Cara Mengatasi Lupa Pin Gopay Customer dengan Benar (Update)

Caracekonline.net | Pernah mengalami lupa PIN Gopay customer dan ingin segera mencari solusi atas masalah yang sedang kamu hadapi saat ini? 

Salah satu dompet digital populer di Indonesia adalah Gopay. Layanan pembayaran ini terintegrasi dengan aplikasi ride sharing Gojek. Sebagian besar pengguna Gopay memang menggunakan dompet digital ini untuk membayar layanan di Gojek. 

Selain itu, user juga bisa mencoba untuk melakukan transaksi dan pembayaran di marketplace dan merchant. Hal yang perlu dilakukan tentu saja dengan memilih metode pembayaran hingga memasukkan kombinasi pin. Cara ini sangat praktis dan efisien. 

Namun, seringkali terjadi lupa pin gopay customer. Jangan khawatir karena kondisi ini bisa diatasi dengan mudah.

Keunggulan Metode Pembayaran Gopay

Sebelum menggunakan mengatasi lupa pin gopay customer sebaiknya pahami terlebih dahulu fungsi dan kegunaan dompet digital ini. 

Apalagi terdapat banyak keunggulan dan keuntungan yang bisa dinikmati dengan mudah. Hal paling penting tentu saja layanan ini sudah terintegrasi dengan banyak merchant. 

Semakin banyak fungsi yang tersedia tentu saja membuat customer bisa menggunakan layanan ini lebih sering lagi. 

Ini membuat kombinasi pin gopay sangat penting untuk diingat dalam waktu yang lama sekalipun. Berikut ini ada beberapa keuntungan dan keunggulan pembayaran gopay bagi customer seperti:

1. Pembayaran layanan gojek

Salah satu fungsi penting dari Gopay adalah menjadi metode pembayaran untuk banyak layanan Gojek. Beberapa layanan populer yang tersedia seperti Goride, Gocar, Gomart, Gosend dan lainnya. 

Kemudahan pembayaran layanan ini akan semakin praktis dan mudah. Sebelum penggunaan layanan biasanya akan muncul biaya dari jasa yang digunakan. Ini membuat customer bisa melakukan pembayaran non tunai secara langsung. 

Selain itu, metode ini juga sangat aman karena membutuhkan kombinasi pin gopay customer.

2. Membayar tagihan

Fungsi lain dari Gopay yang bisa dinikmati customer adalah pembayaran tagihan. Ini masuk dalam fitur Gobill. Ada banyak produk layanan tagihan yang tersedia. 

Misalnya saja user bisa membayar tagihan PLN pascabayar, PDAM, layanan tv kabel dan lainnya dengan mudah. Rincian dari pembayaran akan muncul pada dashboard. 

Bahkan, user hanya membutuhkan nomor pelanggan untuk tagihan. Metode pembayaran yang diberlakukan dianggap sangat mudah dan praktis. Ini berlaku setiap waktu.

3. Membeli pulsa atau paket data

Gopay juga bisa digunakan untuk pembelian pulsa hingga paket data di layanan Gojek. Fitur ini memiliki akses sangat mudah. Selain itu, tersedia banyak pilihan paket data bagi customer. 

Bahkan, Gojek juga sering menawarkan voucher promo pembelian pulsa, paket data, token listrik dan lainnya. Pastikan saldo Gopay dari customer mencukupi untuk pembayaran dan pembelian item. 

Cara pembayaran dengan gopay juga sangat mudah dan efisien.

4. Membeli item game

Bagi para penggemar game dan gamers juga bisa menjadikan Gopay sebagai salah satu metode pembayaran untuk membeli item game. 

Bahkan, saat ini ada banyak pilihan produk atau item game yang tersedia. Semakin banyak pilihan item ini memudahkan user untuk mendapatkan produk yang diinginkan. 

Customer juga bisa menikmati keuntungan lain dengan memanfaatkan voucher promo dalam pembelian item. Biasanya nominal promo dan potongan harga dianggap sangat menguntungkan.

5. Pembayaran langganan digital

Fungsi gopay lain yang perlu diperhitungkan adalah pembayaran banyak layanan digital. Hal ini sangat penting bagi user yang menggunakan produk layanan digital seperti streaming lagu atau film. 

Harga dari produk untuk setiap langganan digital dianggap sangat terjangkau. Selain itu, beberapa kali Gojek juga menawarkan voucher pembayaran layanan seperti Spotify, Netflix dan lainnya. 

Cobalah gunakan Gopay dalam pembayaran dan nikmati diskon jangka panjang.

6. Pembayaran merchant

Ini merupakan fungsi yang sangat populer bagi banyak user. Gopay bisa digunakan untuk melalukan pembayaran merchan di banyak tempat. 

Bahkan, saat ini metode pembayara  dengan Gopay juga tersebar di banyak wilayah Indonesia. Keuntungan yang diberikan termasuk cashback berupa koin setelah melakukan transaksi pembayaran dengan Gopay. 

Cara pembayaran yang ditetapkan juga sangat mudah. User hanya melakukan scan QR Code pada stiker yang tertera. Selanjutnya masukkan kombinasi pin untuk melakukan pembayaran.

7. Pembelian produk marketplace

Gopay bisa digunakan untuk melakukan pembelian produk yang tersedia di marketplace seperti Tokopedia. Keuntungan yang diberikan juga sangat besar. 

Misalnya saja, customer Gopay bisa memanfaatkan bonus berupa voucher diskon hingga free ongkir. Metode ini berlaku bila customer memiliki saldo yang cukup untuk melakukan pembayaran. 

Cara pembayaran yang ditetapkan dianggap sangat praktis. Cobalah untuk memilih metode pembayaran Gopay lalu checkout dan masukkan kombinasi pin. Customer akan mendapatkan notifikasi bila transaksi berhasil dilakukan.

Cara Mengatasi Lupa PIN Gopay Customer


Kondisi lupa pin gopay customer bisa dialami siapa saja. Namun, jangan khawatir karena masalah ini bisa diatasi dengan metode yang cukup mudah. 

Bahkan, user hanya melakukan beberapa langkah saja agar bisa mengatur ulang. Hal penting yang perlu diingat tentu saja customer harus memiliki nomor terdaftar dari aplikasi gojek. 

Selain itu, email yang digunakan pada akun gojek juga dalam kondisi aktif. Proses verifikasi dan pengaturan ulang akan lebih mudah bila nomor terdaftar dan email berada dalam satu perangkat sama. Beberapa langkah mudah mengatasi lupa pin gopay customer yaitu:

1. Buka aplikasi Gojek

Cara pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuka aplikasi Gojek yang ada di perangkat mobile. Pastikan aplikasi berfungsi dengan baik dan tersambung dengan internet. 

Aplikasi akan memberikan notifikasi khusus bila internet tidak tersambung. Selain itu, pastikan juga bahwa perangkat android yang digunakan telah terintegrasi dengan sim card sesuai akun Gojek.

2. Masuk ke pengaturan

Customer langsung masuk kebagian pengaturan. Lalu klik menu Lupa Pin. Selanjutnya, customer akan diarahkan pada halaman baru yang berisi kolom untuk pengaturan pada pin yang baru.

3. Masukkan pin baru sebanyak 2 kali

Segera masukkan kombinasi pin baru. Pastikan kombinasi pin merupakan 6 angka yang mudah diingat. 

Pada bagian ini user harus memasukkan kombinasi angka pin sebanyak 2 kali. User harus selalu ingat pada kombinasi pin gopay yang baru ini.

4. Masukkan kode OTP

Pada bagian ini customer akan mendapatkan OTP yang dikirimkan secara langsung pada nomor handphone terdaftar. 

OTP merupakan One Time Password berupa kombinasi angka untuk verifikasi. Kombinasi angka ini hanya berlaku dalam dalam waktu yang sangat terbatas. 

Pastikan customer menggunakan perangkat dengan nomor handphone terdaftar di akun. Ini akan memudahkan user dalam mendapatkan OTP. 

Bila nomor handphone di perangkat sama dengan akun maka secara otomatis kolom OTP akan terisi. Jangan pernah memberikan kode OTP kepada siapapun.

5. Tunggu hingga verifikasi selesai

Setelah itu, tunggu hingga proses verifikasi selesai dilakukan. Bila penggantian pin gopay berhasil maka user mendapatkan notifikasi melalui inbox dan sms. 

Coba kembali menggunakan kombinasi pin gopay yang baru. Apabila customer masih mengalami kendala cobalah hubungi cs melalui fitur chat.

Nah, mungkin itu saja yang bisa kami ulas lengkap mengenai cara mengatasi lupa PIN Gopay dengan sangat mudah dan sederhana. Kamu juga bisa membaca banyak ulasan bermanfaat untukmu.