ini memang memiliki berbagai keunggulan. Diskon, voucher hingga bonus koin shopee juga tersedia. 

Apalagi koin shopee yang diberikan kepada user bisa digunakan kembali. Ini yang membuat user harus memahami fungsi koin shopee.

Fungsi Koin Shopee

Fungsi Koin Shopee

Berbagai fungsi koin shopee bagi user

Koin shopee memiliki fungsi sebagai salah satu alat pembayaran. Namun, Shopee memiliki persyaratan khusus bagi penggunaan koin ini. 

Apalagi persentase koin yang bisa digunakan juga sesuai dengan layanan yang tersedia. User yang ingin melakukan transaksi melalui aplikasi maksimal perhitungan koin adalah 25 persen dari total biaya. 

Namun, bagi user yang ingin menggunakan untuk merchant maksimal jumlah koin adalah 50 persen dari total biaya. Ini yang membuat user sebenarnya mendapatkan keuntungan dari koin shopee. 

Mungkin user bisa mencoba untuk mempertimbangkan beberapa fungsi koin shopee yang paling utama seperti:

1. Pembayaran Produk Belanja

Salah satu fungsi koin shopee yang memberikan keuntungan bagi user adalah sebagai metode pembayaran untuk berbagai produk. Hal ini bisa dilakukan setelah user melalukan check out terhadap pilihan barang yang diinginkan. 

Namun, user harus ingat bahwa nominal dari penggunaan koin hanya sebesar 25 persen saja. Semakin besar biaya yang harus dikeluarkan dalam pembelian produk maka jumlah koin juga akan semakin besar juga. User bisa mengaktifkan pembayaran dengan tambahan koin atau tidan sama sekali.

2. Pembelian Pulsa

Fungsi lain yang bisa dipertimbangkan tentu saja untuk pembelian pulsa. Salah satu fitur yang tersedia di aplikasi Shopee adalah pembelian pulsa atau paket data.

Ada banyak pilihan provider yang tersedia. Selain itu, nominal dari pulsa hingga paket data juga sangat beragam. Ini akan memberikan kesempatan bagi user untuk menikmati keuntungan yang lebih banyak. 

Koin bisa menjadi tambahan pembayaran dari total nominal produk. Pilihan dari metode pembayaran disesuaikan dengan keinginan user. Koin shopee bisa digunakan atau tidak sama sekali.

3. Pembayaran Tagihan

Koin shopee yang dimiliki user bisa digunakan untuk membayar tagihan. Fitur pembayaran tagihan seperti ini memang disesuaikan dengan kebutuhan. 

User bisa saja membayar tagihan listrik, telepon, internet, pdam dan lainnya. Metode pembayaran dengan koin shopee juga disesuaikan keinginan. Bila jumlah koin yang dimiliki user sangat banyak cobalah gunakan untuk membayar tagihan. 

Apalagi beberapa tagihan yang harus dibayar secara periodik memang memiliki nominal yang dianggap cukup besar. Fitur pembayaran dengan koin shopee bisa digunakan sewaktu check out.

4. Membeli Item

Fungsi lain yang perlu dipertimbangkan tentu saja digunakan untuk membeli item. Koin shopee bisa berfungsi sebagai tambahan alat bayar pembelian item game dan produk digital lainnya. 

Bahkan, nominal koin yang bisa digunakan memang mencapai 25 persen dari total harga item. Semakin banyak item yang akan dibeli maka jumlah dari koin shopee untuk pembayaran juga semakin meningkat. 

Ini menjadi pertimbangan bagi user untuk menggunakan koin shopee dalam jumlah besar sekaligus.

5. Pembayaran Layanan

Shopee memiliki banyak layanan untuk digunakan para user. Misalnya saja layanan shopeefood hingga shopee expeess. Layanan ini memiliki rincian biaya yang berbeda. 

Namun, user bisa menggunakan koin shopee sebagai metode pembayaran. Hal paling penting tentu saja dengan memperhitungkan total biaya dari layanan itu. 

Penggunaan koin shopee bisa diaktifkan secara manual. Biasanya layanan shopee ini memiliki voucher khusus yang mempengaruhi total koin shopee untuk metode pembayaran.

6. Pembayaran Merchant

Ini merupakan fungsi koin shopee yang dianggap sangat menguntungkan. Koin yang dimiliki user shopee juga bisa digunakan untuk pembayaran merchant. 

Bahkan, saat ini ada banyak rekomendasi merchant populer yang tersedia. Jumlah penggunaan koin shopee untuk pembayaran memang mencapai 50 persen dari total biaya. 

Metode pembayaran yang dilakukan juga dianggap sangat mudah. Pastikan juga user memiliki nominal koin yang lebih banyak agar meringankan pembayaran dari produk merchant.

Cara Mendapatkan Koin Shopee

User yang ingin memaksimalkan fungsi koin shopee tentu saja harus mengumpulkan koin terlebih dahulu. Jangan khawatir karena saat ini ada beberapa cara mudah untuk mendapatkan jumlah koin lebih banyak di Shopee. 

Hal paling menguntungkan tentu saja pengumpulan jumlah koin bisa dilakukan tanpa mengeluarkan biaya apapun. 

Namun, user harus paham bahwa pengumpulan jumlah koin yang lebih banyak memang membutuhkan waktu cukup lama. 

Dan, bila beruntung user bisa saja mendapatkan undian dengan hadiah koin. Berikut ini ada beberapa cara mudah untuk mengumpulkan koin shopee seperti:

1. Voucher Cashback

Ini adalah cara yang paling mudah untuk mendapatkan koin shopee. Saat ini ada banyak pilihan voucher yang diberikan kepada berbagai user. 

Bahkan, pada periode promo tertentu jumlah voucher cashback tersedia dengan nominal sangat besar. Voucher seperti ini berlaku untuk pembelian produk atau pembayaran tagihan. 

Jumlah cashback yang diterima memang disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku. Untuk mendapatkan cashback itu tentu saja user harus melakukan klaim setelah produk diterima.

2. Akses Masuk Aplikasi Setiap Hari

Cara lain yang paling mudah adalah dengan melakukan akses masuk pada aplikasi. Metode ini memang dilakukan pada menu khusus yang menandakan bahwa pada hari itu user telah mengakses aplikasi. 

Nilai koin yang ditawarkan setiap hari memang berbeda. Bahkan, pada perhitungan hari ketujuh user bisa memperoleh nominal bonus koin hingga 100. Namun, user harus melakukan akses masuk setiap hari secara berkala.

3. Undian

User bisa mencoba untuk mengikuti undian tertentu. Fitur undian ini memang tersedia secara terbatas setiap hari. 

User harus memilih salah satu ikon telur emas yang berisi jumlah bonus seperti voucher hingga koin shopee. 

Kesempatan untuk membuka undian juga sangat terbatas setiap hari. Pastikan user memanfaatkan pilihan kesempatan yang tersedia.

4. Game

Shopee memiliki banyak fitur game yang unik dan menarik. Masing-masing game memiliki target khusus yang harus dicapai oleh user. 

Bila beruntung hadiah dari target bermain game berupa koin dengan nominal yang sangat besar. Pastikan juga user memahami persyaratan dan metode permainan yang berlaku. 

Beberapa pilihan game populer seperti Shopee Candy, Shopee tanam, tebak kata, hingga shopee pet. Nominal dari koin yang tersedia sangat beragam. Semakin banyak game yang dimainkan maka nominal koin akan terus bertambah.

5. Menonton Live Video

Cara seperti ini dianggap sangat mudah. User hanya menonton live video dari seller. Jumlah koin yang ditawarkan akan sesuai dengan nominal yang muncul di layar. 

Cara klaim koin akan berlaku setelah user menyelesaikan waktu menonton live video sesuai dengan peraturan. Shopee membatasi jumlah koin sebanyak 500 setiap hari.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami ulas secara singkat mengenai beragam kegunaan dan fungsi koin Shopee beserta cara mendapatkannya yang sangat mudah. Kamu juga bisa cek ulasan lain di blog ini untuk menambah wawasan kamu ya.