3+ Cara Upload Foto di Instagram PC dengan Benar (Update)

Caracekonline.net | Instagram adalah salah satu media sosial yang populer pada masa sekarang ini, banyak orang memilih menggunakan aplikasi Instagram untuk berbagai hal seperti memposting tentang kehidupan sehari-hari untuk bisnis dan lain sebagainya. Selain bisa mengakses melalui aplikasi Instagram di handphone kamu juga bisa mengakses Instagram melalui browser jika menggunakan laptop/PC. Masih banyak orang yang belum tahu cara upload foto di Instagram PC oleh karena itu, jika kamu masih bingung simak artikel ini.

Banyaknya pengguna media sosial memilih platform Instagram sebagai salah satu platform media sosial yang mereka gunakan adalah karena tampilan aplikasi Instagram yang menarik dan banyak fitur-fitur yang bisa digunakan oleh penggunanya, salah satu fitur yang banyak digunakan adalah untuk upload foto atau video mengenai kegiatan mereka ataupun untuk promosi bisnis.

Jika sebelumnya kamu hanya bisa memposting foto atau video di Instagram melalui aplikasi, kini kamu juga bisa mengupload foto atau video melalui web Instagram di PC. Langkah-langkahnya juga cukup mudah, dan hampir mirip dengan cara upload foto atau video di aplikasi Instagram jika kamu menggunakan handphone.

Mungkin mengupload foto menggunakan aplikasi Instagram di handphone Android atau iPhone sudah biasa kamu lakukan, namun masih banyak pengguna Instagram yang bingung tentang cara upload foto di Instagram PC. Cara upload foto ataupun video di Instagram PC cukup mudah, kamu hanya harus masuk ke akun Instagram yang kamu miliki melalui aplikasi browser di laptop/PC setelah itu kamu bisa posting foto tersebut.

Jika kamu masih bingung langkah-langkah untuk memposting foto di Instagram PC kamu bisa menyimak langkah-langkah yang akan dibahas pada artikel ini dari awal sampai selesai.

Cara Upload Foto di Instagram PC

cara-upload-foto-di-instagram-pc


Instagram yang sering digunakan di PC adalah dengan menggunakan Instagram Web yang memiliki interface yang tidak sama dengan aplikasi Instagram di handphone, oleh wajar orang masih bingung cara posting foto di Instagram PC.

Dan cara upload foto di Instagram PC sedikit berbeda dengan cara posting di aplikasi Instagram, ada beberapa yang bisa kamu pilih untuk melakukannya seperti dengan menggunakan aplikasi tambahan atau tanpa aplikasi tambahan. Berikut cara-cara upload foto Instagram di PC yang bisa kamu pilih dan coba sendiri :

1. Cara Upload Foto di Instagram PC Melalui Web

Cara pertama yang bisa kamu coba untuk memposting foto atau video di Instagram melalui PC adalah dengan menggunakan website resmi Instagram. Karena Instagram telah menyediakan fitur upload postingan di Instagram versi web jadi sangat memudahkan penggunanya jika ingin mengupload melalui laptop atau PC.

Jadi kamu hanya perlu masuk ke platform Instagram melalui web browser yang kamu inginkan seperti Google Crome, Mozila Firefox, Microsoft Edge, dan lain sebagainya. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti :

  • Pertama buka browser yang kamu inginkan di laptop contohnya Google Crome, dan masuk ke situs webs resmi Instagram https://www.instagram.com/.
  • Kemudian log in menggunakan akun Instagram yang kamu miliki.
  • Jika sudah pilih ikon plus (+) yang terdapat pada bagian deretan ikon sebelah kanan atas.
  • Setelah itu pilih foto yang ingin kamu unggah di Instagram, kamu juga bisa upload banyak foto sekaligus melaui Instagram PC dalam sekali posting tanpa harus memakai aplikasi tambahan.
  • Apabila kamu sudah selesai memilih foto yang ingin kamu posting, kamu akan diarahkan ke halaman ukuran dan orientasi gambar, dan kamu bisa memilih menggunakan ukuran yang sebenarnya, ukuran persegi (1:1), ukuran potret (4:5), atau ukuran lanskap (16:9).
  • Lalu kamu juga bisa memilih filter yang sudah tersedia atau mengedit kembali foto yang akan kamu upload sesuai dengan yang kamu inginkan.
  • Berikutnya tulis caption, dan tambahkan juga lokasi, aksesibilitas dan pengaturan yang lain.
  • Jika sudah kamu bisa klik Bagikan dan foto yang yang kamu upload akan muncul di feed Instagram kamu.
  • Selesai.

Itulah cara pertama yang bisa kamu pilih untuk memposting foto di Instagram melalui laptop/PC.

2. Cara Upload Foto di Instagram Melaui BlueStacks App Player

Berkutnya kamu juga bisa mencoba menggunakan aplikasi tambahan yaitu BlueStacks App Player untuk memposting foto atau video di Instagram. BlueStacks App Player merupakan aplikasi simulator yang bisa kamu gunakan untuk mengakses aplikasi Instagram di laptop/PC dengan versi yang sama dengan aplikasi Instagram di handphone.

Cara upload fotonya juga persis sama seperti yang upload foto menggunakan handphone, berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan :

  • Pertama kamu harus menginstall aplikasi BlueStacks di PC kamu terlebih dahulu.
  • Jika sudah log in aplikasi BlueStacks dengan menggunakan akun Google.
  • Setelah itu buka aplikasi Google Play Store di dalam BlueStacks dan cari dan install aplikasi Instagram.
  • Selanjutnya apabila sudah berhasil terinstall kamu bisa log in ke Instagram menggunakan akun Instagram yang kamu miliki.
  • Jika sudah kamu bisa mengupload foto seperti saat kamu upload foto di Instagram menggunakan aplikasi Instagram di handphone.
  • Selesai.

Itulah cara upload foto di Instagram PC yang bisa kamu coba, cara kedua ini kamu memerlukan aplikasi tambahan yang tentunya akan memakan memori di PC kamu. Tapi tidak ada salahnya untuk mencobanya karena selain untuk mengunakan aplikasi Instagram kamu juga bisa menggunakan aplikasi apa saja contohnya WhatsApp.

3. Cara Upload Foto di Instagram PC Melaui Situs Web Hootsuite

Berikutnya kamu juga bisa memilih menggunakan situs web Hootsuite, Hootsuite adalah situs yang menyediakan layanan manajemen konten untyk beberapa media sosial seperti Instagram.

Namun untuk memposting foto di Instagram PC menggunakan situs web ini ada beberapa persyaratan yang harus kamu perhatikan seperti kamu minimal harus memiliki 3 akun media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, LinkedIn, dan Pinterest. Dan ukuran foto tidak boleh lebih dari 5 MB.

Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti :

  • Pertama masuk ke website Hootsuite di https://www.hootsuite.com.
  • Selanjutnya log in atau jika belum memiliki akun kamu bisa registrasi terlebih dahulu dengan akun email dan password.
  • Lalu jika sudah log in tambahkan minimal 3 akun media sosial milikmu. Karena kamu tidak akan bisa menggunakan fitur-fitur dari Hootsuite tanpa menambahkan minimal 3 akun media sosial.
  • Berikutnya cara upload foto di Instragram PC melalui Hootsuite adalah dengan menggunakan widget pena dan kertas yang terdapat pada bagian kiri tampilan website. Klik widget tersebut dan pilih Post.
  • Kemudian pilih opsi Instagram, dan masukan foto yang ingin kamu upload.
  • Kamu juga bisa mengatur ukuran foto seperti yang telah dijelaskan seperti cara pertama. Jika sudah klik Save.
  • Setelah itu tambahkan caption sesuai dengan foto.
  • Lalu atur jadwal posting.
  • Atau pilih Post Now untuk langsung mengupload foto tersebut.
  • Selesai.

Demikianlah informasi mengenai cara upload foto di Instagram PC yang bisa kamu coba dan pilih cara mana yang menurut kamu paling mudah untuk kamu ikuti.