9+ Jasa Pengiriman Barang ke Luar Negeri (Update)

Caracekonline.net | Sedang mencari beragam jasa pengiriman barang ke luar negeri dengan harga termurah dan rekomendasi banyak orang? Simak ulasan berikut hingga akhir ya!

Perkembangan bisnis ekspedisi memang semakin meningkat. Apalagi hal ini juga diikuti dengan munculnya berbagai marketplace yang memudahkan belanja produk secara online. 

Bahkan, sebagian besar dari ekspedisi juga menawarkan pembelian hingga penjualan produk dengan jangkauan hingga luar negri. 

Ini dianggap sangat menguntungkan bagi seller marketplace atau user personal dalam menjual produk. Dukungan jada pengiriman barang ke luar negeri saat ini juga semakin beragam. 

Hal ini diikuti dengan kemudahan akses untuk pengiriman melalui rincian biaya dan durasi lebih lengkap.

Rekomendasi Jasa Pengiriman Barang Ke Luar Negeri


Seller yang ingin menjual produk skala internasional melalui marketplace atau sistem sendiri harus mulai menentukan pilihan jasa ekspedisi paling ideal. 

Perhitungan biaya pengiriman tentu saja mempengaruhi nominal harga penjualan. Semakin tinggi biaya yang harus dikeluarkan untuk pengiriman maka seller juga menetapkan harga produk yang lebih besar lagi. 

Ini membuat seller dan user individu sebaiknya memilih jasa pengiriman barang ke luar negeri yang lebih menguntungkan. Lakukan perbandingan biaya dan durasi pengiriman paling cepat. 

Sebenarnya ada beberapa pilihan jasa pengiriman barang ke luar negeri yang bisa dicoba seperti:

1. JNE Express

Salah satu rekomendasi dari jasa pengiriman barang ke luar negeri adalah JNE Express. Layanan ekspedisi ini memang dianggap sangat populer di Indonesia. 

Apalagi kantor cabang yang tersebar di banyak tempat hingga jumlah agen yang terus meningkat memudahkan customer untuk melakukan pengiriman barang. 

Pilihan produk atau layanan pengiriman untuk ke luar negri memiliki persyaratan dan ketentuan yang tidak terlalu rumit. Bagi customer yang ingin mengirim barang kurang dari 50 KG akan dikenakan biaya mulai dari 200 ribu. 

Perhitungan biaya memang disesuaikan dengan berat barang hingga tujuan pengiriman. Semakin jauh tujuan negara maka nominal biaya pengiriman juga akan semakin mahal.

2. Pos Indonesia

Rekomendasi pilihan layanan ekspedisi untuk pengiriman internasional yang bisa dicoba adalah Pos Indonesia. Ini adalah perusahaan ekspedisi yang dikelola langsung oleh BUMN. 

Saat ini ada banyak pilihan produk atau layanan pengiriman internasional yang tersedia. Masing-masing layanan ini memiliki persyaratan dan perhitungan biaya berbeda. 

Bila customer membutuhkan durasi pengiriman yang lebih cepat bisa mencoba EMS, QIX, Paket Pos Internasional Cepat, E-Packet dan lainnya. 

Setiap paket produk layanan memiliki ketentuan dan persyaratan berbeda. Bila customer memilih layanan standar bisa mencoba menggunakan produk Paket Pos Biasa Internasional atau Pos Udara Internasional. 

Biaya pengiriman dari paket itu tentu saja dianggap lebih terjangkau.

3. TIKI

Pilihan ekspedisi lain yang bisa dicoba tentu saja adalah TIKI. Layanan ini menjadi salah satu pilihan bagi banyak customer di Indonesia. 

Apalagi TIKI memang sudah lama beroperasi dengan tingkat responsif yang cukup baik. Layanan pengiriman barang ke negara internasional dianggap lebih terjangkau.

Bahkan, customer bisa mendapatkan biaya yang lebih murah dibandingkan dengan layanan lainnya. Persyaratan pengiriman barang yang berlaku juga dianggap tidak terlalu rumit.

Customer bisa melakukan pengecekan biaya pengiriman secara online. Nominal biaya untuk mengirim barang disesuaikan dengan berat hingga tujuan negara.

4. FedEX Indonesia

Rekomendasi ekspedisi untuk pengiriman ke luar negeri adalah FedEX Indonesia. Ini adalah perusahaan ekspedisi internasional yang sangat populer. Cabang yang berada di Indonesia juga memberikan layanan terbaik. 

Jangan khawatir kualitas pengiriman paket atau barang tidak perlu diragukan lagi. Hal paling penting tentu saja pilihan produk layanan yang berlaku. 

Persyaratan pengiriman paket dianggap tidak terlalu rumit. Bagi customer yang ingin mengirim paket dengan berat kurang dari 68 KG disarankan menggunakan FedEX International First dan layanan FedEX International Priority. 

Namun, untuk pengiriman barang dengan beban lebih dari 68 KG hanya tersedia layanan FedEX International Priority. Biaya yang dibebankan akan berpengaruh pada jarak atau tujuan negara.

5. J&T Express

Ini juga bisa menjadi rekomendasi bagi customer yang ingin melakukan pengiriman paket ke luar negeri. J&T Express memang mulai dikenal bagi para customer di Indonesia. Layanan ekspedisi ini cukup populer untuk pengiriman beberapa marketplace. 

Namun, bagi customer yang ingin mengirim barang atau paket ke luar negeri juga bisa mencoba J&T Express. Layanan pengiriman paket ini memberikan kemudahan persyaratan. 

Bahkan, customer bisa mengirimkan barang dengan berat yang tidak terlalu besar sekalipun. Layanan ini bekerja sama dengan Standar Express. 

Jadi, customer tidak perlu khawatir kualitas dan durasi pengiriman. Perhitungan biaya pengiriman ke luar negeri bisa langsung dicek melalui situs resmi.

6. SiCepat

Rekomendasi lain dari layanan ekspedisi pengiriman internasional bisa menggunakan SiCepat. Layanan ekspedisi ini memiliki paket SiCepat Go. 

Meskipun perusahaan ekspedisi ini tergolong baru dibandingkan dengan lainnya namun bisa menjadi pilihan bagi customer. Kualitas layanan yang diberikan juga sangat baik. 

Selain itu, persyaratan untuk melakukan pengiriman dianggap tidak terlalu rumit. Perlu diingat bahwa SiCepat hanya memberikan kuota berat per paket maksimal 30 kg. 

Bila customer ingin mengirim barang melebihi kuota maka akan menggunakan tambahan paket baru. Biaya untuk pengiriman per paket juga disesuaikan dengan tujuan. 

Jangan khawatir, jangkauan pengiriman hampir seluruh benua.

7. DHL

Sebenarnya ini juga menjadi pilihan bagi banyak customer untuk pengiriman barang internasional. Perusahaan ekspedisi DHL tentu saja menawarkan metode pengiriman yang lebih lengkap. 

Bahkan, customer bisa memilih layanan pengiriman melalui jalur laut atau udara. Jangkauan dari perusahaan ekspedisi ini dianggap sangat luas. 

Apalagi jaringan DHL juga tersedia di banyak negara. Persyaratan pengiriman paket melalui DHL dianggap tidak terlalu rumit. Batas dari beban maksimal paket juga cukup besar. Pilihan metode pengiriman akan mempengaruhi biaya. 

Selain itu, pilihan tujuan negara akan menjadi bagian perhitungan biaya pengiriman.

8. Expedito

Ini menjadi pilihan ekspedisi paling populer untuk pengiriman ke luar negeri. Expedito memang hanya memiliki paket layanan pengiriman barang internasional saja. 

Customer tidak bisa menggunakan layanan ini untuk pengiriman domestik. Salah satu keunggulan layanan ini adalah pickup barang secara online melalui aplikasi mobile. 

Namun, layanan pickup online masih berlaku di wilayah Jakarta dan Bandung. Jangkauan dari pengiriman paket internasional dianggap sangat luas. 

Persyaratan pengiriman paket juga tidak terlalu rumit dibandingkan dengan lainnya. Perhitungan biaya ongkir bisa dilihat langsung melalui situs resmi.

9. Rifex

Layanan ekspedisi ini dianggap sangat populer bagi kalangan pelaku UMKM. Rifex menawarkan kemudahan pengiriman paket internasional dengan jaringan yang sangat luas. 

Selain itu, biaya yang ditetapkan juga dianggap sangat terjangkau. Bila pelaku UMKM mengirimkan barang atau paket melebihi 21 kg maka perhitungan yang berlaku dianggap lebih terjangkau. 

Customer bisa memeriksa langsung jangkauan pengiriman melalui situs resmi. Selain itu, user bisa melakukan simulasi perhitungan biaya berdasarkan berat hingga tujuan negara. 

Layanan ini juga menyediakan fitur pickup dengan persyaratan yang telah ditetapkan. Pastikan jenis barang dan paket tidak melanggar ketentuan.